amalan agar cepat kaya menurut islam

Amalan Agar Cepat Kaya Menurut Islam yang Bisa Dipraktekkan

Amalan agar cepat kaya menurut Islam harus diperhatikan bila ingin kaya. Anak muda jaman sekarang ingin kaya secepatnya, apa saja dilakukan. Bahkan, ada yang tidak peduli bila pekerjaan yang mereka lakukan tidak halal, ditambah kenyataan kebutuhan hidup semakin meningkat. Umat beragama Islam harus melakukan amalan agamanya, sebab rezeki asalnya dari Allah. Umat hendaknya melakukan amalan berikut, niscaya Allah akan mengirim rezekinya:

1. Shalat Dhuha

Amalan agar cepat kaya menurut Islam yang pertama adalah menunaikan shalat Dhuha secara konsisten dan tidak berubah, Shalat Dhuha dekat dengan gerbang rezeki tercantum dalam Hadits Uqbah bin Amir al-Juhani radhiyallahu ‘anhu, dimana Nabi Muhammad bersabda agar manusia melakukan 4 rakaat di awal siang maka, Allah akan mencukupi umat yang melakukan shalat itu di akhir hari kiamat.

2. Sodaqoh

Jika ingin kaya dan mendapatkan rezeki 700 kali lipat, sedekah adalah jawaban yang tepat. Hal ini tertulis pada Surat Al-Baqarah : 261 dimana intinya manusia yang mengeluarkan nafkahnya di jalan Allah SWT berupa sebutir benih, lalu benih itu tumbuh menjadi tujuh butir. Kemudian Allah akan melipatgandakan tiap-tiap butir dari tujuh butir yang tumbuh itu seratus kali lipat. Allah akan melipatgandakan ganjaran pada siapa yang dikehendakiNya.

3. Menikah

Amalan agar cepat kaya menurut Islam yang spesial ialah menikah. Jika ada lajang khawatir soal rezeki sebaiknya membaca QS. An-Nur: 3 dimana Allah berfirman agar orang-orang yang lajang menikah, bila orang-orang itu miskin Allah akan membuat orang-orang itu berkecukupan dengan limpahan karuniaNya. Inilah janji Allah untuk memberi karunia kepada mereka yang melepas masa lajang.

Hal ini karena Allah adalah Tuhan yang maha tahu yang mengerti keadaan umatnya. Allah akan memberikan karuniaNya pada umat yang membutuhkan. Dengan catatan mereka tidak melakukan pelanggaran akan FirmanNya.

TRENDING:  Jadi Suri Tauladan dalam Berdakwah, Inilah Sifat Nabi Luth yang Dapat Diteladani

4. Menunaikan Puasa Daud dan Puasa Sunnah

Puasa atau tirakat Nabi Daud digolongkan tirakat sunnah paling baik bagi muslimin dan muslimah. ini tercantum di Hadits HR Bukhari yang bunyinya Nabi Muhammad berkata shalat yang paling mulia di pandangan Allah adalah shalat dari Nabi Daud demikian pula dengan tirakat, puasa yang paling baik adalah puasa Daud. Pada tengah malam Nabi Daud tidur dan menunaikan shalat pada satu per tiga malam kemudian kembali tidur pada seperenamnya.

Tirakat Daud adalah tirakat pada satu hari dan tidak tirakat di hari berikutnya. Bisa pula umat menjalankan puasa sunah pada saat Senin dan Kamis guna membawa umat berterima kasih atas apa yang telah mereka peroleh daripada Allah. Melalui ungkapan terima kasih tersebut Allah akan mencurahkan banyak nikmat yang berlebih daripada sebelumnya.

5. Mempelajari Surat Ar Rahman, Al Waqiah dan Yasin

Amalan agar cepat kaya menurut Islam adalah mempelajari suratan Ar Rahman, Al Waqiah dan Yasin. Ar Rahman adalah surat dengan titik berat pada berbagai nikmat yang diberi oleh Allah SWT baik nikmat yang sudah dikaruniakan ataupun nikmat di masa mendatang pada semua makhluk khususnya jin dan manusia. Al-Waqiah adalah sebuah surat anti fakir dengan pengertian bila membaca surat ini umat akan terluput dari macam-macam kesusahan dan kekurangan.

Yasin adalah surat yang mempunyai limpahan berkat untuk umat manusia termasuk penyelesaian dari macam-macam masalah yang sering dialaminya. Faedah mempelajari Surat Yasin adalah memperoleh baju untuk orang yang tidak punya baju, dapat pasangan bagi yang tidak punya pasangan dan bisa jadi dapat rezeki untuk orang yang kurang rezeki.

Demikianlah amalan agar cepat kaya menurut Islam yang bisa dipraktekkan. Sadar sepenuhnya bagaimana Allah memberi jaminan dan pemberi rezeki bagi semua umatNya bila rezeki tersebut dijemput dengan jalan yang benar. Sebaiknya tidak perlu umat melanggar perintah Allah untuk mendapatkan rezekinya.

TRENDING:  Wajib Tahu! Cara Membayar Hutang Puasa yang Sudah Bertahun Tahun pada Saat Puasa Ramadhan

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published.