cara bertemu nabi khidir

Inilah Amalan yang Bisa Diamalkan Sebagai Cara Bertemu Nabi Khidir Alaihi Salam

Pernahkah mendengar nama Nabi Khidir? Begitu banyak kisah hebat yang bertebaran dalam penelusuran Google mengenai Nabi Khidir. Beberapa bahkan bercerita telah bertemu dengan Nabi Khidir. Bagaimana rupa Nabi Khidir? Bagaimana cara bertemu Nabi Khidir? Penasaran? Sebelum bercerita mengenai Nabi Khidir mari ketahui sebelumnya tentang Nabi dan Rasul. Surat Al-Ghafir ayat 787 menyatakan bahwa Nabi serta Rasul sebanyak 25. Informasi tersebut menyatakan bahwa sebenarnya secara keseluruhan Nabi berjumlah 124 ribu sedangkan Rasul 312.

Adanya suatu perbedaan cukup signifikan antara Nabi dan Rasul. Nabi adalah seorang manusia dimana manusia tersebut diberikan Wahyu dari Allah SWT berlaku pada dirinya sendiri. Berbeda dengan Rasul, adapun Rasul adalah seorang manusia dimana manusia tersebut diberikan wahyu dari Allah SWT agar dapat disampaikan kepada umatnya. Setelah mendapatkan pengetahuan singkat ini maka tentunya akan dijelaskan mengenai Nabi Khidir serta cara bertemu Nabi Khidir yang bisa diamalkan.

Siapakah Nabi Khidir AS?

Tidak ada satu yang mengetahui secara jelas mengenai Nabi Khidir AS, namun dikatakan  bahwa nama asli Nabi Khidir adalah Balya bin Malkan bin Ali’ bin Abir bin Fahad bin Syam bin Nuh. Beberapa informasi mengatidakan Ibnu Abbas berpendapat bahwa Nabi Khidir merupakan seorang anak cucu Nabi Adam. Dikatakan pula bahwa Nabi Khidir adalah guru dari Nabi Musa AS. Waktu itu Nabi Khidir Mengajarkan Nabi Musa tentang ilmu hikmah dan kebijaksanaan.

Nabi Khidir sering disebut sebagai Nabi yang misterius sebab tidak ada yang tahu pasti mengenai keberadaan Nabi Khidir. Satu yang pasti pada Surat Al-Kahf ayat 65-82 menyebutkan bahwa Al-Khidr diberikan kepada Nabi misterius. Hanya Allah SWT yang mengetahui semua kebenaran yang ada di muka bumi ini.

TRENDING:  Cara Mengatasi Kecemasan Berlebihan Menurut Islam yang Menyejukkan Hati

Disebutkan pula bahwa Nabi Khidir menjadi salah satu empat Nabi di dalam ajaran Agama Islam sebagai soosk yang hidup abadi, Tiga lainnya yaitu Nabi Idris, Nabi Ilyas, dan Nabi Isa. Hal ini tertuang di buku karangan Annemarie Schimmel berjudulkan Mystical Dimensions Of Islam. Tidak ada yang mengetahui hal tersebut secara jelas kecuali Allah SWT.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya mengenai buku Mystical Dimensions Of Islam, hal ini disebutkan bahwa Nabi Khidir telah meminum air kehidupan. Inilah alasan yang menjadikan Nabi Khidir menjadi sosok yang abadi. Tidak ada yang dapat memastikan kebenaran ini dengan pasti apakah benar dengan pernyataan tersebut. Hanya Allah SWT yang menciptakan seisi dunia ini yang mengetahui kebenarannya. Kendati begitu, jika benar adanya maka kurang lebih umur Nabi Khidir berusia enam ribu tahun lebih.

Bagaimana Cara Bertemu Nabi Khidir

Fakta menarik kembali diberikan, beberapa informasi mengatakan bahwa sejumlah orang telah bertemu dengan Nabi Khidir dan mendapat keistimewaan yang luar biasa. Bagaimana cara bertemu Nabi Khidir? Berikut beberapa tahapan mudah yang harus dilakukan antara lain:

1. Sholat Fardhu Tepat Waktu

Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu mengerjakan sholat fardhu. Kerjakan sholat fardhu secara terus menerus dan tanpa ada lelah sedikitpun usahakan agar pembaca mengerjakan tepat waktu. Maka dengan demikian jangan menunda kembali sholat fardhu agar niatan bertemu Nabi Khidir bisa segera dikabulkan Allah swt.

2. Membaca Doa Khusus

Bismillahi masya allah laa yasuqul khoiro illalloh. Kemudian lanjutkan dengan, Bismillahi masya allahu laa yashrifus su’a illallah, Bismillahi maa syaa allaahu maa kaana min ni’matin faminallah. Bismillahi maa syaa allaahu laa haula walaa quwwata illaa billaahil aliyyil adziim.”

TRENDING:  Jangan Sampai Salah! Ternyata Inilah Cara Mengganti Puasa Ramadhan

Bacakan lafal ini setiap sholat fardhu selesai pembaca kerjakan. Selanjutnya, bacakan lafal ini sebanyak 3 kali. Lakukan hal tersebut setiap saat dan jangan pernah untuk berhenti atau lelah. InshaAllah, Allah SWT akan mengabulkan keinginan dari pembaca.

Faktanya begitu banyak keistimewaan bagi orang yang dapat bertemu Nabi Khidir. Tentunya pembaca sudah mengetahui bukan cara bertemu Nabi Khidir. Inginkah pembaca menemui Nabi Khidir? Lakukanlah amalan tersebut sesuai dengan petunjuk InshaAllah pembaca akan bertemu dengan Nabi Khidir.

Leave a Reply

Your email address will not be published.