manfaat kayu kokka menurut islam

Aneka Manfaat Kayu Kokka Menurut Islam yang Nyata

Islam merupakan agama komplit dan universal. Tidak hanya masalah ritual keagamaan dan sosial yang diatur di dalam syariat, makhluk-makhluk Allah sekalipun tetap ada faedahnya termasuk manfaat kayu kokka menurut islam yang salah satunya adalah untuk kesehatan.

Nah, bagi umat Islam yang ingin mengetahui manfaat kayu Kokka, berikut terdapat list yang bisa dijadikan sebagai pedoman. Namun, sebelum itu, tanamkan di dalam keimanan kalau Allah-lah sang pemberi manfaat, sedangkan makhluk hanya perantara saja. Ini manfaat-manfaat yang dimaksud:

1. Melancarkan Sirkulasi Darah

Menurut para ahli kesehatan Muslim, kayu kokka bisa melancarkan sirkulasi darah jika umat memegangnya minimal 10 sampai 15 menit. Argumen ini yang menjadi alasan mengapa banyak warga menjadikan kayu kokka sebagai tasbih sekalipun harganya cukup mahal jika dibandingkan dengan kayu biasa.

Kayu kokka disinyalir bisa meningkatkan pergerakan oksigen di dalam trombosit dan darah putih. Efeknya, hambatan di dalam sirkulasi seperti detox akan terurai sehingga pergerakan darah di dalam arteri atau pembuluh darah berjalan dengan sempurna.

2. Membuat Kulit Awet Muda

Umat Islam juga harus mengetahui kalau manfaat kayu kokka menurut islam salah satunya adalah untuk membuat kulit awet muda. Ini terjadi akibat pasokan oksigen yang ideal di dalam sel kulit. Efeknya, sel kulit senantiasa terevitalisasi dengan baik dengan membuang sel yang mati dan menggantinya dengan sel kulit yang baru. Alasan inilah yang menjadi pemicu mengapa terkadang masyarakat menggosokkan kayu kokka ke kulit di sekujur tubuh. Terutama masyarakat jaman dulu, ketika masih belum mengenal sabun dan lotion.

3. Menjauhkan Binatang Ular yang Berbahaya

Manfaat kayu kokka yang paling umum adalah mampu menjauhkan atau mengusir ular yang berbisa. Oleh sebab itu, banyak warga yang sengaja membuat tongkat dari kayu kokka dengan pangkalnya dibentuk seperti ular yang memiliki dasar filosofis “ular takut terhadapnya”.

TRENDING:  Cara Mengamalkan Doa Nabi Yusuf di Kehidupan Sehari-hari

Terkadang, orang menanam kayu kokka semata untuk membentengi diri dari hewan melata yang ganas tersebut. Ini pula yang menjadi alasan mengapa kayu yang juga disebut sebagai kayu kapal Nabi Nuh ini dijual dengan harga yang sangat mahal.

4. Untuk Mengeluarkan Jin Jahat dari Dalam Tubuh

Islam adalah agama yang mengisyaratkan kalau makhluk bukan hanya manusia  saja tetapi juga jin yang keduanya diciptakan untuk beribadah kepada Allah. Terkadang, mahluk jin ini akan mencoba untuk mengganggu manusia hingga berupaya memasuki tubuh manusia itu sendiri.

Nah, di dalam Islam ada istilah Ruqyah yaitu sebuah aktivitas untuk membebaskan manusia dari belenggu jin yang jahat. Terkadang, tongkat dari kayu kokka menjadi perantara ritual tersebut sembari bibir tidak pernah berhenti untuk mengucapkan dzikir kepada Allah.

5. Menyembuhkan Penyakit Berbahaya

Kayu kokka ternyata juga bisa menyembuhkan penyakit berbahaya seperti kanker dan gagal ginjal. Maka dari itu, saat ini sudah muncul beberapa alat kesehatan yang salah satu bahannya terbuat dari kayu khas Timur Tengah ini.

Bahkan, perusahaan farmasi besar juga sudah mulai menggunakan kayu kokka sebagai formula obat. Ini membuktikan kalau khasiat dari kayu ini memang sangat bagus. Jadi, wajar kalau kayu kokka dijual dengan harga yang cukup mahal.

Nah, jika sudah mengetahui manfaat kayu kokka menurut islam, maka silakan memesan dan membelinya sekarang juga. Terutama ketika musim haji, yang mana biasanya banyak jamaah pulang ke Indonesia dengan membawa kayu ini sebagai oleh-oleh.

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published.