manfaat doa nabi yunus

Manfaat Doa Nabi Yunus bagi Orang yang Mengamalkannya

Umat muslim pasti sudah tidak asing dengan kisah Nabi Yunus yang ditelan ikan paus. Selama Nabi Yunus berada  di dalamnya, ia tidak henti-hentinya membaca sebuah doa yang akhirnya dikabulkan oleh Allah. Ternyata, manfaat doa Nabi Yunus juga bisa didapat siapa pun yang mengamalkannya dan dalam situasi apapun.

Jadi, doa ini juga bisa dibaca oleh semua umat muslim untuk mendapat manfaat-manfaat tertentu. Manfaat yang diberikan juga tidak tanggung-tanggung. Allah telah menjanjikan manfaat yang sangat banyak, salah satunya adalah penghapus dosa. Berikut beberapa manfaat dari doa Nabi Yunus dan penjelasannya:

1. Akan Memperoleh Pahala Sebagaimana Orang Mati Syahid

Salah satu pahala besar yang akan didapat adalah pahala sebagaimana orang mati syahid. Pahala ini bisa didapat orang yang meninggal karena sakit dan sudah membaca doa ini sebanyak 40 kali. Tidak tanggung-tanggung, pahala yang didapat akan sebesar orang yang mati syahid karena perang membela Allah.

Jadi, usahakan untuk selalu mengamalkan doa ini karena umur tidak ada yang tahu. Kalau perlu dihafalkan dan jadikan rutinitas agar manfaat-manfaat lain juga didapat dengan mudah. Tidak ada salahnya sering mengamalkan doa ini dalam keseharian. Karena pahala dan kemudahan juga akan diberikan.

2. Diberikan Jalan Keluar dari Permasalahan yang Sulit

Sama halnya dengan Nabi Yunus yang mengamalkan doa ini ketika dalam kesusahan, umat muslim juga akan mendapat manfaat itu. Allah tidak pernah lupa pada umatnya dalam keadaan apa pun. Jika sedang dalam keadaan yang menyulitkan, maka doa ini bisa dijadikan cara agar diberikan kemudahan oleh Allah.

Kesulitan dari Allah adalah suatu cobaan yang selalu diberikan. Besar atau kecilnya kesulitan tersebut hendaknya dihadapi dengan sabar dan ikhlas. Salah satu bentuk usaha dalam kesabaran adalah mengamalkan doa Nabi Yunus ini. Semakin sering dibaca, maka semakin sering pula diberi kemudahan di jalan Allah.

TRENDING:  Penting Untuk di Pahami! Inilah 5 Syarat Syarat Hewan Kurban

3. Akan Dikabulkan Permintaannya

Keinginan yang diharapkan juga bisa dikabulkan dengan mengamalkan Doa Yunus. Apapun keinginan yang ingin diwujudkan asal tidak mendekati larangan-Nya, pasti akan didengar oleh Allah. Seperti dalam kisah nabi Yunus, maka umat muslim juga bisa mendapat manfaat doa Nabi Yunus asal berdoa dengan sungguh-sungguh.

Doa yang dikabulkan juga tidak dalam waktu singkat atau secara instan. Pasti membutuhkan waktu dan harus disertai dengan usaha. Sebagai umat yang patuh, sangat disarankan untuk selalu mengamalkan doa Nabi Yunus agar keinginannya dikabulkan dan diwujudkan oleh Allah.

4. Diberikan Ampunan dari Dosa-dosa yang Pernah Diperbuat

Cara untuk menghapus doa memang banyak, salah satunya adalah dengan mengamalkan doa Nabi Yunus. Siapapun yang membaca doa ini dengan khusyu pada Allah, maka doa tersebut bisa dijadikan jalan untuk menghapus dosa. Sebagai umat muslim tentu manfaat satu ini sangat berguna.

Jadi, jangan sepelekan doa Nabi Yunus. Harus sering-sering diamalkan sebagai wujud meminta ampunan atas segala doa. Waktu yang paling tepat untuk membaca doa ini agar mendapat ampunan adalah setelah melakukan shalat. Niscaya doa tersebut bisa didengar Allah untuk memberi ampunan.

5. Akan Mendapat Kekuatan dalam Segala Keadaan

Allah telah menjelaskan bahwa semua umat akan diberi cobaan beserta batas kemampuan untuk melaluinya. Doa Nabi Yunus adalah salah satu cara untuk mendapatkan kekuatan itu. Semakin sering mengamalkan doa Nabi Yunus, maka Allah akan memberi kekuatan dan keikhlasan dalam menghadapi semua cobaannya.

Itulah lima manfaat doa Nabi Yunus bagi orang yang mengamalkannya. Manfaat-manfaat di atas akan didapat jika sering membaca doa ini dan sabar dalam menghadapi segala keadaan. Setelah berusaha dan berdoa, maka segala keinginan akan terwujud. Jadi, jangan ragu untuk mengamalkan doa ini karena memiliki banyak manfaat besar di dalamnya.

TRENDING:  Ketahui Manfaat Puasa Daud untuk Rezeki Hingga Dampaknya pada Kesehatan

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published.