usaha properti kecil kecilan

Bingung Bisnis Apa? Mungkin Usaha Properti Kecil Kecilan Berikut Bisa Coba Dikembangkan

Menjalani sebuah bisnis memang dibutuhkan semangat kerja keras dan konsisten tinggi agar hasil yang didapatkan lebih maksimal. Mungkin beberapa orang masih bingung ingin menjalankan bisnis apa dan bagaimana alur kedepannya. Guna memecahkan masalah kebingungan inilah, berikut akan dijelaskan contoh bisnis usaha properti kecil kecilan yang dapat dijadikan inspirasi:

1. Bisnis Kos-Kosan

Banyaknya orang-orang yang mencari kerja di tanah perantauan atau para mahasiswa yang sedang kuliah pasti akan mencari tempat tinggal sementara. Hal semacam ini bisa menjadi sebuah peluang bisnis yakni menjalankan usaha properti kecil kecilan dengan menyewakan kos-kosan. Biaya membangun kos-kosan sendiri juga dapat ditentukan sesuai luas dan lebar lahannya.

Membangun kos-kosan di daerah perkotaan memang akan memberikan peluang besar dalam meningkatkan penghasilan. Orang-orang yang dalam masa perantauan memang sangat banyak dan tidak akan pernah sepi dari tahun ketahun. Inilah yang akan menjadikan usaha properti berupa kos-kosan akan tetap ramai dan tentunya memperoleh penghasilan lumayan.

2. Usaha Kontrak Rumah

Rekomendasi usaha properti kecil kecilan selanjutnya adalah dengan membuat sebuah bangunan rumah dan kemudian dikontrakkan. Usaha kontrakan ini memang hampir menyamai dengan kos-kosan namun bedanya lebih luas ruangannya dan bisa dihuni satu keluarga. Pada kontrakan sendiri mempunyai beberapa ruang yakni ruang tamu, kamar dan dapur.

Selain itu usaha kontrakan ini bisanya akan dihuni oleh penyewanya selama satu tahun atau bahkan lebih. Jadi pembayaran akan diberikan selama masa tinggal semisal tinggal selama setahun, maka pembayaran selama setahun sudah harus dilunasi. Dengan demikian penghasilan tahunan akan tetap terpenuhi dengan kehadiran kontrakan rumah tersebut.

3. Bisnis Sewa Ruko

Salah satu usaha properti dengan modal kecil namun mempunyai peluang penghasilan adalah dengan menyewakan ruko. Penyewaan ruko ini akan banyak peminatnya karena setiap penjual akan memerlukan tempat untuk menjual berbagai macam produk. Untuk rukonya sendiri bisa disewakan dengan jumlah lantai satu saja.

TRENDING:  5 Keuntungan Investasi Emas Antam di Pegadaian Bisa dengan Sistem Setoran

Memang secara biaya pembangunan ruko ini sedikit lebih besar dari usaha kos-kosan dan kontrakan rumah. Namun peluang penghasilan akan lebih tinggi dengan menyewakan ruko apalagi lokasinya berada pada pusat keramaian. Dalam jangka panjang penyewaan ruko akan lebih menguntungkan karena penyewa merasa untung memakai ruko tersebut.

4. Bisnis Tanah Kavling

Memulai bisnis properti selanjutnya bisa dengan menjalankan penjualan dan pembelian tanah kavling. Proses jual beli tanah kavling ini memang mempunyai peluang mendapatkan banyak keuntungan karena banyaknya orang yang butuh tanah untuk bengunan. Selain itu harga belinya jauh lebih murah karena tidak adanya bangunan di atasnya.

Menjalankan bisnis ini memang tergolong lebih murah biaya daripada membangun kos maupun ruko. Kemudian saat membeli dan menjual kembali juga bisa dilakukan nego sehingga tetap dalam jangkauan keuntungan. Lebih untungnya lagi bahwa bisnis tanah kavling ini tidak harus ada di pusat kota karena di pedesaan juga akan laku.

5. Menjadi Makelar Properti

Dalam memulai usaha memang hal yang paling dibutuhkan adalah modal awal dalam menjalankan bisnis tersebut. Sebagian besar orang pasti mengalami kesulitan modal untuk menjalankan usaha yang diinginkan. Oleh karena itulah menjadi seorang makelar properti dapat dijadikan sebagai gambaran dalam memulai sebuah bisnis properti.

Menjadi seorang makelar ini tidak membutuhkan banyak modal karena hanya mempertemukan pembeli dan penjual. Namun yang paling utama harus dimiliki oleh makelar properti adalah kecakapan dalam melakukan komunikasi dengan baik. Selain itu harus dapat menjelaskan dengan jelas tentang bermacam properti yang ditawarkan.

Demikianlah ulasan tentang usaha properti kecil kecilan yang dapat dijadikan motivasi dalam mengembangkan usaha. Intinya dalam membangun sebuah bisnis dibutuhkan kerja keras dan juga konsisten dengan tidak menyerah.

TRENDING:  5 Cara Mengatasi Kredit Macet di Bank yang Perlu Diketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published.