cara mencairkan investasi car

Simak 5 Cara Mencairkan Investasi CAR dengan Tepat

Banyak orang beranggapan bahwa cara mencairkan investasi CAR tidak mudah sehingga nasabah akan merasa kesulitan dan memakan waktu yang cukup lama. Padahal hal ini tidak akan terjadi jika investor mengetahui cara yang benar dan tepat sehingga proses pengajuan untuk mencairkan investasi dapat diterima pihak CAR dengan cepat. Terlebih, CAR sendiri telah berkomitmen bisa melayani seluruh nasabah dan investor dengan baik.

Seperti diketahui, investasi adalah salah satu cara terbaik menyisihkan uang untuk kebutuhan masa depan. Dana dari hasil pencairan investasi bisa digunakan untuk keperluan biaya pendidikan dan kesehatan di kala mendesak. Meskipun dikenal sebagai penyedia layanan asuransi, CAR juga menyediakan layanan investasi. Nasabah tetap bisa mencairkan hasil investasi meskipun kontrak diputus sebelum jatuh tempo. Bagi yang ingin segera mencairkan asuransi investasi CAR bisa melakukan beberapa cara berikut ini:

1. Siapkan Buku Polis Asli

Cara mencairkan investasi CAR yang pertama yaitu menyiapkan buku polis asli. Meskipun pihak CAR membutuhkan fotokopi dari buku polis, tetapi nasabah akan diminta menunjukan dokumen aslinya. Setelah ditunjukan, customer service akan memfotokopinya di kantor cabang yang dikunjungi nasabah.

Sebelum mencairkan investasi, sebaiknya pahami terlebih dahulu ketentuan dari polis yang diambil. Syarat serta ketentuan pencairan investasi sebetulnya sudah dicantumkan dengan lengkap di buku polis. Polis sama saja dengan sebuah perjanjian dengan pihak CAR. Dalam polis juga dijelaskan mengenai kewajiban dan hak nasabah dalam berinvestasi.

2. Siapkan Dokumen Identitas Diri

Langkah selanjutnya, pastikan untuk menyiapkan identitas diri seperti KTP. Sebetulnya pihak CAR tidak akan mempersulit selagi dokumen yang diajukan oleh nasabah sesuai dengan data diri yang diberikan saat mendaftar.

Oleh karena itu, dokumen identitas diri penting untuk menunjukan bahwa pencairan investasi benar-benar ditujukan untuk investor atau nasabah yang telah terdaftar di CAR. Data diri yang berbeda dengan data saat pendaftaran akan membuat proses pencairan menjadi lebih lama karena pihak CAR akan memverifikasinya dan meminta ulang dokumen data diri nasabah.

TRENDING:  Nilai Saham Astra Internasional Tbk dan Seluk-beluknya

3. Datang ke Kantor Cabang CAR

Sama halnya seperti pada saat mendaftar asuransi dan investasi, untuk mengajukan pencairan dana juga perlu mendatangi kantor cabang CAR terlebih dahulu. Maka, carilah informasi di mana kantor cabang CAR terdekat. Datanglah di hari dan jam kerja karena pada umumnya kantor cabang tutup di akhir pekan dan hari libur nasional.

Setelah tiba di kantor cabang, ambil nomor antrean untuk menuju ke customer service lalu tunggulah beberapa saat hingga nomor tersebut dipanggil. Katakan kepada customer service bahwa dana hasil investasi yang telah terkumpul di polis CAR ingin dicairkan.

4. Isi Formulir Pengajuan Pencairan Investasi

Customer service akan memberikan formulir pengajuan pencairan investasi kepada nasabah. Maka, langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengisi formulir tersebut dengan lengkap. Jika ada yang membingungkan dari formulir ini jangan ragu untuk bertanya. Saat menyerahkan formulir yang telah diisi, customer service juga akan meminta buku polis dan KTP nasabah. Namun, kedua dokumen ini hanya untuk difotokopi sehingga nasabah bisa membawa pulang kembali dokumen tersebut.

5. Tunggu Investasi Dicairkan ke Rekening Tabungan

Setelah melengkapi persyaratan dengan mengisi formulir dan menyerahkan dokumen yang diminta customer service, maka kini waktunya untuk menunggu dana hasil investasi dicairkan ke rekening Bank. Pada umumnya proses pencairan memerlukan waktu selama 7 hari dan paling lambat 30 hari.

Itulah 5 cara mencairkan investasi CAR. Sebaiknya jangan terburu-buru dalam mencairkan investasi jika tak ada keperluan mendesak. Tunggulah momen terbaik ketika dana hasil investasi dibutuhkan atau situasi investasi CAR sedang berisiko yang artinya tidak memungkinkan untuk menghasilkan keuntungan.

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published.