saham murah prospek bagus 2021

Inilah 6 Saham Murah Prospek Bagus 2021, Wajib Beli Bagi yang Ingin Cuan!

Ingin investasi saham, tetapi masih bingung membeli saham yang berpotensi menghasilkan keuntungan? Jangan khawatir karena ada beberapa saham murah prospek bagus 2021 yang berpotensi memberikan cuan kepada investor.

Pandemi COVID-19 memang sempat membuat goncangan dunia investasi dan membuat nilai sejumlah saham anjlok. Terlebih, dampak pandemi tidak hanya dirasakan di Indonesia, tetapi juga di berbagai negara di dunia. Bagi yang ingin bangkit dalam berinvestasi, ketahui saham dengan prospek menjanjikan seperti berikut ini:

1. ADRO

Saham yang dimiliki oleh PT. Adaro beroperasi di sektor pertambangan, khususnya batu bara. Pada awal tahun 2021, saham ini hanya bernilai Rp1200 saja per lembarnya. Nilai ini tentunya tergolong murah jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya yang sempat mencapai Rp2500 per lembar.

Saham pertambangan memang sangat dipengaruhi oleh ekosistem dan pertumbuhan industri pertambangan. Karena pada tahun 2021 sektor ini diprediksi akan terus tumbuh, maka saham dari pertambangan juga memiliki prospek yang sangat bagus. Diperkirakan hingga akhir tahun 2021 sektor pertambangan tidak akan dipengaruhi oleh fluktuasi.

2. BBNI

Saham murah prospek bagus 2021 berikutnya yaitu BBNI yang bergerak di sektor perbankan. Sektor ini memang cukup menjanjikan dan dikenal memiliki prospek bagus. Maka, tak heran jika saham BBNI juga menjadi incaran banyak investor. Saham ini memang sering melonjak harganya bahkan di tahun 2017 sempat menyentuh nilai Rp10 ribu. Namun, pada tahun ini saham BBNI dapat dimiliki hanya dengan harga sekitar Rp5000-an saja.

3. ELSA

Saham milik BUMN ini masih memiliki prospek bagus di sepanjang tahun 2021. Lebih tepatnya, saham ELSA dimiliki oleh PT. Elnusa yang beroperasi di bidang gas dan minyak bumi. Saham ini memang sempat anjlok karena pertumbuhan sektor Migas yang cenderung minus di beberapa kuartal. Namun, saham ELSA mulai bangkit di tahun ini dan diprediksi dapat menjadi cuan bagi para investor. Saham ini bisa dimiliki dengan harga sekitar Rp1000 saja untuk setiap lembarnya.

TRENDING:  Tertarik Mencoba Simpanan Pelajar Bank BCA? Simak Ulasan Berikut Ini Terlebih Dahulu

4. UNTR

Siapa sangka saham milik PT. United Tractors juga memiliki prospek bagus di tahun ini. Saham yang diberi nama UNTR ini masih tergolong murah karena berada di kisaran harga RP20 ribu. Prospek saham ini memang sempat turun di awal pandemi yaitu pada awal tahun 2020, tetapi sejak ada kebijakan pelonggaran PSBB prospek saham kembali menjanjikan hingga akhir 2021 nanti.

5. INKP

Masih dengan saham murah, rekomendasi berikutnya yaitu saham INKP yang berasal dari industri kertas dan buku. Pada tahun 2017, pertumbuhan saham ini sempat melonjak sehingga menghasilkan keuntungan hingga puluhan juta rupiah bagi investor yang berani mengeluarkan modal besar.

Meski tahun ini belum dapat dipastikan apakah perkembangan sektor industri kertas akan melonjak, tetapi prospek saham dari industri ini diperkirakan akan tetap bagus di sepanjang tahun 2021. Saham ini bisa dimiliki dengan nilai mulai dari Rp10 ribu per lembarnya.

6. SRIL

Karena SRIL adalah salah dari PT Sri Rejeki yang sering mengekspor produknya ke luar negeri, maka perkembangannya sangat dipengaruhi oleh perekonomian dan kondisi dunia. Namun, saham ini tetap memiliki prospek bagus di tahun 2021. Investor yang tertarik bisa membelinya dengan nilai Rp500 saja per lembarnya, murah bukan?

Itulah 6 saham murah prospek bagus 2021. Bagi investor yang ingin cuan di tahun ini wajib memilih beberapa dari keenam saham tersebut. Investor pemula yang tak mau mengeluarkan modal besar juga bisa membeli saham tersebut karena harganya yang relatif murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.