aplikasi membaca novel gratis

5 Rekomendasi Aplikasi Membaca Novel Gratis yang Cocok Bagi Penikmat Novel

Aktivitas membaca novel merupakan aktivitas yang menyenangkan. Hal ini bisa membangkitkan imajinasi pikiran dan meluapkan emosi entah marah, senang, maupun sedih. Saat ini ada banyak aplikasi membaca novel gratis yang bisa didownload dari ponsel pintar. Berikut ini aplikasi untuk membaca novel gratis, diantaranya :

1. Novelplus

Beragam genre cerita bisa dinikmati dengan hanya mendownload aplikasi Novelplus ini. Sebelum mendownloadnya pastikan terlebih dahulu ratingnya. Aplikasi Novelplus mempunyai rating penilaian yang terbilang lumayan yaitu 3,9 di Play Store. Apalagi sudah didownload lebih dari satu juta pengguna. Ukuran filenya juga terbilang kecil yaitu 8,1 mb saja.

Ada beberapa hal yang menarik dimiliki oleh aplikasi Novelplus. Mulai dari pembaca bisa menyimpan dan membaca ulang novel yang masih belum selesai dibaca. Selain itu, ada fitur menulis. Fitur ini memperbolehkan siapa saja untuk upload karya novelnya kedalamnya.

Apabila banyak orang yang membaca novel itu, ada kemungkinan editor akan melirik karya tersebut dan bisa menghasilkan uang. Selain itu, pembaca juga bisa berinteraksi terkait novel. Jadi bisa menambah relasi pertemanan.

2. Wattpad

Peringkat paling populer sebagai aplikasi membaca novel gratis masih diduduki oleh aplikasi Wattpad. Sudah banyak orang yang menggunakannya. Penilaian dari pengguna yaitu 4,1 di Play Store, masih terbilang cukup bagus untuk digunakan. Ada berbagai jenis tema novel yang disajikan. Jadi pasti ada yang sesuai dengan selera pembaca.

Selain itu, banyak penulis baru yang berani unjuk diri dalam menampilkan karya novelnya. Sehingga ada banyak macam cerita menarik yang out of the box. Tak jarang cerita-cerita yang berawal dari Wattpad malah terkenal dan dilirik oleh berbagai penerbit. Kelebihan lainnya  yaitu bisa diakses meskipun tidak ada koneksi internet. Jadi bisa menghemat kuota dan bisa dibaca pada saat luang.

TRENDING:  5 Aplikasi untuk Merekam Video Call Terpopuler di Android

3. Storial.co

Aplikasi storial menyediakan berbagai story didalamnya. Ada banyak tema cerita yang disajikan oleh Storial.co. Penilaian dari Play Store cukup lumayan yaitu 3,4 dan sudah didownload lebih dari seratus ribu pengguna. Ada beberapa fitur bagus yang ada didalamnya.

Fitur-fitur menariknya yaitu fitur audio story, Adanya audio story bisa membuat pengguna tidak perlu membaca novel. Cukup mendengarkan saja seolah-olah sedang didongengi. Selain itu, fitur ini juga membantu bagi orang-orang tunanetra yang hanya bisa mendengarkan cerita.

Sehingga bisa sama-sama menikmati cerita yang ada di novel. Fitur kedua yaitu novel premium. Novel premium hanya bisa diakses apabila pengguna sudah berlangganan. Namun dengan berlangganan, pengguna bisa menikmati lebih banyak cerita.

4. Hinovel

Bagi pembaca yang masih remaja sangat cocok jika menggunakan Hinovel. Aplikasi membaca novel gratis ini mempunyai banyak cerita novel yang menarik dalam kategori remaja. Mulai dari cerita romantis, cerita tentang kehidupan, bahkan cerita terkait bisnis juga ada didalamnya. Hinovel bisa didownload di Play Store dan sudah memiliki rating 3,9.

5. WeRead

Novel gratis juga bisa dinikmati dengan membacanya di aplikasi WeRead. Selain bisa membaca banyak cerita, juga memberikan banyak tantangan kepada pembaca yang jika berhasil bisa mendapatkan hadiah. Penilaian aplikasi ini juga lebih bagus dibandingkan dengan selainnya yaitu 4,3 di Play Store. Lalu sudah digunakan lebih dari satu juta pengguna.

Itulah 5 aplikasi membaca novel gratis yang sangat bermanfaat. Jadi, tidak perlu untuk membeli buku secara fisik, tinggal download saja. Beberapa aplikasi juga bisa dipakai saat kondisi offline. Jadi sangat cocok bagi pengguna yang ingin membaca novel dimanapun  berada.

Daftar Isi

TRENDING:  5 Cara Mengatasi Sinyal Lemah dengan Mudah yang Dapat Dilakukan

Leave a Reply

Your email address will not be published.