aplikasi pembuat id card

Aplikasi Pembuat ID Card yang Mudah Digunakan Semua Kalangan

ID Card berarti identity card, biasanya serupa KTP dan SIM. Tentunya berisi informasi dasar  pemiliknya, seperti nama dan nomor kontak. Saat ini membuat kartu identitas bisa memanfaatkan aplikasi pembuat ID Card yang dapat diunduh dengan mudah. Hal ini perlu diketahui oleh para pembaca, karena keberadaannya sangat membantu. Berikut daftar aplikasinya, antara lain:

1. Business Card Maker & Creator

Dirilis pada tahun 2016, aplikasi ini tahu kebutuhan orang dalam mendesain kartu bisnis. Terdapat 5 menu utama yakni line, text, symbol, logo, dan template. Aplikasi milik Light Creative Lab ini recommended, karena tampilan menu yang jelas. Nuansa navy blue dan tosca pada aplikasinya diekspektasikan nyaman dilihat. Hal ini karena membuat ID Card tentu perlu ketelitian.

2. Pembuat Kartu Bisnis Gratis

Aplikasi yang rilis 2018 ini punya 5 juta lebih pengunduh. Splendid App Maker membuat besaran aplikasi ini 10 MB, namun fitur yang ada sangat lengkap. Pengguna cukup mengisi profil berupa nama dan pekerjaan, kemudian edit kartu sesuai keinginan. Tersedia 300 lebih template yang bisa dikostumisasi warna, logo, barcode, hingga format penyimpanannya seperti kehendak pengguna.

3. Business Card Maker

Aplikasi pembuat ID Card ini dirilis pada 2014. Kelebihan aplikasi Unified Apps ini ukurannya ringan, yakni 13 MB. Pengguna bebas membentuk ID Cardnya horisontal atau vertikal. Ditambah lagi bisa bolak-balik. Pilihan warna teks atau templatenya pun lengkap. Selesai mendesain kartunya, pengguna tinggal menyimpan dan dicetak nanti atau cukup berbagi secara online.

4. Canva

Aplikasi serbaguna ini tersedia versi onlinenya di desktop dan ponsel. Lebih dari 100 juta kali unduhan untuk yang versi ponsel. Penggunaan di desktop dan ponsel tak jauh berbeda, pengguna cukup login ke akun Canva, kemudian mulai berkreasi. Ukuran aplikasinya 24 MB saja. Pada bulan Juni 2021, pengembangnya baru saja memperbarui agar kerja aplikasinya semakin efisien.

TRENDING:  Ingin Tahu Cara Mendapatkan Uang dari Google Adsense Beginilah Caranya!

5. Business Card Maker, Visiting Card Maker

Terdapat seribuan templates kartu bisnis yang pengguna bisa pilih, baik yang estetik maupun elegan. Photo Studio & Picture Editor Lab merilis aplikasi ini pada 2017 dengan ukuran 12 MB. Fitur yang lengkap, membuat aplikasi ini diunduh sejuta kali oleh pengguna. Pembaruan terkini adalah penyimpanan dalam format PDF dan pengguna bisa menambahkan barcode pada desainnya.

6. Free Visiting Card Creator – Business Card Maker

Perlu diketahui bahwa aplikasi ini dikeluarkan oleh Spirit Tech di Maret 2021. Berbagai template kartu identitas berupa name tag hingga ID Card merupakan kartu nama bisnis yang ada di aplikasi ini. Atur warna latar belakang, hingga foto agar kartu pengenal pengguna mudah dikenali. 14 MB terlihat sederhana untuk aplikasi yang mumpuni menghasilkan ID Card.

7. Coreldraw

Berpindah ke aplikasi pembuat ID Card untuk desktop atau PC. Tak perlu bingung menentukan ukuran kartu bisnis, karena aplikasi ini punya banyak opsi lembar kerja. Keunggulannya adalah terdapat dua format file yang tersimpan, yaitu file jadi dan file pengerjaan. Kualitas gambar atau grafis yang dihasilkan pun tak diragukan lagi, tidak akan blur atau pecah.

Demikian penjelasan dari beberapa aplikasi pembuat ID Card yang bisa menambah pengetahuan pembaca. Daftar aplikasi ini akan sangat membantu orang-orang membuat ID Card sebagaimana yang dibutuhkannya. Apalagi aplikasi di atas mudah diakses oleh semua kalangan.

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published.