aplikasi edit video kekinian

Wajib Tahu! Daftar Aplikasi Edit Video Kekinian

Video merupakan media terbaik untuk mengabadikan momen, sebab dapat memuat gambar dan suara. Seiring dengan perkembangan zaman, video dapat dipercantik dengan cara di edit agar semakin berkesan. Berikut daftar aplikasi edit video kekinian yang dapat dicoba untuk mempercantik tampilan video, antara lain:

1. Adobe Premiere Clip

Pada aplikasi edit video kekinian yang pertama ialah Adobe Premiere Clip. Beragam fitur disediakan di aplikasi ini seperti memangkas bagian video, menambahkan transisi, efek hingga musik maupun teks. Selain fiturnya yang banyak, Adobe Premiere Clip dapat diunduh tanpa biaya baik itu di ponsel maupun PC.

Adobe Premiere Clip juga terhubung ke sosial media. Fitur ini dapat membuat pengguna dapat membagikan hasil kreasi nya ke sosial media secara langsung tanpa perlu membuka galeri ponsel lagi.

2. Power Director

Aplikasi berikutnya ialah Power Director. Tak perlu khawatir bingung saat pertama mengunduhnya, aplikasi ini memiliki video arahan untuk setiap fitur yang ingin digunakan. Serupa dengan beberapa aplikasi editing video lain, PowerDirector juga menyediakan banyak efek dan transisi video yang beragam.

Menariknya aplikasi ini juga dilengkapi oleh fitur green screen yang dapat digunakan untuk memperindah dan menyempurnakan hasil editing. Temukan dan unduh aplikasi ini secara gratis baik di App Store maupun Play Store.

3. Quik

Aplikasi tak berbayar terkadang memuat iklan di dalamnya agar dapat digunakan. Namun, tidak untuk Quik. Pengguna dapat menikmati fitur yang ada di dalam aplikasi tanpa iklan mulai dari memotong video hingga menambahkan musik maupun teks. Quik dapat diunduh melalui App Store maupun Play Store.

4. Inshot

Inshot adalah aplikasi yang tidak dapat dilupakan bila membahas soal editing video. Fiturnya lengkap serta disediakan tak berbayar dan tanpa iklan saat mengunduhnya. Bisa juga mengatur ukuran frame sesuai keinginan, mulai dari seukuran youtube, tiktok dan bahkan sesuai keinginan pribadi dapat dilakukan.

TRENDING:  Inilah Cara Menyambung WiFi di Laptop dengan Mudah

Tampilan yang simple serta fitur yang mudah digunakan sangat membantu pengguna baru. Pengguna iOS dan Android sama-sama dapat menemukan aplikasi ini di App Store maupun Play Store.

5. CapCut

CapCut merupakan aplikasi edit video yang memiliki fitur yang sama dengan beberapa aplikasi sejenis, namun memiliki kelebihan pada pilihan filternya. Bukan hanya warna-warna biasa, aplikasi ini menyediakan banyak pilihan filter unik seperti yang diaplikasikan di film layar lebar.

Filter yang diaplikasikan membuat video terasa lebih berkesan dan indah. Pengguna dapat menemukan filter retro hingga filter cerah yang dapat diaplikasikan secara gratis, begitu pula saat mengunduhnya.

6. Filmora

Aplikasi berikutnya yang dapat dijadikan pilihan ialah Filmora. Fiturnya yang lengkap dan mudah digunakan dapat diakses melalui ponsel maupun PC. Filmora juga memberi kemudahan untuk pengguna. Hal ini karena mampu menerima segala jenis file video untuk di edit, seperti MP4, AVI, MOV, ASF tanpa perlu di convert ke suatu bentuk file tertentu.

Perlu diketahui, Filmora memang dapat diunduh secara gratis. Namun, untuk menghilangkan watermark dan menggunakan tools secara lengkap, pengguna harus berlangganan terlebih dahulu.

7. Kine Master

Aplikasi terakhir adalah Kine Master. Sedikit serupa dengan Filmora, pada aplikasi Kine Master dapat digunakan baik di ponsel maupun PC. Fiturnya yang lengkap dan mudah digunakan, menjadi faktor pendukung Kine Master untuk digemari banyak orang. Aplikasi ini juga harus berbayar untuk menghilangkan watermark walau saat mengunduhnya gratis tanpa biaya.

Itulah ketujuh aplikasi edit video kekinian yang dapat dicoba oleh pembaca sesuai kebutuhannya. Cobalah unduh dan gunakan untuk mengetahui aplikasi mana yang terbaik dan termudah digunakan.

Daftar Isi

TRENDING:  Yuk Simak Daftar Aplikasi Sadap WA di 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published.