pinjam uang di bank bri tanpa jaminan

Pinjam Uang di Bank BRI Tanpa Jaminan, Tersedia untuk Usaha Rakyat

Pinjaman merupakan hal yang dibutuhkan ketika perseorangan atau pengusaha sedang membutuhkan dana. Maka saat ini seperti Bank BRI memberikan kemudahan peluang untuk melakukan pinjaman. Adapun pinjam yang di Bank BRI tanpa jaminan tersebut bisa dilakukan dengan mudah. Lalu apa saja cara yang tepat agar peminjaman berhasil di BRI?

1. Pahami KUR BRI Tanpa Agunan

Pada saat akan mengajukan pinjam uang tanpa jaminan ini, maka BRI membuka layanan produk KUR. KUR merupakan Kredit untuk Usaha Rakyat yang mana diperuntukkan bagi pemilik usaha yang membutuhkan modal. Maka sebelum mengajukan dana pinjaman, bisa dengan memahami tahapan dalam pengajuan KUR.

Caranya dengan melakukan login ke halaman KUR BRI, kemudian lakukan memilih pinjaman. Kemudian login dengan alamat email juga password jika sudah punya akun di laman BRI. Namun jika belum tinggal memilih daftar agar punya akun yang digunakan di laman resmi KUR BRI.

2. Penuhi Syarat Pengajuan di BRI

Selanjutnya setelah paham seperti apa cara pinjam uang di bank BRI tanpa jaminan. Melalui KUR maka siapkan syarat pengajuan yang akan ditindaklanjuti di BRI. Syarat tersebut yang merupakan hal penting sebagai proses untuk dapat modal.

Syaratnya yaitu individu atau mandiri yang memiliki usaha dan sedang berjalan. Dengan maksimal usaha yang dilakukan sudah berjalan dalam waktu 6 bulan. Membuka usaha di salah satu e-commerce dan tidak sedang mendapatkan kredit dengan pengecualian kredit untuk konsumsi. Memenuhi persyaratan administrasi seperti KTP, KK, juga surat izin usaha yang dibutuhkan.

3. Pahami Suku Bunga dan Plafon

Ketika mengajukan pinjam dana di Bank tentu harus paham, bagaimana suku bunga tersebut berjalan. Bahkan berapa batas maksimal plafon yang diberikan oleh Bank yang ada, misalnya saja BRI. Di Bank BRI suku bunga yang diberikan relatif ringan yaitu sekitar 6% dari total pinjaman.

TRENDING:  Ketahui 5 Ciri Investasi Titip Dana Terpercaya agar Tak Kena Tipu

Sementara itu untuk plafon, BRI menyediakan hingga 50juta untuk limit pinjaman. Oleh karena itu, bagi para peminjam bisa memperhatikan hal tersebut. Dimana BRI tetap menyediakan suku bunga namun mempermudahnya dengan bunga ringan. Juga adanya plafon yang telah ditentukan dan diberikan BRI dalam pengajuan pinjaman uang.

4. Ajukan Sesuai Dengan Ketentuan

Selanjutnya untuk bisa pinjam uang di Bank BRI maka perlu perhatikan ketentuan yang berlaku. Misalnya saja untuk KUR maka harus punya jenis usaha jelas, seperti usaha mikro. Ini gunanya untuk menyesuaikan peminjaman dan persyaratan agar bisa mendapatkan plafon pinjam uang yang tersedia.

BRI membuka kesempatan yang sangat penting kepada para masyarakat juga memberikan kemudahan. Dalam prosesnya pengajuan sesuai ketentuan ketentuan yang ada dengan layanan digital. Dengan bisa diajukan secara online dan proses secara mudah serta dana bisa segera cair.

5. Pahami Waktu Cicilan

Penting bagi pengajuan pinjaman untuk memahami waktu cicilan yang berlaku. Dimana waktu cicilan ini fungsinya untuk bisa mendapatkan kemudahan dalam pembayaran sesuai kemampuan. Ada jangka waktu hanya 1 tahun atau 12 bulan, kemudian 18 bulan hingga 24 bulan atau 2 tahun.

Jadi pada saat pengajuan pinjam dana selanjutnya akan mendapatkan persetujuan berdasarkan syarat yang masuk. Jika memenuhi kriteria maka akan ada perhitungan jumlah pinjaman, lamanya waktu cicilan, suku bunga. Kemudian pengajuan tersebut akan dilihat berapa nominal yang harus dibayar setiap bulannya.

Dengan memahami beberapa cara ajukan dana di Bank BRI tanpa jaminan ini, memudahkan masyarakat. Tentunya masyarakat akan mendapatkan modal untuk usaha dan bisa mendapatkan keringanan pembayaran. Bahkan mendapatkan fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan dan bisa dicicil sesuai jangka waktu yang ada pada ketentuan.

TRENDING:  5 Keuntungan Investasi Emas Antam di Pegadaian Bisa dengan Sistem Setoran

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published.