saham astra international tbk

Nilai Saham Astra Internasional Tbk dan Seluk-beluknya

Perusahaan bernama Astra memang sudah sering terdengar di telinga. Astra sangat dekat dengan masyarakat dengan berbagai produknya yang sudah sering digunakan dan berkaitan dengan kehidupan sehari-hari. Dasar inilah yang membuat banyak orang tertarik dengan saham Astra International Tbk karena sangat terkenal.

Namun, jika ingin membeli saham Astra tidak hanya dilihat dari tingkat kepopulerannya. Harus tahu juga tentang seluk-beluk perusahaan dan aktivitas saham yang terjadi. Semua hal ini akan dirangkum secara singkat tapi mendetail pada pembahasan kali ini. Bagi yang penasaran, simak penjelasannya berikut ini:

Sekilas Tentang Astra International Tbk

Mungkin sebagian besar masyarakat akan mengira jika Astra hanya bergerak di bidang otomotif. Namun, anggapan itu tidak sepenuhnya benar. Perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 1957 ini merambah berbagai bidang dalam manajemennya. Misalnya saja pada bidang keuangan, teknologi, agribisnis, dan tentunya otomotif.

Tidak hanya itu saja, ada beberapa bidang lainnya yang dikembangkan di perusahaan Astra. Berbagai bidang tersebut membuat Astra memiliki banyak sekali anak perusahaan yang bergerak di bidang berbeda. Mungkin banyak yang tahu perusahaan-perusahaan ini, tapi tidak tahu jika ada dibawah naungan Astra. Berikut diantaranya:

  • PT Astra Autoprima
  • PT Gaya Motor
  • PT Astra Multi Finance
  • PT Astra Agro Lestari Tbk and subsidiaries
  • PT Marga Harjaya Infrastruktur, dll.

Jika dilihat sejarahnya, perusahaan yang pertama didirikan oleh William Soerjadjaja ini memiliki cerita panjang hingga berada di titik sekarang. Sempat dialihkan juga ke Jepang saat keadaan perekonomian sedang memburuk. Sekarang panjang itu akhirnya membawa PT Astra ke jalan yang lebih besar dan meraih kesuksesan.

Saat ini, siapa yang tidak kenal Astra? Tentu sudah banyak orang yang mengetahuinya. Masuknya Astra ke pasar saham juga bisa menjadi salah satu referensi pilihan bagi yang tertarik untuk membeli saham. Sebelum membelinya, tentu harus tahu soal kegiatan saham yang pernah terjadi di perusahaan Astra.

TRENDING:  Cara Beli Logam Mulia di Pegadaian Mudah, 100 Persen Aman

Aktivitas Saham di PT Astra

Saham Astra International Tbk selalu memiliki daya tarik tersendiri bagi pelaku trading. Jika hanya menyebut nama, maka akan banyak yang tertarik membelinya. Orang awam yang baru memulai di dunia saham pasti akan memilih Astra sebagai salah satu pilihannya. Aktivitas saham yang terjadi di Astra juga perlu diperhatikan selain tingkat kepopulerannya tersebut.

Sama seperti saham pada perusahaan lainnya, saham di Astra juga naik turun dengan fluktuatif. Harga terendah yang pernah tercatat adalah pada angka 4.850 dalam rupiah. Sedangkan nilai tertinggi pernah berada di angka 4.960 dalam satuan rupiah. Angka ini tentu bisa berubah sewaktu-waktu, bisa naik dan bisa turun.

Saham yang terdaftar dari PT Astra adalah 54.805.000. Saat ini, saham yang beredar di pasaran mencapai 28.998.600 lembar saham. Angka tersebut telah mencapai nilai transaksi sebesar Rp142.223.310.840. Lagi-lagi, baik saham maupun nilai transaksinya bisa berubah dari hari ke hari tanpa bisa diprediksi.

Kode saham dari PT Astra adalah ASSI, dengan harga antara yang tertinggi dan yang terendah berdasarkan penjelasan di atas. Angka ini tidak akan selalu sama, perubahan akan terus terjadi pada nilainya. Saham Astra bisa dijadikan salah satu pilihan karena memiliki laporan keuangan yang memiliki indikasi baik.

Itulah penjelasan lengkap mengenai saham Astra Internasional Tbk beserta dengan ulasan singkat mengenai perusahaannya. Membeli saham bisa dilakukan karena laporan keuangannya baik. Namun, jika ingin membeli saham Astra maka disarankan untuk mempelajari laporan keuangannya secara lebih mendetail lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.