reksa dana bareksa

Apakah Reksa Dana Bareksa Aman Yuk Kita Cari Tahu

Berinvestasi harus dilakukan di tempat yang terpercaya agar uang yang diinvestasikan bisa berkembang, maka sebaiknya berinvestasi reksa dana Bareksa. Banyak investor meragukan lembaga institusi resmi penyedia fasilitas pasar modal karena uang yang ditanam oleh investor tersebut sering digelapkan. Bareksa hadir sebagai solusi dari masalah tersebut.

Sekilas Mengenai Bareksa

Reksa dana merupakan produk keuangan yang berguna untuk menampung dana dari investor serta dapat diperjualbelikan, sehingga bila membelinya dalam waktu tertentu, uang yang digunakan sebagai modal untuk membelinya bisa berkembang, hanya saja penanaman modal tersebut harus dilakukan pada institusi terpercaya.

Bareksa hadir untuk memfasilitasi investor memiliki reksa dana dengan menyediakan perusahaan manajemen investasi sehingga investor bisa berinteraksi langsung dengan perusahaan tersebut. Perusahaan ini merupakan perusahaan berbasis teknologi finansial yang diawasi langsung oleh OJK. Investor tidak perlu khawatir lagi bila membeli reksa dana Bareksa karena terjamin keamanannya.

PT Bareksa Portal Investasi adalah induk dari perusahaan ini yang bergerak dalam bidang finansial, khususnya investasi.  Perusahaan ini telah terjun ke pasar modal sejak tahun 2015 lalu serta bekerja sama dengan perusahaan investasi lainnya pada tahun-tahun berikutnya. Kekayaannya terus bertambah sejak awal didirikannya, bahkan kini memiliki manajer investasi dari 19 perusahaan.

Produk yang dikeluarkan oleh perusahaan ini tidak hanya sebatas reksadana konvensional tetapi juga  danareksa syariah.  Salah satu kelebihan dari perusahaan ini semua transaksi bisa dilakukan secara daring sehingga konsumennya bisa langsung membeli dan memantau pertumbuhannya secara online

Pertanyaannya, apakah investasi reksa dana Bareksa aman? Tentu saja ya, karena aktivitasnya diawasi langsung oleh OJK . Selain itu, perusahaan ini menyediakan marketplace dari berbagai perusahaan investasi sehingga investor lebih aman bertransaksi pada marketplace ini karena Bareksa bertindak sebagai pengawas atas transaksi yang dilakukannya.

TRENDING:  Inilah 5 Jenis Investasi Untuk Pelajar SMP yang Paling Memungkinkan

Berinvestasi reksa dana di marketplace ini tidak perlu khawatir akan uang investor digelapkan karena semua informasi diperoleh secara online sehingga investor bisa mengetahui perkembangan uang mereka yang telah diinvestasikan. Kehadiran Bareksa menjadi pelopor marketplace investasi yang dilakukan secara online sehingga membuat investor mudah memantaunya.

Keunggulan Investasi Reksa Dana Bareksa

Uang yang digunakan untuk berinvestasi tidak boleh ditanam pada perusahaan yang tidak memiliki visi misi jelas. Itulah salah satu alasan, investor harus memilih investasi danareksa di Bareksa tersebut karena memiliki banyak kelebihan . Berikut kelebihan yang akan didapatkan bagi pelaku investasi di Bareksa:

1. Legalitasnya Terjamin

Setiap perusahaan keuangan yang diawasi oleh OJK tidak dikhawatirkan lagi akan kredibilitasnya. Mengingat OJK merupakan badan resmi dari pemerintah untuk mengawasi pertumbuhan serta aktivitas perusahaan keuangan yang ada di Indonesia.

2. Memiliki Banyak Perusahaan Investasi yang Kredibel

Perusahaan manajer investasi yang terdapat di marketplace ini terdapat lebih dari 10 perusahaan sejak marketplace tersebut didirikan. Investor memiliki banyak pilihan perusahaan untuk berinvestasi.

3. Informasi Mudah Didapatkan

Bareksa mempelopori transaksi investasi secara online, termasuk investor bisa mendapatkan informasi mengenai harga jual dan harga beli serta pertumbuhan reksa dana dengan mudah, cukup dengan menggunakan ponsel pribadi . Semua informasi tersebut bisa diakses.

4. Transparan

Semua transaksi yang dilakukan di marketplace ini lebih aman karena transparannya, sehingga harus memungkinkan pelakunya tidak perlu khawatir lagi akan keamanan uang mereka. Bareksa bertindak sebagai pengawas antara perusahaan MI dengan investornya.

5. Ditunjang dengan Teknologi Online

Teknologi online merambah dalam segala bidang, termasuk pasar modal tersebut sehingga memfasilitasi investor untuk bertransaksi secara online agar lebih leluasa untuk mendapatkan perusahaan manajer investasi yang tepat serta bisa dilakukan di sela-sela kesibukan sehari-hari.

TRENDING:  5 Keuntungan Investasi Emas Antam di Pegadaian Bisa dengan Sistem Setoran

Kebingungan investor untuk berinvestasi pada perusahaan yang tepat kini tidak perlu lagi sejak adanya perusahaan kredibel dan terpercaya. Uang yang diinvestasikan sebagai modalnya akan terus berkembang bila diinvestasikan pada perusahaan terpercaya, sehingga harus melakukan investasi reksa dana Bareksa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.