beli logam mulia di pegadaian

Cara Beli Logam Mulia di Pegadaian Mudah, 100 Persen Aman

Logam mulia menjadi salah satu jenis investasi yang paling banyak diminati sekarang. Karena ini merupakan jenis barang yang paling mudah untuk dijual. Apalagi sekarang untuk membeli logam mulia sangatlah mudah. Hal ini dikarenakan konsumen bisa beli logam mulia di pegadaian, ataupun tempat lainnya. Namun kali ini yang dibahas adalah cara membeli di pegadaian.

Cara Beli Logam Mulia di Pegadaian

Tentunya seperti yang sudah dikatakan sebelumnya kalau beli logam mulia di pegadaian merupakan salah satu cara untuk mempermudah konsumen ketika ingin membelinya. Jadi konsumen tidak perlu melalui proses yang rumit. Sebab di pegadaian ada beberapa cara yang bisa dilakukan, dan semua cara tersebut memiliki syarat yang gampang untuk dipenuhi.

1. Sistem Menabung

Cara pertama yang bisa dipakai adalah dengan menabung.  Dengan menggunakan cara ini konsumen bisa melakukan setoran awal yang sangat kecil, dari mulai Rp 5ribu. Tentunya itu cocok bagi seorang pemula yang ingin menabung emas. Karena di sini sistem cicilan yang ditawarkan sangat luwes sehingga konsumen bisa memilih berapapun ukuran yang diinginkannya.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya kalau cara yang satu ini sangat fleksibel dan mudah untuk dilakukan. Karena konsumen hanya tinggal membuka rekening tabungan, kemudian isi dengan data diri lalu formulirnya juga diisi.  Kemudian sertakan juga materai dan kemudian masukan setoran pertama yakni sekitar Rp 30ribu jadi benar-benar berbiaya rendah.

2. Sistem Angsuran

Selain dengan sistem menabung sistem lainnya yang juga bisa dicoba adalah sistem angsuran . Ada banyak jenis yang bisa dicoba, ada yang angsuran kelompok, arisan, dan juga cicilan untuk pribadi. Cara yang satu ini juga tidak kalah mudahnya. Karena hanya membutuhkan identitas diri dengan dana atau modal awal yang sangat rendah.

TRENDING:  Menghitung Nilai Intrinsik Saham dengan 3 Cara Ini

Konsumen hanya tinggal mendatangi langsung kantor cabang pegadaian terdekat untuk mendaftar program ini. Selanjutnya adalah mengisi formulir untuk melakukan angsuran, dan kemudian membayarkan cicilan awal. Ukuran yang bisa dipilih adalah 1 gram sampai 1000 gram ( 1kg). Tenor waktu yang ditawarkan adalah 1 bulan sampai yang paling maksimal 3 tahun.

3. Tunai

Terakhir adalah cara yang bisa digunakan yakni dengan menggunakan cara tunai. Langkah ini tepat bagi investor yang memang memiliki dana cukup untuk membeli logam mulia. Ukuran logam mulia yang bisa dipilih dimulai dari 1 gram sampai yang terbesar 1000 gram (1 kg). Persyaratan yang dibutuhkan tentu hanya identitas diri saja.

Saat menggunakan cara ini, apabila emas tidak langsung ingin dicairkan maka konsumen akan mendapatkan sertifikat. Sertifikat ini berisikan besaran emas yang dibeli. Jadi pastikan untuk tidak menghilangkan. Sebab nanti saat ingin melakukan pencairan dalam bentuk fisik harus membawa surat yang satu ini. Oleh karena itu jaga baik-baik sertifikat tersebut.

Keuntungan Membeli Logam Mulia di Pegadaian

Tadi sudah dibahas kalau ada banyak cara mudah yang bisa dilakukan untuk membeli logam mulia di pegadaian. Tidak hanya itu saja ada banyak lagi keuntungan lainnya yang bisa didapatkan dari transaksi ini.

  • Cicilan tidak akan terpengaruh dengan harga logam mulia yang naik ataupun turun.
  • Biaya percetakan logam mulia ke bentuk fisik sangatlah terjangkau.
  • Syarat untuk melakukan pembelian logam mulia mudah.
  • Cocok untuk semua kalangan dengan sistem yang lebih luwes dan bisa dilakukan siapa saja.

Itulah tadi beberapa keuntungan ketika beli logam mulia di pegadaian yang ternyata sangat banyak. Jadi sangat disayangkan kalau langkah yang satu ini dilewatkan begitu saja. Apalagi semua syarat yang dibutuhkan mudah, dan cocok untuk berbagai kalangan.

TRENDING:  Simak 5 Cara Mencairkan Investasi CAR dengan Tepat

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published.