saham singapore airlines

Saham Singapore Airlines Harga yang Dimiliki dan Cara Membelinya

Singapore airlines merupakan salah satu perusahaan penerbangan yang paling terkenal di Singapura. Karena memang perusahaan penerbangan ini memiliki prospek yang sangat positif. Karena itu tidak heran selama beberapa tahun terakhir saham Singapore airlines memiliki banyak peminat dari kalangan investor. Bahkan kepopulerannya sampai ke luar Singapore termasuk Indonesia.

Mengenal Saham Singapore Airlines

Saham Singapore airlines merupakan saham perusahaan penerbangan yang dimiliki oleh Singapore, dan merupakan saham nasional. Perusahaan ini memiliki kode SQ untuk IATA nya dan SIA adalah untuk ICAO nya. Profit yang ditunjukan oleh perusahaan ini juga sangat menjanjikan, itu sebabnya perusahaan ini menjadi yang tersukses bahkan untuk level Asia.

Ada banyak sekali layanan yang ditawarkan oleh perusahaan ini, itulah sebabnya mengapa sahamnya selalu meningkat. Salah satu layanan yang ditawarkan oleh perusahaan ini adalah penerbangan dengan biaya murah. Dari mulai kargo, penerbangan komersil, dsb dan hal itu membuat pesawat ini bisa digunakan oleh berbagai kalangan. Jadi itulah sebabnya mengapa profit perusahaan ini tinggi.

Mengetahui Harga Historis SIAL

Perusahaan ini memiliki total aset terakhir di angka 37581,3  dan memiliki rasio cepat sebesar 1,66 dengan rasio lancar MRQ nya adalah 1,69. Pendapatan per saham yang dihasilkan oleh perusahaan ini dalam beberapa tahun terakhir berkisar antara 1,25. Dengan arus kas operasional yang dimiliki oleh perusahaan ini sebesar -57,63% dan total ekuitas 90,14%.

Rentang harian yang dimiliki oleh perusahaan ini menunjukan angka yang lumayan baik yakni 4,85 – 4,96. Lalu untuk pembukaan yang dimiliki oleh perusahaan ini beberapa tahun terakhir berada di angka 4,95. Volum yang dimiliki oleh perusahaan ini adalah 7.523.700. Dengan ringkasan yang lumayan positif itulah tidak heran jika kemudian banyak yang menginginkannya.

TRENDING:  Mengenal Sistem Gadai Logam Mulia Pegadaian

Cara Membeli Sahamnya

Tentunya melihat prospek yang sangat positif membuat banyak orang mulai tertarik untuk membeli saham ini. Apalagi sekarang untuk membeli sebuah saham bukanlah sesuatu yang sulit. Oleh karena itu akan sangat disayangkan apabila tidak mencoba untuk membelinya.Untuk itulah di sini akan diberikan dua cara yang bisa dilakukan dan sangat mudah untuk dicoba.

1. Menggunakan Online

Pertama yang bisa dilakukan adalah melalui online dengan menggunakan aplikasi saham. Apalagi sekarang aplikasi seperti ini sudah ada banyak, dan mudah untuk digunakan.  Oleh karena itu di sini akan diberikan cara mudah dan cepatnya untuk menggunakan cara yang satu ini.

  • Download dan pasang aplikasi pembelian saham
  • Daftar ke aplikasi tersebut dengan menggunakan identitas, dan menunggu kode verifikasi
  • Pada menu pembelian pilihlah saham yang diinginkan yakni Singapore airlines
  • Pilihlah berapa jumlah saham yang ingin dibeli, dan kemudian lakukan pembayaran sesuai dengan harga dari saham tersebut.
  • Tunggu beberapa saat sampai proses verifikasi pembelian selesai dilakukan. Biasanya memakan waktu sekitar 3x24jam sampai saham masuk ke dalam portofolio.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya kalau cara yang satu ini sangatlah mudah untuk dilakukan. Oleh karena itu akan sangat sayang apabila cara yang satu ini dilewatkan begitu saja. Apalagi untuk membeli saham menggunakan aplikasi ini tidak perlu rekening, karena bisa dilakukan melalui dompet digital.

2. Melalui Offline

Kalau menggunakan cara yang satu ini, pengguna bisa langsung melakukannya di bursa saham. Caranya mudah hanya tinggal membuat rekening saham, dan kemudian pada bursa saham pilihlah saham yang diinginkan yakni Singapore airlines. Lakukan lah pembayaran sesuai dengan harga dari saham tersebut. Proses ini juga tidak kalah indahnya dengan langkah sebelumnya.

TRENDING:  Apakah Reksa Dana Bareksa Aman Yuk Kita Cari Tahu

Hanya saja jika melalui offline seseorang harus terlebih dahulu membuat rekening saham yang setoran awalnya lumayan tinggi. Oleh karena itu bagi pemula yang tertarik untuk membeli saham Singapore airlines bisa membelinya lewat online supaya dana yang dibutuhkan tidak terlalu besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.