reksa dana syariah adalah

Reksa Dana Syariah Adalah Investasi Tepat dengan Banyak Keuntungan

Reksa dana merupakan salah satu bagian dari pasar uang yang memiliki banyak peminat. Karena itulah sekarang ini banyak produk yang menjadi bagiannya. Salah satu yang paling baru adalah reksa dana syariah. Hal yang membuat umat muslim berbahagia karena reksa dana syariah adalah produk yang semuanya dilakukan sesuai dengan syariat islam.

Mengetahui Reksa Dana Syariah

Jadi sesuai yang dikatakan sebelumnya reksa dana syariah adalah reksa dana yang semuanya prinsipnya menggunakan kaidah islam. Oleh sebab itu sebenarnya ini merupakan reksa dana biasa, namun dengan prinsip islam yang ditetapkan di dalamnya. Jadi reksa dana ini tidak boleh melakukan transaksi di luar pasar yang tidak sesuai dengan aturan islam.

Kelebihan Reksa Dana Syariah

Akhirnya rasa penasaran calon investor pun muncul dan kemudian bertanya kelebihan lain dari produk ini. Karena tentu tidak hanya berdasarkan kaidah agama saja yang menjadi tujuan investor. Tapi profit yang bisa didapatkannya menjadi tujuan lain. Itulah sebabnya mengapa kemudian investor ingin melakukan investasi di produk ini. Jadi perhatikan dengan baik pembahasan ini.

1. Sesuai Syariah

Menjadi keunggulan utama sekaligus sebagai hal yang memang menjadi tujuan utama dari investor. Hal ini tentunya tidak main-main dan semua penilaiannya sudah dilakukan dengan menyeluruh. Sampai akhirnya produk ini bisa dilabeli halal oleh lembaga terkait. Bahkan ketetapannya sudah dikeluarkan langsung, jadi bisa lebih meyakinkan investor ketika ingin berinvestasi di sini.

2. Harga Terjangkau

Hadir sebagai bentuk kemudahan dan juga untuk memberikan kepada investor, produk ini juga menawarkan harga yang murah. Bahkan hanya dengan Rp 100ribu, investor sudah bisa membeli produk ini. Tentunya itu merupakan harga yang murah, dan lagi konsumen bisa membelinya melalui perwakilan. Atau bisa juga dengan membelinya secara online jadi tidak sulit sama sekali.

TRENDING:  Tertarik untuk Mencoba Deposito Emas di Bank Mandiri Syariah? Pahami Dahulu 7 Hal Berikut

3. Keamanan Terjamin

Menawarkan kemurahan tidak menjadi satu-satunya yang bisa membuat konsumen tenang. Karena ada yang lainnya yakni keamanan terjamin. Bahkan saking terjaminnya ada dua lembaga langsung yang mengawasi. Pertama adalah OJK yang memang sudah terbiasa melakukan pengawasan terhadap hal seperti ini. Kedua adalah DPS atau dewan pengawas syariah yang bertanggung jawab tentang kaidah yang dijalani.

4. Produk yang Beragam

Selintas terpikirkan kalau reksa dana ini hanya memiliki sedikit produk jika dibandingkan dengan yang biasanya. Padahal hal ini tidak benar, karena yang ditawarkan di sini juga tidak kalah banyak. Bahkan data terakhir menyatakan ada sekitar 277 produk. Tentunya semua produk tersebut sudah terdaftar di OJK jadi keamanannya sangatlah terjamin.

5. Keuntungan untuk Jangka Panjang

Dalam hal investasi tentunya ada yang namanya tenor. Tenor ini adalah rentang waktu yang dimiliki dalam hal pengembangan dan keuntungan. Untuk jenis yang satu ini sangat cocok dijadikan sebagai investasi rentang waktu panjang. Oleh sebab itulah keuntungan dari investasi ini tepat bagi yang ingin menikmati keuntungannya nanti sebagai tabungan dan investasi.

6. Melakukan Investasi dan Amal

Terakhir adalah saat melakukan investasi ini itu sama saja dengan melakukan amal. Karena ada sebagian keuntungannya yang akan didonasikan secara langsung untuk kegiatan amal. Hal ini tentunya sudah dibicarakan terlebih dahulu dengan investor terkait besarannya. Jadi investor sama sekali tidak perlu khawatir, dan bisa tetap melakukan investasi dengan mudah dan aman.

Bagaimana semua keuntungan yang ditawarkan ini tentunya sangat menggiurkan bukan. Jadi selain reksa dana syariah adalah produk yang sesuai kaidah agama, juga bagian investasi yang memberikan banyak keuntungan. Oleh karena itulah akan sangat disayangkan apabila investasi ini dilewatkan begitu saja.

TRENDING:  Bingung Bisnis Apa? Mungkin Usaha Properti Kecil Kecilan Berikut Bisa Coba Dikembangkan

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published.