Cara Beli Saham Ipo Lewat E-IPO Yang Jelas Lebih Mudah (investopedia.com)
Cara Beli Saham Ipo Lewat E-IPO Yang Jelas Lebih Mudah (investopedia.com)

Cara Beli Saham IPO Lewat E-IPO yang Jelas Lebih Mudah

Membeli atau melakukan investasi saham merupakan hal yang tentunya akan menguntungkan. Ada banyak sekali orang yang sudah merasakan betapa menguntungkanya melakukan investasi menggunakan IPO. Kami juga akan memberikan cara beli saham IPO yang sangat mudah untuk Anda lakukan.

Untuk membeli dari perusahan yang menawarkan saham perdana atau initial public offering (IPO) tentunya sudah sangat mudah untuk saat ini. Anda juga bisa melakukannya secara elektronik lewat e-IPO.

Nah, berhubungan dengan hal tersebut, kami akan memberikan beberapa cara agar Anda bisa melakukan investasi saham menggunakan IPO. Dengan cara ini, kami jamin Anda bisa mendapatkan berbagai manfaat.

Berikut Ini Cara Beli Saham IPO

Sebelum melakukan transaksi saham, sebaiknya Anda mengetahui apa yang dimaksud dengan IPO. Dengan mengetahui hal ini, Anda bisa semakin jelas dalam menjalankan investasi saham Anda. Jika Anda merasa kebingungan untuk melakukanya, maka Anda bisa menggunakan cara yang akan kami berikan ini.

Apa itu IPO? IPO merupakan sebuah sistem yang sering dilakukan dalam pasar modal. IPO juga merupakan sebuah penawaran pasar umum saham perdana, yang pertama kali menjual saham mereka ke publik.

Status IPO juga berubah, yang tadinya merupakan perusahaan tertutup kini menjadi perusahaan terbuka. Selain itu, perusahan juga sudah terdaftar dalam bursa efek indonesia.

Sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi untuk membeli saham dalam perusahan ini, Anda juga bisa menggunakan beberapa saham lain yang berada di BEI. Dengan membeli sebuah saham, maka Anda bisa menjadi seorang investasi dalam perusahan tersebut.

Nantinya, akan mendapatkan berbagai keuntungan yang akan memperlancar hidup Anda. Seperti, memudahkan profesionalisme, mendapatkan sumber baru dalam penjualan saham, mendapatkan tambahan kepercayaan untuk akses pinjaman, dan sebagainya.

TRENDING:  Mengenal Kode Saham dan Broker, Pengertian Jenis dan Perbedaannya

Perusahaan dengan IPO Pada Tahun 2021

Ada berbagai perusahaan yang akan tergabung dalam IPO dengan menggunakan salah satu dari berbagai perusahaan ini, Anda bisa mendapatkan berbagai manfaat lainya. Untuk tahun ini setidaknya ada 17 perusahaan yang akan tergabung dalam IPO.

Namun, BEI masih menyembunyikan identitas mereka. Nah, kami juga sudah mengetahui dari berbagai opini yang mengatakan bahwa ada tiga perusahaan yang namanya sudah bocor. Perusahaan itu adalah PT. Sanghiang Perkasa, PT. Bank FAMA International Tbk, dan Tokopedia.

Anda bisa menggunakan salah satu dari perusahan tersebut, untuk melakukan investasi. Dengan menggunakannya, Anda bisa mendapatkan beberapa keuntungan, sehingga proses investasi juga akan berjalan dengan lebih lancar.

Cara Beli Saham IPO dengan E-IPO

Untuk membelinya, maka Anda bisa menggunakan e-IPO. E-IPO merupakan sebuah web yang dapat Anda akses dengan mudah dimana saja dan kamu saja. Dengan menggunakannya, Anda bisa melihat perusahan mana yang sedang melakukan IPO, sehingga Anda bisa mengetahui saham mana yang bisa dibeli dengan tepat.

Untuk melakukannya Anda perlu mengetahui bagaimana  cara menjalankan website, kami akan memberikan kemudahan bagi Anda untuk melakukan transaksi IPO.

Registrasi

Langkah pertama untuk cara beli saham IPO, Anda perlu membuat laman e-IPO.co.id. Anda bisa memasukan alamat email, mengisi data, tunggu hingga giliran. Lalu, klik autentikasi pada email. Anda bisa segera memasukan kode OTP nya.

Setelah itu Anda bisa mengetik privasi password dengan baik dengan begitu Anda bisa masuk ke home dengan sangat mudah.

Melakukan Verifikasi Oleh Sekuritas Maupun Broker

Setelah berhasil masuk, Anda bisa klik + broker. Anda bisa memilih broker atau sekuritas mana yang ingin Anda gunakan. Setelah itu Anda bisa memilih untuk melakukan registrasi SID dan SRE. Jika Anda belum memilikinya maka bisa membuat rekening di luar sistem e-IPO, setelah itu login dan menyampaikan minat.

TRENDING:  Kebijakan yang Perlu Diketahui Investor Dalam Dividen

Submit minat dan pesanan, menyediakan dana dalam rekening dana nasabah, setelah itu, Anda bisa menerima saham dengan mudah. Itulah cara beli saham IPO yang paling mudah menggunakan e-IPO. Melakukan investasi dengan tepat, maka juga akan menentukan hasil keuntungan Anda di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.