rekomendasi Saham Blue Chip yang Layak Dipertimbangkan

Rekomendasi Saham Blue Chip yang Layak Dipertimbangkan

Sebagai seorang pemula yang baru saja berkecimpung di bidang investasi, rekomendasi saham blue chip merupakan jenis saham yang cocok digunakan untuk berinvestasi. Dewasa ini, berinvestasi merupakan satu hal yang menarik perhatian.

Tidak hanya bagi kalangan investor yang sudah berpengalaman, para generasi muda pun mulai menjajal keberuntungan menekuni bidang saham. Berawal dengan mengikuti trading, cryptocurrency, reksa dana, emas, sampai dengan membeli atau menabung saham.

Dengan adanya kemajuan teknologi, semakin memudahkan kita untuk memilih jenis investasi yang diinginkan. Terdapat banyak jenis investasi online yang sudah memiliki legalitas serta terdaftar secara resmi.

Daftar Rekomendasi Saham Blue Chip yang Memiliki Reputasi Terbaik

Saham blue chips ialah jenis saham laggard sebab adanya rebalancing indeks MSCI Tanah Air akhir-akhir ini yang mulai aktif dengan komponen baru.

Berikut ini jenis saham dengan blue chip terbaik tahun ini.

  1. BBCA

BBCA merupakan saham Bank Central Asia (BCA). Ini merupakan salah satu bank swasta yang paling besar di Indonesia. Reputasi bank ini memanglah sangat baik serta memiliki ROA ataupun Return on Asset tertinggi jika dibandingkan dengan jenis bank lainnya.

  1. TLKM

TLKM merupakan Telkom Indonesia. Dengan kualitas yang dimilikinya, membuat saham TLKM kini menjadi andalan golongan saham blue chip karena memiliki laba bersih dari tahun ke tahun.

Daripada jenis saham lainnya, saham yang berasal dari Telkom cenderung stabil. Oleh karena itu, TLKM merupakan salah satu rekomendasi saham blue chip terbaik yang harus Anda pertimbangkan.

  1. BBRI

Saham perbankan lainnya yaitu berasal dari BBRI alias Bank Rakyat Indonesia (BRI). Saham jenis ini merupakan saham yang menjadi buruan para investor dikarenakan harga per lembarnya yang relatif murah.

TRENDING:  Pengertian Rasio Solvabilitas Beserta Jenis dan Tujuannya

Salah satu hal yang menjadi faktor berpengaruh bagi kinerja saham BRI adalah komitmen yang kuat pada UMKM serta rakyat kecil. Fundamental pada BBRI bisa dikategorikan sebagai hal yang cukup baik sehingga bisa dijadikan sebagai pilihan saham blue chip.

  1. UNVR

Saham UNVR atau Unilever ini merupakan jenis perusahaan consumer goods serta tidak lagi asing bagi kita. Produk-produk dari Unilever sangatlah terkenal dan merupakan barang yang lazim kita gunakan sehari-hari. Tingginya ROE Unilever mampu menunjukkan bahwa perusahaan ini mampu menghasilkan laba yang rutin dan tentunya dapat dibagikan kepada para pemegang saham.

Hal tersebut menjadikan saham UNVR sebagai investasi jangka panjang dikarenakan memiliki fundamental yang sangat baik. Dengan alasan tersebut, sangatlah pas jika saham dari Unilever merupakan rekomendasi saham blue chip yang terbaik.

    1. ICBP

Ini merupakan produk-produk merek Indofood. ICBP tersebut adalah saham yang berasal dari PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Pertumbuhan saham ini tergolong memiliki peningkatan yang cukup baik, dari tahun ke tahun.

Saham dari ICBP ini dapat dijadikan sebagai pilihan saham bagi investasi jangka panjang yang telah terbukti kualitasnya. Mampu menghasilkan ROE hingga 21 persen serta ROA sebesar 12,7 persen, membuatnya memiliki peringkat di atas rata-rata dari saham perusahaan produsen makanan yang lain.

  1. PGAS

PGAS atau Perusahaan Gas Negara, merupakan perusahaan milik BUMN Indonesia yang bergerak di bidang distribusi gas bumi. PGAS merupakan jenis saham dengan harga yang baik, serta performa yang bagus serta merupakan rekomendasi saham blue chip terbaik.

  1. ASII
    Astra International Tbk, ini merupakan salah satu rekomendasi saham blue chip. Memiliki berbagai lini bisnis seperti otomotif, jasa keuangan, teknologi informasi, peralatan berat, infrastruktur serta logistik. Memilih bisnis saham milik astra merupakan satu hal yang layak sebagai investasi saham jangka panjang. Kendati adanya hantaman pandemi, Astra tetap menjadi jenis saham yang murah, serta memiliki fundamental yang baik.
TRENDING:  Profil Kode Saham UNTR, Prospek dan Hal Penting Dalam Investasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.