simpanan pelajar bank bca

Tertarik Mencoba Simpanan Pelajar Bank BCA? Simak Ulasan Berikut Ini Terlebih Dahulu

Seiring berjalannya waktu, bank semakin menyediakan dan menawarkan jenis layanan simpanan yang mencakup berbagai kalangan dan dapat dipilih sesuai kebutuhan. Misalnya, pada masa sekarang, sudah ada layanan yang dikenal dengan nama Simpanan Pelajar Bank BCA yang dapat dijadikan sebagai pilihan. Namun sayangnya, masih sedikit yang mengetahui tentang jenis layanan tersebut.

Secara sederhana, sesuai dengan nama yang digunakan, layanan yang disediakan oleh pihak BCA ini memang dikhususkan hanya untuk kalangan pelajar. Oleh karena itu, mulai dari persyaratan apa saja yang perlu dipenuhi hingga proses pembuatan rekening disesuaikan dengan kondisi yang ada. Jika ingin tahu lebih lanjut, maka silakan simak ulasan berikut ini:

1. Terdapat Batasan Usia Tertentu

Pertama, terdapat aspek yang perlu untuk diketahui terlebih dahulu terkait batasan usia yang diperbolehkan oleh BCA untuk mendaftar simpanan ini. Secara garis besar, terdapat dua pembagian usia, ada yang berada di bawah usia 12 tahun yang memerlukan bantuan wakil. Selain itu, ada yang berusia 12 tahun hingga maksimal 17 tahun.

2. Setoran Awal yang Kecil

Sejak awal, pihak BCA sudah melakukan penyesuaian perihal setoran yang perlu diserahkan oleh pelajar pada masa awal pembuatan rekening masing-masing. Oleh karena itu, tidak heran jika uang yang perlu disetorkan di awal tersebut memiliki nominal minimal yang kecil dibandingkan lainnya. Ditambah lagi, minimal setoran untuk selanjutnya pun jauh lebih kecil.

3. Dilengkapi Peraturan Masa Aktif

Walaupun memiliki berbagai keringanan yang disesuaikan dengan jenis nasabah yang memilikinya, Simpanan Pelajar Bank BCA ini  memiliki masa aktif tertentu. Setiap nasabah yang berasal dari kalangan pelajar sebaiknya melakukan setoran secara rutin setiap bulan agar rekeningnya berada di masa aktif. Selain itu, rekening akan dinonaktifkan jika pasif selama satu tahun.

TRENDING:  Ingin Berinvestasi? Contoh Investasi Leher ke Atas Berikut Bisa Menjadi Gambaran dan Motivasi dalam Menjalankan Bisnis

4. Bertujuan Sebagai Sarana Edukasi

Seperti nama yang memang dipakai sejak awal, jenis layanan simpanan ini memang memiliki fokus pada bidang pendidikan terutama pendidikan menengah. Pihak BCA melalui situs web yang dibuat secara khusus untuk memudahkan informasi layanan menyampaikan bahwa simpanan ini merupakan sarana edukasi. Ditambah lagi, budaya menabung memang semakin dilupakan pada masa sekarang.

5. Terbebas dari Beberapa Biaya

Jenis kelebihan lainnya yang dapat dinikmati ketika memutuskan untuk memilih layanan Simpanan Pelajar Bank BCA ini terletak pada biaya administrasi. Hal ini dikarenakan jika ada pelajar yang memiliki keinginan untuk mencoba, maka proses pembuatan dapat dilakukan tanpa perlu membayar. Bahkan tidak ada biaya yang perlu dibayar untuk proses pergantian kartu.

6. Limit Transfer Setiap Hari

Sementara di sisi lain, seperti simpanan yang ditawarkan untuk kalangan lainnya, jenis simpanan ini dilengkapi dengan limit penarikan tiap hari. Oleh karena itu, setiap nasabah pelajar perlu melakukan penyesuaian nominal maksimal sekitar Rp7.000,- agar simpanan masih berada dalam kondisi aktif. Selain itu, untuk proses transfer pun dibatasi dengan nominal tertentu.

7. Penutupan Akun Berbayar

Walaupun terbebas dari berbagai biaya mulai dari biaya administrasi hingga biaya pergantian kartu, nasabah perlu membayar untuk proses penutupan kartu. Setiap nasabah perlu membayarkan nominal sekitar Rp5.000,- jika memang memutuskan untuk melakukan proses penutupan akun simpanan yang disediakan BCA ini. Walaupun begitu, biaya penutupan akun bisa disesuaikan dengan sisa saldo.

Ulasan mengenai aspek yang perlu diketahui dan dipahami terlebih dahulu tentang Simpanan Pelajar Bank BCA di atas dapat dijadikan referensi. Ada aspek yang berkaitan dengan batasan usia yang perlu disesuaikan dan ada yang menunjukkan kelebihan yang dibebaskan dari beberapa biaya.

TRENDING:  Nilai Saham Astra Internasional Tbk dan Seluk-beluknya

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published.