bunga simpanan bank bri

Segini Besaran Bunga Simpanan Bank BRI untuk Masing-masing Jenisnya

Ketika memutuskan untuk menggunakan jenis layanan simpanan dari bank tertentu, terdapat beberapa aspek yang perlu dijadikan bahan pertimbangan sejak awal. Salah satu aspek tersebut misalnya adalah bunga simpanan Bank BRI yang disediakan secara bervariasi tergantung pada jenis rekening yang dipakai. Namun sayangnya, masih sedikit yang mengetahui tentang informasi bunga tersebut.

Secara garis besar, persentase bunga pada tiap jenis simpanan tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti jumlah setoran ataupun jangka waktu. Selain itu, tidak menutup kemungkinan bahwa tiap simpanan juga masih menetapkan persentase bunga yang bervariasi yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Jika ingin tahu lebih lanjut, maka simak uraian berikut ini:

1. Simpedes TKI

Menawarkan kemudahan akses dalam proses pembuatan sejak awal yang memerlukan persyaratan surat rekomendasi, jenis simpanan ini dapat dipilih sesuai kebutuhan. Selain itu, dengan setoran rutin dapat dimulai dari 0 hingga Rp1.000.000,-, rekening ini dapat dinikmati tanpa adanya persentase bunga tertentu. Sementara setoran awal yang perlu diserahkan pun termasuk kategori kecil.

2. Simpedes

Jenis simpanan yang kedua ini dapat dimiliki oleh setiap orang tanpa harus memiliki surat NPWP yang diganti melalui formulir persyaratan. Jika tertarik untuk mencoba simpanan yang memiliki setoran awal sekitar Rp100.000,-, maka nasabah dapat menikmati bunga di bawah satu persen. Selain itu, jenis ini dapat dimanfaatkan ketika dalam kondisi mendesak.

3. Britama

Terdapat jenis simpanan selanjutnya yang dilengkapi dengan biaya administrasi dalam proses tertentu dalam jumlah yang disesuaikan dengan setoran yang diberikan. Sementara bunga simpanan Bank BRI yang ditawarkan adalah dimulai dari 0 persen hingga sekitar dua persen tergantung pada nominal setoran. Ditambah lagi, simpanan ini dapat diakses dengan mudah melalui handphone.

4. TabunganKu

Memiliki persentase yang termasuk lebih besar dibandingkan dengan jenis lainnya untuk kategori setoran di bawah Rp1.0000.000,-, simpanan ini bersifat perorangan. Selain itu, sejak awal pihak Bank BRI telah menawarkan jenis simpanan ini untuk mudah dibuat oleh setiap orang sesuai kebutuhan. Simpanan ini juga menerima setoran dalam jumlah yang lebih banyak.

TRENDING:  Menjadi Seorang Wirausahawan Yang Sukses Berikut Langkahnya

5. BRI Junio

Sama seperti jenis simpanan yang dijelaskan pada poin yang ketiga, bunga simpanan Bank BRI yang kelima ini ditawarkan secara bervariasi. Kelebihan dari jenis simpanan ini terdapat pada aspek tidak adanya biaya administrasi yang perlu dibayarkan secara rutin selama satu bulan. Ditambah lagi, setoran awal pun dapat diserahkan dalam jumlah sedikit.

6. Simpanan Pelajar

Seperti nama yang digunakan, jenis simpanan ini sejak awal hanya ditawarkan kepada batasan umur tertentu dan ditujukan dalam bidang edukasi. Oleh karena itu, tidak heran jika jenis simpanan ini tidak disertai dengan persentase bunga tertentu dan berfokus pada persoalan tabungan. Selain itu, proses pembuatan rekening dapat dilakukan di sekolah masing-masing.

7. Britama Rencana

Terakhir, ada jenis simpanan yang ditawarkan oleh Bank BRI yang dapat dimasukkan ke dalam daftar rekomendasi tertentu sebelum memutuskan pilihan. Sejak awal, jenis ini memang ditujukan untuk para pemilik usaha tertentu yang memang membutuhkan media untuk menyimpan uang hasil usaha. Selain itu, persentase bunga yang ditawarkan itu ternyata lebih tinggi.

Sementara di sisi lain, terdapat keuntungan yang bisa dinikmati oleh setiap nasabah terutama ketika memutuskan untuk memakai simpanan ini. Setiap nasabah dapat memperoleh layanan tambahan berupa asuransi jiwa yang disediakan sejak awal oleh BRI.

Uraian tentang daftar bunga simpanan Bank BRI serta penjelasan terkait simpanan yang ditawarkan di atas dapat dijadikan sebagai referensi terbaik. Walaupun begitu, setiap orang perlu mempertimbangkan aspek persentase bunga secara tepat dan jangan lupa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing yang ada. Ada yang tidak disertai bunga dan ada yang berbunga tinggi.

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published.