cara cek saldo bank sinarmas lewat sms

Berikut Ini Cara Cek Saldo Bank Sinarmas Lewat SMS dengan Cepat dan Aman

Layanan SMS Banking pada setiap bank memang menjadi favorit bagi sebagian besar orang. Tidak terkecuali pada layanan SMS Banking Sinarmas. Perbankan satu ini memang sangat menjaga privasi dan keamanan dari para nasabah Sinarmas. Hal inilah yang terkadang masih membuat bingung beberapa pengguna untuk mengetahui cara cek saldo bank Sinarmas lewat SMS.

Hal ini juga berkaitan dengan aplikasi Simobi yang kini menjadi aplikasi mobile banking bagi para nasabah Sinarmas. Tentu bukan rahasia umum bila aplikasi ini bisa mencakup banyak kegiatan nasabah perbankan di Sinarmas tidak terkecuali SMS.  Lalu bagaimana sebenarnya cara untuk mengetahui saldo bank melalui SMS di Sinarmas? Simak ulasan berikut ini:

1. Pastikan Nomor Telepon Sama dengan Pendaftaran Awal

Langkah pertama yang harus dipastikan adalah nomor telepon yang sama dengan saat pendaftaran. Hal ini harus dipastikan karena nantinya pihak bank akan mengirimkan kode OTP saat nasabah melakukan transaksi. Kode OTP inilah nantinya yang akan digunakan sebagai verifikasi kode untuk menyetujui terjadinya transaksi.

Apabila nasabah memang memutuskan untuk mengganti nomor telepon maka, silahkan konfirmasi terlebih dahulu kepada pihak bank. Hal ini perlu dilakukan supaya tidak terjadi kendala saat melakukan transaksi.

2. Kirimkan SMS ke Nomor Tercantum Sinarmas

Cara cek saldo bank Sinarmas lewat SMS selanjutnya adalah silahkan kirimkan SMS ke nomor (021) 501 88888. Nomor tersebut adalah nomor customer service yang nantinya akan memberikan informasi kepada nasabah. Tunggu beberapa saat hingga ada respon dari pihak bank untuk selanjutnya menuju proses selanjutnya.

Layanan call center Sinarmas yang merujuk pada SMS pada dasarnya memang tidak memberikan spesifikasi susunan SMS yang harus dikirimkan. Namun, nasabah bisa mengetikkan cek saldo dan nomor pin  untuk pengecekan saldo. Tentunya di nomor tertera yang memang milik call center pusat Sinarmas. Nantinya akan ada notifikasi balasan yang mengarahkan nasabah ke tahap pengecekan selanjutnya.

TRENDING:  Menghitung Nilai Intrinsik Saham dengan 3 Cara Ini

3. Pilih Keperluan

Tunggu hingga ada notifikasi yang masuk ke nomor nasabah bersangkutan. Nantinya akan ada opsi yang menunjukkan keperluan yang ingin dilakukan oleh nasabah. Silakan pilih keperluan untuk cek saldo bank Sinarmas. Akan ada juga pengisian data seperti identitas hingga nomor rekening yang akan di cek saldo melalui SMS.

SMS banking juga akan menyiapkan satu sistem SMS yang sudah tersusun untuk dapat memudahkan penggunanya. Susunan SMS ini biasanya merupakan satu kesatuan SMS yang harus diketikkan oleh nasabah supaya transaksi bisa dilakukan.

4. Tunggu Hingga Mendapat SMS dari Pihak Bank

Nah, pada langkah selanjutnya nasabah hanya perlu menunggu hingga proses SMS diproses oleh pihak bank. Notifikasi berupa SMS yang mencantumkan nama pemilik rekening, nomor rekening hingga jumlah saldo pada rekening kemudian akan dikirimkan kepada nasabah.

5. Jangan Tunjukkan SMS Token pada Orang Lain

Salah satu hal yang selalu diingatkan oleh pihak Sinarmas adalah keamanan informasi dari nasabah Sinarmas. Hal inilah yang menyebabkan tidak diperbolehkannya nasabah menunjukkan SMS Token, mPIN dan juga ID kepada orang lain.

Pastikan juga bahwa semua data yang dimiliki nasabah tidak diketahui oleh orang lain. Kendala yang terjadi pada mPIN, SMS Token maupun ID serta dimanfaatkan oleh orang lain karena kesalahan dari nasabah bersangkutan maka, bukan lagi tanggung jawab Sinarmas. Hal ini merupakan ketentuan yang sudah disepakati pada perjanjian awal yang tercantum dalam BSIM.

Nah, itulah tadi cara cek saldo bank Sinarmas lewat SMS. Semua kegiatan online Sinarmas memang kini telah beralih pada Simobi karena dianggap lebih praktis. Namun, untuk beberapa orang nyatanya SMS juga masih lebih diminati.

TRENDING:  Begini Cara Cek Saldo Bank Kalteng yang Mudah Dilakukan

Pencarian Popular

Cek saldo Bank Sinarmas via SMS

Leave a Reply

Your email address will not be published.