aplikasi text to speech

7 Aplikasi Text To Speech Terpopuler!

Text to speech merupakan teknologi yang memungkinkan pengguna mengkonversikan teks atau bacaan menjadi bentuk suara. Hal ini memudahkan pengguna untuk mengetahui cara pelafalan dari kata yang telah dikonversi, di bawah ini adalah 7 aplikasi text to speech yang paling banyak dicari dan direkomendasikan:

1. Google Translate-text to speech

Selain untuk menerjemahkan bentuk teks, Google translate juga dapat digunakan untuk text to speech atau mengkonversikan teks menjadi suara. Pengguna cukup mengetik atau menyalin tulisan dan menekan simbol microphone lalu secara otomatis akan dikonversi menjadi suara dalam bahasa yang diinginkan.  Google translate telah didukung dengan lebih dari 108 bahasa di seluruh dunia dan telah diunduh sebanyak 1 miliar unduhan serta telah di ulas sebanyak 7 juta kali ulasan.

2. Narrator’s voice

Aplikasi untuk text to speech yang kedua adalah Narrator’s voice,  aplikasi satu ini memungkinkan pengguna mengubah teks menjadi bentuk suara dengan menggunakan suara narrator pilihan pengguna. Untuk menjalankan aplikasi ini pengguna cukup mengetikkan pesan lalu pilih bahasa, suara dan efek.  Selain itu aplikasi ini memiliki fitur yang dapat menyimpan audio secara offline ke dalam file audio MP3 atau MP4. Aplikasi ini telah diunduh sebanyak 10 juta dan telah diulas sebanyak 998 ribu ulasan di playstore.

3. Text to speech (TTS)

Seperti namanya, Aplikasi Text to speech merupakan aplikasi yang dirancang untuk mengubah teks dalam bentuk suara untuk memudahkan pengguna mengenali pelafalan kata atau kalimat. Aplikasi ini dirilis pada 13 agustus 2013 dan di update pada 23 Maret 2017 dengan ukuran yang cukup ringan yakni 2,53 MB.

4. T2S: Text To Voice-Read Aloud

Aplikasi untuk text to speech selanjutnya adalah T2S atau Text to Voice. Adapun aplikasi dirilis 5 juni 2016 ini memiliki fitur untuk mengubah teks ke dalam bentuk suara atau audio. Aplikasi ini dirancang untuk berbagi antar aplikasi yang memudahkan pengguna untuk menyalin teks dari aplikasi yang berbeda.  Aplikasi ini setidaknya sudah diunduh sebanyak 1 juta dan telah diulas sebanyak 18 ribu ulasan dengan ukuran 6,3 MB.

TRENDING:  Aplikasi Slow Motion iPhone Terbaik

5. Talk Free

Talk Free merupakan aplikasi yang dapat mengkonversi teks dalam bentuk suara dengan gratis dengan tujuan untuk memudahkan mengetahui pelafalan. Fitur unggulan pada aplikasi satu ini adalah mampu mengimpor halaman file dari browser web secara langsung. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 5 juta unduhan dan telah diulas sebanyak 40 ribu ulasan.

6. Speech To Text

Aplikasi text to speech satu ini merupakan aplikasi konverter teks menjadi audio yang dapat direkomendasikan. Fitur yang ditawarkan sangat bagus yakni Android built-in speech recogniser untuk mengubah pidato menjadi teks secara gratis, simple dan efektif. Aplikasi ini memiliki ukuran yang ringan yakni 1, 4MB.

7. TTSReader pro

Aplikasi text to speech yang terakhir adalah TTS Reader pro, yang memungkinkan pengguna untuk mengkonversi teks dalam bentuk suara. Layanan ini dapat membaca teks dalam bentuk pdf atau website dengan suara narator yang unik dan lucu. Tidak hanya itu, aplikasi ini ideal untuk para pekerja yang tidak ingin tertinggal informasi atau berita tapi tidak memiliki banyak waktu untuk membaca. Pengguna dapat mengkonversi artikel atau berita agar teks dapat berubah menjadi suara Dan dapat didengarkan sambil mengemudi atau berjalan-jalan.

Nah, itulah 7 Aplikasi text to speech yang bisa di instal di Playstore atau Appstore dan dapat dijadikan rekomendasi untuk mengkonversi teks dalam bentuk suara agar dapat memudahkan mengetahui cara pelafalan atau mendengar artikel populer. Lantas, manakah yang akan dipilih salah lebih dulu untuk dicoba?

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published.