Kelebihan Menjadi Bagian dari Investor Saham Pemula (economictimes.indiatimes)
Kelebihan Menjadi Bagian dari Investor Saham Pemula (economictimes.indiatimes)

Kelebihan Menjadi Bagian dari Investor Saham Pemula (ISP)

Investasi saham, memang tidaklah mudah. Ada banyak aspek penting yang harus Anda perhatikan, mulai dari menentukan strategi paling tepat, hingga analisa untung dan rugi. Bagi Anda pemain baru, jangan takut untuk berinvestasi, karena ada Investor Saham Pemula (ISP).

Apa Itu Investor Saham Pemula (ISP)

ISP merupakan komunitas sosial yang bergerak di bidang literasi keuangan. Khususnya segala hal yang berkaitan dengan pasar modal.

Pada tahun 2014 lalu, komunitas ini resmi didirikan oleh Tias Nugraha Putra dan Frisca Devi Choirina. Keduanya memiliki harapan, bahwa komunitas ini mampu menciptakan para investor lokal yang cerdas, berkualitas, dan memberikan semangat kepada seluruh lapisan masyarakat.

Komunitas ini berharap dapat membantu kaum muda yang memiliki kemauan tinggi untuk berinvestasi di pasar modal. Secara garis besar, komunitas ISP memiliki tujuan untuk memajukan pasar modal Indonesia.

ISP, menjadi salah satu komunitas terbesar. Hingga saat ini telah tersebar luas di beberapa wilayah Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, komunitas ini juga memiliki cabang di luar negeri dan mempunyai ratusan anggota dari berbagai negara. Kegiatan yang sering dilakukan dalam komunitas ini adalah belajar dan diskusi mengenai saham.

Keuntungan Bergabung dengan Investor Saham Pemula (ISP)

Penting untuk selalu diingat, setiap investor saham memiliki karakter yang berbeda-beda. Diantara mereka memiliki kecenderungan untuk menjadi trader atau investor jangka pendek.

Sementara itu, sebagian yang lain memilih untuk menjadi investor jangka panjang. Dalam memilih karakter-karakter ini, tentu saja memiliki landasan yang jelas. Misalnya saja dilihat dari segi profit, atau keuntungan, hingga risiko dan kerugian yang mungkin saja akan terjadi.

Sebenarnya, Anda dapat belajar secara perlahan-lahan tentang, investasi, saham, maupun pasar modal. Mulai dari memahaminya terlebih dahulu, alasan untuk berinvestasi, hingga memikirkan untungnya menjadi pemilik sebuah perusahaan daripada hanya menjadi konsumen saja.

TRENDING:  Tips Memilih Perusahaan Pialang Saham yang Terpercaya

Namun, semua ini tidak dapat Anda lakukan dengan instan. Perlu waktu, pikiran, dan tenaga untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Di sinilah peran Investor Saham Pemula. Dengan menjadi bagian dari komunitas ini, Anda akan semakin mudah untuk berinvestasi. Lantas, keuntungan apa saja yang akan Anda dapatkan?

LMS

Dalam komunitas ISP, Anda akan belajar cara berinvestasi saham paling mudah hanya menggunakan satu aplikasi saja. Aplikasi tersebut telah menawarkan fitur komprehensif yang akan memberikan Anda cara paling tepat untuk berinvestasi.

Event Calender

Sebagai seorang pemula, mungkin dalam benak Anda timbul pertanyaan “kapan waktu yang tepat untuk berinvestasi?”. Jawaban dari pertanyaan ini adalah “kemarin”

Dengan kata lain, Anda bisa memulai investasi sedini dan secepat mungkin. Tujuannya, agar Anda dapat mengumpulkan hasil yang maksimal untuk masa mendatang nanti.

Anda bisa membeli saham secara rutin. Anda juga dapat membeli saham empat kali dalam setahun.

Tak hanya itu, pada waktu-waktu tertentu, Anda dapat membeli saham dengan harga yang lebih mudah dengan fundamental mendukung. Ada empat periode terbaik untuk membeli saham, yakni bulan Mei, Agustus, November, dan Februari.

Pada bulan-bulan tersebut, perusahaan akan membuat dan merilis laporan keuangan mereka. Dari laporan keuangan inilah, Anda dapat mempertimbangkan untuk membeli salah satu saham milik perusahaan tersebut.

Hal ini, akan dirangkum menjadi semakin mudah jika Anda menjadi bagian dari Investor Saham Pemula. Pasalnya, Anda akan mendapatkan dan menemukan berita serta event terbaru untuk saham pilihan Anda. Ini akan dilakukan dalam satu kalender saja.

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published.