Saham PTPP Menjadi Investasi Incaran dengan Harga Menggiurkan (market.bisnis.com)
Saham PTPP Menjadi Investasi Incaran dengan Harga Menggiurkan (market.bisnis.com)

Saham PTPP Menjadi Investasi Incaran dengan Harga Menggiurkan

Saham PTPP merupakan salah satu rekomendasi jenis saham yang bisa Anda miliki. Dunia investasi bukanlah dunia yang asing lagi bagi kita. Bahkan, hampir semua orang sudah mempunyai investasi sejak dini. Hal tersebut mempunyai alasan, karena keberadaan investasi dalam setiap individu itu sangatlah penting.

Memilih investasi saham, akhir-akhir ini menjadi investasi yang paling diminati. Salah satu kelebihan dari investasi Saham adalah anda tidak perlu menyimpannya sendiri atau bisa juga dikatakan saham lebih aman daripada jenis investasi lainnya. Tak heran apabila banyak sekali yang memilih untuk menjadi pemilik dari saham perusahaan besar.

Sejarah Pemilik Saham PTPP

Perlu Anda ketahui bahwasanya pemilik saham ini adalah sebuah perusahaan besar di Indonesia. PT Pembangunan Perumahan Tbk salah satu badan usaha milik negara yang bergerak di bidang perencanaan serta konstruksi bangunan. Perusahaan ini berdiri pada tanggal 26 Agustus tepatnya tahun 1953. Awalnya PT pembangunan Perumahan Tbk ini memiliki nama NV pembangunan Perumahan.

Akan tetapi pada tahun 1960 nama tersebut diganti menjadi PN Pembangunan Perumahan berdasarkan nomor PP 63. Kemudian berdasarkan PP nomor 39 tahun 1971 status dari perusahaan ini berubah menjadi PT pembangunan Perumahan persero. Sebagai badan usaha milik negara mayoritas atau sekitar 51% kepemilikan saham PTPP ini dipegang oleh pemerintah Republik Indonesia.

Sedangkan sisanya, pemegang saham tersebut karyawan serta manajemen PTPP. Akan tetapi, saham tersebut melantai di Bursa Efek Indonesia mayoritas saham tersebut dipegang oleh pemerintah. Sedangkan sisanya dipegang atau menjadi saham publik serta jadi saham yang dipegang oleh karyawan dan manajemen perusahaan Pembangunan Perumahan tersebut.

Mempunyai Anak Perusahaan

Perlu Anda ketahui, bahwasannya perusahaan ini juga mempunyai anak perusahaan. Berdasarkan akta pendirian Perseroan Terbatas Nomor 18 tanggal 12 Desember tahun 2013 PT PP Properti Tbk ini berdiri.

TRENDING:  Investasi Crypto Jangka Panjang yang Penting Diketahui

Tahun 1991, perusahaan pemilik saham ini melakukan diversifikasi kegiatan usaha serta membentuk cabang UNK yang terdiri dari unit developer serta unit properti. Selanjutnya pada tahun 1995 PT pembangunan Perumahan ini mengubah cabang UNK menjadi unit UNK.

Salah satu alasan mengapa Anda harus memilih saham PTPP adalah, direktur utama dari perusahaan, Novel Arsyad, fokus meningkatkan nilai tambah serta mencapai keuangan perusahaan yang sehat. Selain itu mereka juga mengharapkan PTPP ini juga bisa lebih unggul daripada sektor yang sudah di eksekerasi.

Harga Saham Perusahaan Pembangunan Perumahan

Bagi Anda yang ingin menjadi pemilik dari saham ini, ketahui bahwa harga per lembar sahamnya adalah Rp 880. Untuk Anda yang ingin meminang saham PTPP ini terdapat tutorial yang bisa dilakukan. Seperti halnya produk BUMN lainnya yang menjadi alternatif untuk investasi. Alasannya adalah risiko yang relatif rendah daripada saham emiten swasta lainnya.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih broker untuk transaksi. Apabila Anda ingin melakukan investasi, pastikan juga anda mempunyai dana yang cukup. Hal ini tentunya akan berpengaruh terhadap transaksi saham.

Setiap Broker yang Anda pilih tentunya mempunyai ketentuan khusus untuk awal mula jumlah penyetaraan yang harus anda setorkan. Alangkah lebih baiknya jika Anda memilih broker dengan investasi awal yang tidak terlalu membebankan diri Anda sendiri.

Kemudian langkah yang selanjutnya, silahkan Anda membuka rekening saham. Sama seperti halnya ketika kita hendak menabung di bank. Ketika transaksi saham Anda juga membutuhkan rekening untuk melakukan jual beli saham.

Setelah itu, Anda perlu membuka rekening dana nasabah. Umumnya rekening ini akan terbuka Jika anda sudah membuka rekening saham. Akan tetapi, akhir-akhir ini membutuhkan waktu yang cukup lama supaya Anda bisa mendapatkan rekening dana nasabah. Jadi, sabar saja ya.

TRENDING:  Pengertian Rasio Solvabilitas Beserta Jenis dan Tujuannya

Selanjutnya, silahkan Anda menyetorkan modal. Sesuai dengan persiapan yang sudah Anda rencanakan, bisa menyetorkan jumlah modal yang sesuai dengan dana yang dimiliki. Finally, Anda bisa melakukan transaksi beli saham online. Namun sebelum Anda membeli saham PTPP, Anda juga harus membaca kondisi pasar yang sedang terjadi. Selamat mencoba dan semoga sukses!

Leave a Reply

Your email address will not be published.