Saham INTP Mempunyai Harga yang Super Tetapi Menjadi Rekomendasi(market.bisnis.com)
Saham INTP Mempunyai Harga yang Super Tetapi Menjadi Rekomendasi(market.bisnis.com)

Saham INTP Mempunyai Harga yang Super Tetapi Menjadi Rekomendasi

Saham INTP menjadi salah satu saham yang bisa Anda pilih untuk investasi di masa depan. Berbicara saham, karena memang ada banyak sekali jenis saham yang bisa Anda miliki. Namun, harus selektif dan hati-hati dalam memilih saham untuk investasi tersebut. Selain memberikan Anda keuntungan, investasi instrumen saham juga mempunyai risiko yang harus Anda terima. Salah satu rekomendasinya adalah saham dari Indocement (INTP).

Tentang Saham INTP yang Menjadi Rekomendasi

Perlu menjadi pengetahuan penting untuk Anda bahwasanya pemilik dari saham ini adalah PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Perusahaan ini merupakan salah satu produsen semen yang ada di Indonesia. Indocement sendiri juga termasuk dalam produsen terbesar kedua Indonesia. Bukan hanya memiliki produk yang berupa semen saja melainkan Indocement juga memproduksi beton siap pakai mengelola tambang agregat serta tras.

Salah satu alasan mengapa anda harus memilih saham ini adalah, Indocement mempunyai kapasitas produksi sebesar 24,9 juta ton semen per tahunnya. Kemudian untuk kapasitas produksi beton siap pakai sebanyak 5,0 juta per tahunnya. Sedangkan untuk agregat besar 2,7 juta ton. Jadi, tidak ada salahnya jika Anda memilih saham INTP untuk investasi masa depan.

Memiliki Anak Buah Pabrik

Selain mempunyai jumlah pendapatan yang besar, pemilik saham ini juga memiliki 13 buah pabrik yang 10 berada di Citeureup, Jawa Barat serta kabupaten Bogor. Sedangkan yang 2, berada di Jawa Barat dan Cirebon. 1 pabrik terjun di Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Sejak bulan Agustus 1975 PT Indocement tunggal prakarsa Tbk ini mempunyai 8 pabrik. Produk utama yang menjadi titik fokus Indocement adalah semen tipe Ordinary Portland Cement. Selain itu mereka juga mempunyai titik fokus pada produk Portland Composite Cement (PCC).

TRENDING:  Bagaimana Cara Memulai Investasi Saham Bagi Pemula

Bukan hanya itu saja, melainkan Indocement merupakan satu-satunya produsen semen jenis semen putih. Lalu, perusahaan pemilik saham ini pertama kali tercatat di Bursa Efek Indonesia tanggal 5 bulan Desember tahun 1989.

Tahun 2001, grup perusahaan, HeidelbergCement yang berada di Jerman menjadi perusahaan manufaktur untuk bahan bangunan dan terintegrasi terbesar dunia. Dia juga adalah pemimpin untuk pasar agregat, beton dan semen siap pakai yang beroperasional di sekitar 60 negara. Dia juga mengambil alih atas kepemilikan saham terbesar di perusahaan saham INTP.

Harga Saham Perusahaan Indocement Tunggal Prakarsa

Untuk yang tertarik menjadi salah satu pemilik saham ini, perlu Anda ketahui bahwa banyak investor juga yang mengincar. Alasannya adalah karena harga dari saham tersebut sangatlah menggiurkan.

Anda bisa memiliki saham tersebut dengan harga per lembar Rp 10.000 sampai Rp 18.850. Walaupun begitu, Indocement Tunggal Prakarsa Tbk ini juga pernah memberikan 100% dividen untuk investornya.

Dahulu PT Indocement Tunggal Prakarsa juga melakukan penawaran saham perdana kepada masyarakat tahun 1989. Mereka menawarkan sebanyak 89.432.150 lembar saham. Harga saham yang mereka tawarkan adalah sebesar Rp 1.000 per sahamnya.

Nilai dividen yang mereka bagikan adalah sebesar Rp 500 lembar sahamnya. Hal tersebut nyatanya menjadi sesuatu yang menggiurkan Untuk Para investor yang juga mempunyai keinginan untuk membidik keuntungan dari dividen saham.

Anda juga tak perlu ragu lagi untuk menjadi pemilik dari saham perusahaan Indocement ini karena salah satu perusahaan semen terbesar di Indonesia ini masuk dalam jajaran indeks LQ45.

Alasan Memilih Saham Indocement

Perlu Anda ketahui bahwasannya menabung saham adalah rekomendasi terbaik untuk anda. Mengapa demikian? Pasalnya di Indonesia sendiri terjadi krisis di industri semen. Kemudian, dalam setiap krisis itu akan selalu hadir peluang besar.

TRENDING:  Prosedur dan Cara Menghitung Pembagian Dividen Saham

Hal ini bisa kita lihat dengan adanya pembangunan jalan tol, pelabuhan dan banyak proyek infrastruktur lainnya yang akan dibangun di Indonesia. Dari pernyataan tersebut bisa disimpulkan bahwa permintaan semen di masa yang akan datang sudah pasti akan mengalami kenaikan.

Untuk alasan yang selanjutnya adalah penjualan INTP kini sudah mulai membaik. Pada bulan Agustus lalu sudah terjadi kenaikan permintaan semen sebesar 3,8% untuk nasional. Bahkan, perusahaan Indocement juga menjadi emiten yang menyumbangkan kenaikan penjualan paling besar yakni sebesar 7,6%. Selanjutnya, Salah satu alasan yang mendukung anda untuk menjadikan saham INTP investasi di masa depan adalah banyak investor asing yang ikut menabung saham tersebut. Jadi, tunggu apalagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.