gadai bpkb mobil di bank mandiri

Begini Cara Gadai BPKB Mobil di Bank Mandiri dengan Mudah

Bank Mandiri menjadi salah satu bank tujuan untuk mendapatkan pinjaman. Salah satunya adalah dengan cara gadai BPKB mobil di bank Mandiri. Tentunya pengajuan pinjaman ini akan didasarkan dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pihak bank. Nah, lalu bagaimana sih cara pengajuan pinjaman menggunakan BPKB mobil di bank Mandiri? Simak ulasan berikut ini:

1. Pahami Terlebih Dahulu Syarat yang Ditentukan

Cara gadai BPKB mobil di bank Mandiri yang pertama adalah memahami terlebih dahulu persyaratan yang telah ditentukan oleh pihak bank. Pemenuhan persyaratan mulai dari usia minimal 21 tahun hingga pekerjaan tetap dengan penghasilan minim 5 juta. NPWP juga SPT tahunan juga akan menjadi salah satu syarat untuk mencairkan pinjaman BPKB mobil di bank Mandiri.

Persyaratan yang berlaku tersebut harus dipenuhi sesuai aturan yang mana nantinya akan ditinjau oleh pihak bank. Semua persyaratan tersebut juga diberlakukan supaya nantinya nasabah tidak akan kesulitan saat masa peminjaman berlangsung.

2. Datang ke Kantor Cabang Terdekat

Langkah selanjutnya apabila semua persyaratan tersebut diatas memang sudah terpenuhi oleh nasabah maka, silahkan datang ke cabang bank Mandiri terdekat. Nantinya nasabah bisa mulai mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB mobil di cabang Mandiri tersebut. Silakan tunggu hingga nomor antrian mendapat panggilan dari customer service.

3. Isi Formulir Pengajuan

Silakan beritahukan keperluan kepada customer service tentang keinginan untuk mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB. Tunjukan juga pada customer service identitas lengkap seperti KTP dan lain sebagainya.

Tahap selanjutnya nantinya customer service akan memberikan formulir pengajuan pinjaman dengan jaminan BPKB. Silahkan isikan data secara lengkap dan tepat pada formulir tersebut sesuai dengan KTP dan identitas serta keadaan kendaraan nasabah. Usakan supaya tidak ada informasi yang keliru saat mengisi formulir supaya pengajuan dapat ditinjau dan diterima oleh pihak bank.

TRENDING:  Inilah Keuntungan Menabung di Bank Syariah yang Harus Diketahui

4. Tunggu Pihak Bank Melakukan Survei

Nah, pada tahap selanjutnya apabila proses pengisian data dan pengajuan pada customer service telah selesai dilakukan maka, tunggu pihak bank melakukan survei. Nantinya pihak bank akan mendatangi rumah nasabah untuk melakukan survey tempat tinggal dan usaha yang dimiliki. Hal ini menjadi salah satu prosedur wajib yang memang harus dilakukan oleh lembaga keuangan saat akan memberikan pinjaman.

Survei ini nantinya juga akan berupa pertanyaan mulai dari penghasilan hingga pembayaran listrik baik tempat tinggal maupun usaha yang dimiliki. Silahkan jawab pertanyaan survei dengan tepat supaya tidak terjadi kendala di kemudian hari.

5. Tunggu Hingga Ada Pemberitahuan Lebih Lanjut

Tahap terakhir saat melakukan gadai BPKB di bank Mandiri adalah menunggu konfirmasi dari pihak bank. Konfirmasi ini biasanya akan dilakukan beberapa hari setelah survey telah dilakukan. Nantinya pihak bank akan menghubungi nasabah yang bersangkutan terkait diterima atau tidaknya pengajuan gadai BPKB tersebut.

Bila pihak bank menerima maka, nantinya nasabah akan mendapatkan pinjaman sesuai dengan kecepatan awal dengan menjaminkan BPKB mobil. Pengajuan pinjaman bisa saja ditolak karena mungkin saja ada dokumen yang salah. Bisa juga karena ada data yang tidak tertulis dengan benar pada saat pengajuan dilakukan.

Nah, itulah tadi cara gadai BPKB mobil di bank Mandiri dengan cepat mudah. Pengajuan BPKB ini akan menjadi salah satu cara mendapatkan pinjaman dengan mudah. Tentunya dengan mencantumkan keterangan serta menyertakan persyaratan yang berlaku di bank Mandiri. Keamanan yang ditawarkan pun tentunya juga akan lebih terjamin bila mengajukan pinjaman pada lembaga keuangan terpercaya seperti bank Mandiri.

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published.