biaya admin bank permata

Daftar Biaya Admin Bank Permata untuk Sejumlah Transaksi

Dalam setiap pengelolaan untuk fasilitas sarana serta prasarana yang ada dalam sebuah instansi biasanya terdapat biaya yang dibebankan kepada pelanggannya. Salah satu contohnya biaya admin Bank Permata yang diberlakukan pada setiap transaksi keuangannya. Ingin tahu lebih jelasnya? Berikut jenis transaksi yang dibebankan di antaranya, yaitu:

1. Pembayaran PAM

Membayar sejumlah tagihan listrik bagi orang sibuk yang tak memiliki waktu untuk membayarnya secara langsung akan menggunakan sistem online. Maksudnya yaitu melalui ATM atau penggunaan e-banking. Hal yang menjadi perhatian yaitu adanya denda yang diberikan pihak bank sebesar 1000 rupiah dengan menggunakan permata Mobile.

Tidak hanya itu saja, ternyata semua layanannya seerti baik melalui Permata ATM, Net, Tel juga diharuskan membayar lebih dari jumlah tagihan sebenarnya. Sebenarnya jumlah tersebut tidaklah mahal, apabila dibandingkan dengan bank lainnya yang menawarkan jenis pelayanan serupa.

2. Pembayaran PLN Prabayar dan Non Taglis

Biaya admin Bank Permata juga berlaku untuk pembayaran PLN prabayar dan Non Taglis. Hadirnya metode pembayaran tersebut diberikan sejumlah 3000 rupiah kepada para pelanggannya. Berlaku untuk Permata ATM, Mini, dan Mobile, sehingga dapat dilakukan lebih dari satu tempat.

ATM dan layanan fasilitasnya sudah tersedia di seluruh Indonesia, dengan begitu tidak akan terdapat halangan pada setiap transaksi keuangannya. Pembaharuan yang dilakukan terhadap pelayanan yang ada juga terus berkembang, demi kenyamanan nasabahnya.

3. Buka Tabungan Permata Bebas

Saat ini tabungan merupakan hal yang dianggap penting untuk masa mendatang, dimana akan ada waktu-waktu tertentu yang membutuhkan dana cepat. Menggunakan salah satu layanan tabungan Permata Bebas adalah solusi yang tepat. Hal ini dikarenakan terdapat fitur dengan manfaat sejumlah manfaat di dalamnya.

TRENDING:  5 Jenis Investasi yang Aman untuk Pemula dan Menguntungkan

Untuk bisa menggunakan layanan tersebut diperlukan biaya administrasi bulanan yang berlaku untuk saldo yang berjumlah kurang lebih 5 juta. Denda yang harus dibayarkan yaitu sebesar 17.500 per bulannya, dengan setoran awal sebesar 250 ribu. Bagi yang akan melakukan penutupan rekening juga dikenakan biaya sejumlah 100 ribu rupiah.

4. Tabungan AirAsia

Hobi dan senang melakukan traveling baik dalam negeri maupun luar negeri? Tidak ada salahnya untuk membuka rekening yang diperuntukkan untuk menyimpan sejumlah dana untuk bersenang-senang. Menggunakan Permata tabung AirAsia merupakan bentuk kerjasama dengan pihak penerbangan nasional.

Bagi yang telah membuat rekening dengan jumlah saldo kurang dari 5 juta akan dibebankan biaya perbulannya 15 ribu. Beban tersebut akan secara otomatis terpotong setiap bulannya dari jumlah saldo yang ada, maka jangan heran jika jumlah uang terus mengalami sedikit pengurangan. Apabila ingin menutup tabungan tersebut siapkan dana minimal sisa 100 ribu.

5. Valas Dinamis

Masuk kedalam salah satu jenis tabungan yang terdapat di Permata, menjadikannya yang paling menonjol. Hal ini disebabkan karena nasabah dapat melakukan penyimpanan uang dalam bentuk mata uang asing. Terbukti dengan dukungan serta fasilitas yang disediakan seperti PermataNet. Jadi kini nasabah sudah dapat menabung sekaligus mengembangkan uangnya dalam bentuk simpanan.

Kelebihan yang diperoleh antara lain yakni, adanya cash back pada setiap pengiriman melalui valas. Biaya administrasi yang diberikan tidak terlalu membebankan penggunaannya, 15 ribu untuk jumlah saldo lebih dari 1 juta. Termasuk yang paling murah dengan nilai tukar uang yang kompetitif.

Nah, itulah hasil ulasan biaya admin Bank Permata saat ini, perlu untuk diketahui jika semua bank memiliki membebankan hal tersebut dengan jumlah yang berbeda. Jadi tidak setiap bank sama, dan fitur yang tersedia juga biasanya dapat berubah-ubah ketentuannya. Hal tersebut akan terus berubah seiring dengan perkembangan zaman.

TRENDING:  Begini Cara Gadai BPKB Mobil di Bank Mandiri dengan Mudah

Leave a Reply

Your email address will not be published.