Inilah Merk Aki Motor yang Bagus yang Layak Dipertimbangkan

Inilah Merk Aki Motor yang Bagus yang Layak Dipertimbangkan

Aki merupakan komponen penting bagi kendaraan bermotor. Salah satu masalah yang kerap dialami adalah starter kendaraan tidak dapat dihidupkan. Tentu, masalah ini membuat aktivitas jadi terhambat. Jika aki motor tidak berfungsi maksimal, sebaiknya aki diganti dengan yang baru. Banyak merk aki motor yang bagus dan layak dipertimbangkan.

Kerusakan pada aki dapat terjadi karena beberapa sebab diantaranya terdapat kerusakan pada kiprok, komponen pengikat rusak, memodifikasi lampu secara berlebihan, terlalu lama dipakai, sehingga performanya turun, dan lain sebagainya.  Pastinya untuk memilih aki motor tidak boleh sembarangan. Kualitasnya harus diperhatikan untuk kenyamanan berkendara. Berikut merk aki motor berkualitas yang dapat menjadi referensi pilihan:

1. Yuasa

Produk aki asal Jepang ini menyediakan aki kering dan basah untuk kendaraan bermotor. Merk satu ini memang sudah terpercaya dan dilengkapi kecanggihan teknologi serta kualitas yang handal. Semua jenis motor dapat memakai aki Yuasa. Biaya yang perlu disiapkan untuk membeli aki motor ini cukup terjangkau sekitar 200 ribu hingga 450 ribu.

2. Furukawa Battery

Aki motor satu ini sudah sangat populer dan telah dipakai para pemilik motor di dunia. Mengusung teknologi anti explode menjadikan fungsi teknologi ini sangat berguna salah satunya ledakan karena korsleting serta percikan api dapat dicegah. Starter juda dapat dijalankan dengan gampang dengan adanya separator tipis dan berpori. Aki motor ini bertegangan 12 V dan kapasitasnya 3,5 Ah. Budget yang disiapkan untuk memiliki aki motor ini sekitar 210 ribu.

3. Aki Motor GS

Merk aki motor GS memang sudah terkenal di kalangan pemilik kendaraan motor Indonesia. Aki GS telah berkiprah lama dan berkualitas unggulan. Jenis aki motor kering dna basah tersedia lengkap di GS. Aki ini juga disebut tahan lama. Bahkan, kini aki GS berinovasi dengan menghadirkan teknologi hybrid yang mengkombinasikan aki kering dan basah. Harga yang dipatok di pasaran sekitar 130 ribuan. Terjangkau, bukan?

TRENDING:  29 Mobil Termahal Di Dunia Sepanjang Masa

4. Bosch

Dibekali teknologi Absorbent Glass Mat menjadikan aki ini dapat bertahan lama. Motor juga dapat dihidupkan lebih cepat dalam kondisi apapun. Pabrikan buatan Jerman ini memang dikenal sebagai salah satu merk aki motor yang bagus. Selain itu, merk aki ini juga telah berstandar SNI. Teknologi canggih lain yang tersedia adalah terdapat cairan ultra gelnya, sehingga pemakaiannya efisien serta anti bocor. Merk aki berwarna biru ini berbahan plastik ABS. Harga aki motor berkualitas mumpuni ini sekitar 286 ribu.

5. Motobatt

Sering dikenal sebagai aki kering, nyatanya aki motobatt ini menyimpan cairan elektrolit. Cairan berbahan gel itu diklaim dapat memperpanjang aki sehingga awet lebih lama serta tahan banting. Selain itu, cairannya dialiri listrik bertegangan kuat hingga 12 v. Kapasitasnya mencapai 5 hingga 33A. Menariknya, aki Motobatt juga banyak dipakai merk motor ternama mulai dari Yamaha, Suzuki, hingga Ducati. Aki motor ini dapat diperoleh dengan harga sekitar 210 ribu.

6. Aspira

Produk pabrikan Astra ini mempunyai kualitas handal dan menjadi pilihan pemilik kendaraan bermotor karena harganya ramah di kantong. Aki Aspira dapat bekerja optimal dan pemakaiannya awet. Bukan hanya itu saja, didukung accu zuur standar pabrik membuat aki ini layak menjadi pilihan.Pengguna aki ini didominasi oleh pemilik motor matic. Harga yang dijual di pasaran sekitar 145 ribu.

Itulah 6 merk aki motor yang bagus yang dapat dipilih sesuai keinginan. Masing-masing aki motor mempunyai kelebihan dan kekurangan. Jangan sampai salah memiliki aki motor karena berkaitan dengan kenyamanan berkendara.

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published.