Oli Gardan Motor Matic Paling Bagus dan Wajib Dicoba

Oli Gardan Motor Matic Paling Bagus dan Wajib Dicoba

Motor matic memiliki dua jenis oli yang keduanya memiliki peran penting. Salah satu jenis oli tersebut adalah oli gardan. Oli ini harus diganti secara berkala agar tidak menimbulkan efek buruk pada motor yang digunakan. Perlu diperhatikan bahwa pengguna jangan sampai salah pilih oli gardan karena akan berakibat fatal, berikut ini adalah beberapa contoh oli gardan motor matic berkualitas:

1. Top 1 Action Matic

Oli gardan tipe ini telah dirancang khusus untuk motor matic sehingga layak sekali untuk dibeli dan digunakan motor matic pengguna di rumah. Sudah banyak yang membuktikan bahwa oli ini dapat digunakan secara otomatis dan sangat awet sekali sehingga motor tidak mudah aus.

Adapun keunggulan yang ditawarkan oleh motor ini memang tidak dapat diragukan karena terbukti tahan lama serta tahan dengan semua tekanan yang berasal dari beban berat. Tidak ada alasan lagi untuk tidak menggunakan oli ini karena sudah terbukti berkualitas. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau yaitu sekitar Rp 40.000.

2. Yamalube

Siapapun pasti mengenal merk oli ini karena biasa terlihat di iklan televisi. Oli gardan ini diperuntukkan kepada motor Yamaha yang semakin di depan. Bahkan, pembalap ternama pun tidak ragu untuk menggunakan oli Yamalube. Hal tersebut sebagai bukti bahwa oli ini memang sangat recommended sekali untuk digunakan.

Fakta menarik tentang oli ini adalah telah mengalami penelitian dan pengembangan dalam kurun waktu yang cukup lama sehingga benar-benar memberikan produk berkualitas. Standar dari olinya juga disesuaikan dengan standar pabrik dan juga kebutuhan masyarakat saat ini. Dibanderol dengan harga kurang dari 40 ribu rupiah menjadikan siapapun dapat menjangkaunya.

3. Pertamina Enduro

Hal yang paling diunggulkan dari oli ini adalah memiliki standar yang internasional namun dibanderol dengan harga yang sangat murah yaitu mulai dari 15 ribu rupiah. Oli gardan motor matic ini telah dibuat berdasarkan iklim dan juga kondisi jalan yang umum di Indonesia sehingga telah memenuhi kebutuhan dari motornya.

TRENDING:  Ketahui, Penyebab Mobil Sulit Distarter Ketika Panas

Pertamina Enduro dibuat dengan menggunakan bahan yang berkualitas tinggi yang jarang digunakan oleh produsen lain. Menariknya, ketika dalam keadaan hujan, oli ini tidak akan mudah terkena dengan air karena sudah dilengkapi dengan perangkat terbaik. Bagaimana, masih ragu menggunakan oli ini?

4. Castrol Scooter Gear Oil

Oli jenis ini bisa dibilang memiliki harga yang tinggi namun siapa sangka jika performanya sangat baik sekali untuk menunjang motor matic pengguna. Spesifikasi yang ditampilkan oleh oli ini memang yang terbaik dan paling penting adalah dapat bekerja secara maksimal meskipun suhunya sedang tinggi. Oli ini cocok digunakan semua jenis motor matic.

5. AHM Scooter Gear Oil

Tidak kalah dengan produk Yamaha, Honda juga ikut serta dalam mengeluarkan oli dengan spesifikasi terbaik. Kelebihan dari oli ini adalah minim sekali penguapan sehingga tidak masalah jika cuaca sedang panas. Oli AHM memiliki kekentalan yang lebih tinggi dibandingkan dengan oli lainnya sehingga mampu memberikan perlindungan secara sempurna.

Keunggulan lain dari oli ini adalah dilengkapi dengan teknologi smart film sehingga mampu membuat lapisan yang akan mengurangi gesekan dengan benda lain. AHM Scooter Gear Oil dibanderol dengan harga yang murah yaitu sekitar 17 ribu rupiah sehingga sangat terjangkau sekali untuk pengguna.

Umumnya oli gardan harus diganti dalam kurun waktu 4 sampai 8 bulan. Beberapa macam oli gardan motor matic yang telah disajikan di atas dapat dijadikan alternatif ganti oli yang sangat recommended sekali. Harga yang ditawarkan pun sangat beragam sehingga dapat dipilih sesuai dengan kantong pengguna.

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published.