cara mendapatkan uang dari google adsense

Ingin Tahu Cara Mendapatkan Uang dari Google Adsense Beginilah Caranya!

Pada zaman yang serba digital ini, menghasilkan uang dari internet tidaklah mustahil. Banyak berbagai macam cara menghasilkan uang secara online, termasuk cara mendapatkan uang dari Google Adsense. Sebelum mengetahui bagaimana caranya, sebaiknya memahami terlebih dahulu tentang Google Adsense.

Google Adsense merupakan sebuah platform periklanan yang dijalankan oleh Google untuk membantu para pemilik website dapat penghasilan melalui iklan tersebut. Adsense ini biasanya menampilkan iklan dalam bentuk gambar, teks ataupun video. Mari simak lebih lanjut untuk mengetahui cara menghasilkan uang melalui periklanan!

1. Cara Kerja Google Adsense

Pemilik situs akan mendapatkan penghasilan sesuai dengan banyak orang yang mengunjungi iklan tersebut. Biasanya, Google sudah menetapkan harga setiap klik yang akan didapat oleh pemilik situs.

Jika harga yang ditentukan setiap klik-nya adalah Rp. 1.000, maka apabila terdapat 5 pengunjung halaman website yang mengklik iklan tersebut, pemilik situs akan mendapatkan Rp. 5.000. Dengan sistem click based ini apabila pengunjung situs tidak mengklik iklan yang ditampilkan, pemilik situs pun tidak akan mendapatkan uang.

Untuk iklan website, disarankan tidak terlalu banyak dalam menempatkan iklan. Meskipun tidak ada larangan dari pihak Google, namun terlalu banyak iklan pun dapat membuat reputasi situs website menjadi kurang baik. Semakin banyak iklan yang ditampilkan, biasanya akan memperlambat loading pada halaman website.

2. Pendaftaran Adsense

Sebelum menjadi publisher adsense, cara mendapatkan uang dari Google Adsense paling utama ialah mendaftar terlebih dahulu melalui formulir yang sudah disediakan. Hanya dengan memasukkan alamat website, pemilik situs tinggal menunggu jawaban dari pihak Google apakah pengajuan dapat diterima atau tidak.

Tidak jarang pula pemilik situs yang ditolak oleh Google walaupun telah mengajukan beberapa kali. Namun, tidak sedikit pula yang langsung diterima oleh pihak Google. Apabila yang dimiliki adalah channel YouTube, untuk menghubungkannya dengan akun Adsense, pengguna hanya perlu melakukan langkah-langkah berikut:

  • Masuk ke akun YouTube.
  • Pilih pengaturan atau
  • Pilih channel dan klik menu
  • Lalu, pilih link account yang berada di sebelah Google Ads account linking.
  • Lalu hubungkan dengan akun Adsense yang dimiliki.
TRENDING:  Cara Cek Touchscreen untuk Mengetahui Perfoma Ponsel

Biasanya, YouTube membutuhkan waktu mulai dari 30 hari hingga waktu 1 tahun untuk dapat menyetujui channel YouTube sebagai publisher. Sebelum menawarkan Adsense kepada Advertiser, pastikan terlebih dahulu konten website dan YouTube-mu menarik ya!

3. Sistem Pembayaran Adsense

Tidak perlu khawatir, karena Google sangat teratur dalam melakukan pembayaran hasil iklan kepada publisher. Tidak perlu menggunakan PayPal, Google akan langsung membayarkan ke rekening bank yang digunakan. Syarat pembayarannya yaitu, jika penghasilan iklan telah lebih dari USD 10. Jika belum, maka tidak akan dilakukan pembayaran oleh Google.

4. Verifikasi Pembayaran

Untuk lebih memastikan bahwa situs dan rekening benar-benar milik sendiri, biasanya Google akan melakukan verifikasi kembali. Berikut merupakan langkah-langkah verifikasi yang disediakan:

  • Google akan mengirim surat yang isinya adalah PIN. Lalu, pemilik website haru memasukkan PIN tersebut kedalam sistem Google Adsense.
  • Mentransfer uang ke rekening yang telah didaftarkan oleh pemilik website, sehingga pemilik situs harus mengkonfirmasi berapa jumlah uang yang telah ditransfer oleh pihak Google.

Verifikasi PIN ini biasanya hanya dilakukan satu kali. Setelah itu, Google akan melakukan pembayaran kepada publisher setiap tanggal 21 dan rutin setiap bulannya.

Itulah langkah-langkah yang dapat dilakukan sebagai cara mendapatkan uang dari Google Adsense. Pastikan kamu telah membaca kembali ketentuan-ketentuan yang harus dipenuhi sebelum mendaftar jadi publisher, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.