aplikasi untuk memperkuat sinyal

Rekomendasi Aplikasi untuk Memperkuat Sinyal yang Paling Dicari

Kini banyak aktivitas pekerjaan, sekolah, atau akses informasi yang lebih banyak membutuhkan akses internet. Banyaknya pengguna internet dan lokasi yang berbeda menyebabkan adanya proses interrupt yang mengganggu sinyal jaringan atau internet. Akibatnya perangkat menjadi lemot atau lama beroperasi. Untuk itu, berikut rekomendasi aplikasi untuk memperkuat sinyal pada perangkat:

1. Auto Signal Network Refresher App

Aplikasi untuk memperkuat sinyal perangkat yang pertama yaitu Auto Signal Network Refresher. Diciptakan oleh perusahaan TriTech Techno Poin pada tanggal 7 Oktober 2018. Dimana telah mengalami pembaruan hingga versi 1.1.1.21.1.1 untuk saat ini. Aplikasi berikut sangat berguna dan bermanfaat untuk menangkap sinyal terbaik untuk jaringan yang dipakai.

Fitur yang mendukung sinyal jaringan (4G/3G/2G) dan WiFi dengan sekali tekan atau klik. Selanjutnya akan melakukan proses refresh dan mencarikan sinyal terbaik dengan cepat kurang dalam satu menit. Prosesnya yang cepat akhirnya dapat membantu memaksimalkan performa dari jaringan yang dipasang.

2. OpenSignal – 5G, 4G, 3G

Pada urutan kedua terdapat aplikasi OpenSignal. Diciptakan oleh perusahaan Opensignal.com pada tanggal 7 Desember 2020. Aplikasi berikut meskipun baru saja diciptakan namun telah mencapai total pengunduh hingga lebih dari 10 juta pengunduh. Untuk masalah versi, aplikasi OpenSignal telah mengalami pembaruan hingga versi 7.26.1. Fitur terbarunya adalah fitur yang mendukung sinyal 5G.

Tentu hal tersebut membuat aplikasi berikut menjadi spesial. Dikarenakan sinyal 5G sendiri masih sangat langka karena sistemnya yang baru saja dirilis. Aplikasi berikut memiliki fitur Cell Tower Compass yang berfungsi untuk memberikan arahan mengenai lokasi terdekat dari sinyal yang kuat. Tujuannya agar membantu pengguna yang ingin menggunakan teknologi penguat sinyal di tempatnya.

3. Connection Stabilizer Booster

Aplikasi CSB telah diciptakan oleh perusahaan Supersonic Software pada tanggal 8 April 2014. Juga telah mengalami pembaruan hingga versi 2.4.3 pada tanggal 1 Januari 2019 kemarin. Hasil pembaruan aplikasi berikut mampu mengatasi bug yang kritis atau penting. Mampu dioptimalisasikan pada Android 9 Pie, serta dapat mendukung penggunaan bahasa Indonesia pada aplikasi.

TRENDING:  7 Aplikasi Text To Speech Terpopuler!

Aplikasi berikut dapat mengatasi masalah koneksi internet 3G dan 4G LTE pada T-Mobile, DoCoMo, Telkomsel, Airtel, Vodafone. Memberikan kebebasan kepada pengguna untuk melakukan kostumisasi desain jaringan dan tentunya aplikasi berikut dapat digunakan secara gratis. Terdapat juga fitur Active Reconnect yang akan melakukan koneksi ulang pada jaringan agar tetap stabil.

4. 4G Mode | Ping Master

Berdasarkan nama aplikasi sudah diketahui bahwa aplikasi berikut dapat digunakan untuk menjaga kualitas sinyal jaringan atau internet pada mode 4G. Aplikasi berikut telah diciptakan oleh perusahaan Titanium App pada tanggal 4 November 2018 . Juga telah mengalami proses pembaruan hingga versi ke 1.1.7 untuk saat ini. aplikasi berikut memberikan fitur dengan tampilan UI (User Interface) yang elegan.

Aplikasi 4G Mode juga memberikan fitur sistem yang mampu melakukan kostumisasi. Dilakukan kepada pengaturan server DNS pada jaringan atau internet yang digunakan. Tujuannya agar dapat membantu pengguna merasakan kelancaran sinyal yang terbaik dalam menggunakan jaringan atau internet tertentu.

5. HSPA

Diciptakan oleh perusahaan Utility dan telah mengalami pembaruan fitur hingga versi 6.1 pada tahun 2021. Fitur lain yang disediakan pada aplikasi berikut yaitu sistem pengurangan ping. Fungsinya agar dapat mengurangi gangguan lag jika sedang bermain game online. Terdapat juga fitur yang dapat menstabilkan koneksi H+ pada perangkat, meskipun saat ini kebanyak perangkat sudah menggunakan jaringan 3G ke atas.

Sekian informasi mengenai 5 aplikasi untuk memperkuat sinyal jaringan atau internet pada perangkat yang dapat digunakan secara gratis dan mudah. Tentunya masih banyak pilihan aplikasi lain yang dapat digunakan.

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published.