aplikasi untuk merekam video call

5 Aplikasi untuk Merekam Video Call Terpopuler di Android

Jarak seringkali menjadi hambatan paling utama dalam berkomunikasi. Semakin berkembangnya teknologi, berkomunikasi dapat dilakukan dimana saja serta kapan saja meskipun dua orang saling berjauhan. Video call menjadi salah satu cara komunikasi untuk melepas rindu karena adanya tatap muka secara online. Aplikasi untuk merekam video call seringkali digunakan untuk merekam momen saat melakukan panggilan.

Merekam panggilan video call semata-mata dilakukan untuk menontonnya kembali dilain waktu untuk mengenang moment. Pada saat merekam video call, tentunya diperlukan aplikasi pihak ketiga yang mendukung berlangsungnya rekaman tersebut. Berikut merupakan 5 aplikasi pendukung yang bagus digunakan untuk merekam video call:

1. Perekam Layar – Vidma Screen Recorder

Perekam layar yang dikembangkan oleh Vidma Video Studio ini telah diunduh oleh sekitar 10 juta pengguna. Fitur yang tersedia pada aplikasi ini cukup lengkap, mulai dari face-cam hingga rekaman layar dengan suara internal. Selain merekam video, aplikasi ini juga menyediakan editing video secara langsung yang dapat mempermudah pengguna dalam mengeditnya.

2. AZ Screen Recorder

Aplikasi ini menjadi aplikasi yang dapat diandalkan dalam merekam panggilan video call. Pengguna juga bisa mengatur dimensi video yang diinginkan, semakin tinggi dimensi yang dipilih maka semakin bagus video yang dihasilkan.

Tidak hanya untuk merekam video call, AZ Screen Recorder pun dapat dipakai untuk merekam game. Pengguna aplikasi ini telah mencapai 50 juta orang dengan rating 4,6. Saat merekam layar, pengguna bisa menghentikan rekaman sementara jika menginginkannya dan dapat menambahkan mic serta menghitung waktu mundur.

3. Perekam Layar Mobizen

Hasil rekaman yang dihasilkan pada aplikasi ini tidak hanya Full HD, tetapi juga dengan kualitas Quad HD. Pengguna juga bisa mengatur penyimpanan hasil rekaman pada memori eksternal supaya tidak memenuhi memori pengguna.

TRENDING:  Cara Mengatasi Lupa Akun Mi Dengan Mudah

Rekaman yang dihasilkan juga tidak terdapat watermark sehingga pengguna bisa dengan nyaman menggunakan serta membagikannya kepada teman lain. Mobizen Screen Recorder ini juga termasuk aplikasi untuk merekam video call yang cukup populer dan banyak digunakan oleh sebagian orang.

4. Super Perekam Layar

Jika ingin merekam layar dengan gratis tanpa batas serta tanpa watermark, maka Super Perekam Layar merupakan aplikasi yang paling tepat digunakan. Aplikasi ini mendukung semua audio internal dan siaran langsung multi platform. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga mendukung pengguna untuk melakukan editing video secara gratis.

Selain merekam layar, mengambil gambar atau screenshot juga bisa dilakukan pada aplikasi ini. Pengguna juga bisa memotong serta mengedit gambar yang telah diambil. Pengguna aplikasi ini telah mencapai sekitar 10 juta dan telah mengantongi rating sebanyak 4,7.

5. Video Call Recorder

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi Video Call Recorder ini hanya dapat digunakan untuk merekam video call. Hasil video yang telah direkam pun dapat langsung diedit oleh pengguna untuk mendapatkan hasil video dengan kualitas baik. Menariknya, aplikasi ini menyediakan fitur kunci yang berfungsi untuk mengunci hasil rekaman supaya privasi pengguna tetap terjaga.

Meskipun hanya diperuntukkan merekam video call, rekaman yang dihasilkan pun tidak kalah bagus dengan aplikasi lainnya dan berkualitas HD. Tampilan pada aplikasi ini pun dibuat sangat sederhana untuk membuat para pengguna nyaman dalam menggunakannya.

Nah, itu dia 5 aplikasi untuk merekam video call yang wajib aja di handphone. Merekam video call sangat penting dilakukan untuk menyimpan kenangan bersama teman-teman dan keluarga. Semua aplikasi di atas hanya tinggal diunduh di Play Store saja, lho. Gampang kan? Selamat menggunakan!

TRENDING:  Cara Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding Melalui 5 Situs Berikut!

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published.