aplikasi untuk menghitung jarak lari

5 Aplikasi Untuk Menghitung Jarak Lari Guna Mengukur Kecepatan Berlari

Salah satu olahraga yang murah tanpa harus mengeluarkan banyak biaya adalah lari. Jika seseorang berlari di lapangan, terkadang tidak tahu seberapa kekuatan jarak tempuhnya. Nah, sekarang tersedia aplikasi untuk menghitung jarak lari yang bisa diinstal secara gratis di gawai. Apa sajakah aplikasi itu, dan bagaimana fitur-fitur di dalamnya? Simak informasi berikut ini:

1. Adidas Runtastic

Aplikasi untuk mengukur jarak lari yang pertama ini dikembangkan oleh Adidas. Bagi pengguna Android, aplikasi ini bisa diunduh dan diinstal secara gratis hanya dengan besar kapasitas 39 mb saja. Sudah 50 juta pengguna menggunakan Adidas Runtastic sebagai pelengkap dalam setiap aktivitas berlari.

Pasalnya, selain mudah digunakan, aplikasi ini dapat disambungkan ke smart watch. Jadi, pengguna tidak perlu lagi membawa handphone yang berat saat berolahraga. Setelah kedua media saling terhubung, jarak lari seseorang sudah bisa direkam bahkan sejauh apapun.

2. Nike Run Club

Sebagai rival dari Adidas, Nike juga tidak mau kalah dengan mengeluarkan produk aplikasi serupa. Apalagi kedua brand tersebut sangat identik dengan olahraga lari. Bagi para pengguna Android sekaligus pecinta merk Nike, aplikasi Nike+ Run Club sangat cocok digunakan sebagai pelengkap aktivitas.

Sederhana dan mudah digunakan menjadikan aplikasi ini populer di kalangan remaja. Tampilannya pun didukung dengan warna dan huruf yang Nike banget. Sudah 10 juta kali diunduh menjadi tanda bahwa aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk para pecinta lari karena bisa menyimpan semua data lari pengguna dengan aman.

3. Runkeeper

Aplikasi yang ketiga ini masih satu fungsi dengan kedua aplikasi di atas. Fungsi utamanya tentu untuk merekam jejak seseorang dalam berlari dan menghitung jarak yang sudah ditempuh. Dilengkapi dengan sistem GPS yang akurat, membuat pengguna juga akan mendapatkan data yang akurat mengenai jarak yang sudah ditempuh.

TRENDING:  Cara Cek Suhu Laptop Dengan Aplikasi dan Tanpa Aplikasi Termudah

Jika pengguna mempunyai hobby bersepeda, tidak perlu mengunduh aplikasi lagi yang dibuat khusus untuk mengukur jarak bersepeda. Pasalnya, Runkeeper juga bisa digunakan untuk mengukur jarak bersepeda. Nggak perlu ribet, kan, jika seseorang punya dua hobby sekaligus.

4. Strava

Jika Adidas punya rival Nike, Runkeeper juga punya aplikasi yang serupa nih. Strava merupakan aplikasi multifungsi yang bisa digunakan untuk merekam seberapa jauh pengguna dalam berlari atau bersepeda. Cukup dengan mengaktifkan GPS saja, aplikasi sudah mulai bekerja mengukur jarak yang pengguna tempuh selama aplikasi dinyalakan.

Dilengkapi dengan map atau peta yang unik, menjadikan aplikasi ini mempunyai tampilan yang menarik. Jadi, selain mengetahui jarak, pengguna bisa tahu di mana saja lokasi yang telah dilewati saat tadi berlari atau bersepeda.

5. Google Fit

Bagi pengguna Android yang suka dengan tampilan sederhana, aplikasi ini sangat disarankan. Selain fungsinya yang khusus untuk merekam jarak berlari, kapasitas terhadap penyimpanan handphone pun tidak terlalu berat.

Jadi, bagi pengguna smartphone dengan RAM kecil, Google Fit akan sangat cocok digunakan. Tampilannya pun tidak aneh-aneh jadi mudah dibaca dan dipahami. Walaupun tampilan simpel, aplikasi ini juga bisa mengukur jumlah kalori yang sudah dikeluarkan lho.

Itu dia kelima macam aplikasi untuk menghitung jarak lari seseorang. Hanya menggunakan handphone saja, seberapa jauh pengguna lari akan di record atau rekam jejaknya oleh aplikasi di atas. Sekarang, pengguna sudah bisa mengukur kekuatan dan kecepatan lari apabila melakukan olahraga berlari tanpa harus kelelahan atau kurang optimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.