Investasi Crypto Jangka Panjang yang Penting Diketahui

Investasi Crypto Jangka Panjang yang Penting Diketahui

Investasi Crypto jangka panjang menjadi cara sederhana meraih kesuksesan. Crypto atau lebih terkenal dengan nama Cryptoccurency ini merupakan mata uang digital. Kemudian juga merupakan jenis investasi yang tawarkan return tinggi/high return.

Ada banyak manfaat Crypto dari transaksi pembelian jasa game hingga berbelanja berbagai hal. Tidak hanya itu Crypto mempunyai kelebihan lain yang menarik salah satunya  kemudahan akses dan transaksi dan lainnya.

Karakteristik dan Alasan Investasi Crypto

Apa Saja Karakteristik Crypto?

Cryptoccurency memiliki karakteristik atau ciri khas tersendiri berbeda dengan yang lain terletak  keamanannya. Keamanan Cryptoccurency terlindungi oleh kriptografi sulit duplikasi.

Hal menarik dari Crypto mempunyai sifat terdesentralisasi berdasar pada teknologi blockchain. Dari sinilah kemudian mata uang Crypto tidak ada penerbitan, pengawasan oleh otoritas resmi maupun pemerintah.

Karakteristik lain yang menarik dari Crypto adalah tidak memiliki wujud fisik layaknya mata uang tunai dan hanya terdapat di internet. Cryptoccurency bisa simpan di sebuah sistem bernama blockchain.

Ini Dia Berbagai Alasan Perlu Investasi Crypto

Karakteristik Crypto yang khas mendorong orang-orang bergerak untuk memilih investasi transaksi Crypto. Ada sejumlah alasan mengapa banyak orang memilih Crypto.

Alasan yang pertama, yaitu Teknologi blockchain yang punya resolusi masa depan. Kemudian alasan kedua sebagai alat penyimpan nilai yang stabil juga  mempunyai sifat bermanfaat jangka panjang.

Itulah mengapa alasan banyak orang pilih Crypto sebagai investasi jangka panjang. Kemudian lebih dekat dengan teknologi sehingga bersaing sama obligasi maupun saham lain menyimpan nilai.

Jenis Investasi Crypto Jangka Panjang

Investasi Crypto jangka panjang ada banyak jenisnya yang memiliki keunggulan, sistem kerja yang khas. Berikut ini jenis-jenis investasi Crypto yang penting ketahui:

  1. Bitcoin
TRENDING:  Mengenal Kode Saham dan Broker, Pengertian Jenis dan Perbedaannya

Bitcoin muncul pertama kali tahun 2009 yang mempopulerkan oleh Satoshi Nakamoto. Sejak itulah bitcoin terkenal oleh publik sampai akhirnya tahun 2018 tercatat 18 juta bitcoin telah perdagangkan.

2. Litecoin

Salah satu Crypto yang bisa jadikan alternatif investasi jangka panjang, adalah Litecoin. Investasi Krypto Jangka panjang  yang satu ini telah hadir sejak tahun 2011 sebagai mata uang digital.

3. Dogecoin

Investasi Crypto jangka  panjang yang lain tidak kalah menarik adalah Dogecoin. Jenis ini muncul pertama kali tahun 2013 dengan maskot anjing Shiba Inu. Nilai yang lebih rendah dari bitcoin. Sehingga tidak heran bila kemudian jadikan donasi, tip dan transaksi kecil.

4. Feathercoin

Salah satu jenis investasi Crypto jangka panjang yang penting Anda ketahui. Muncul tahun 2013 Peter Bushell yang memiliki persamaan dengan Litecoin. Meski demikian jenis satu ini mempunyai kelebihan dan layak rekomendasi sebagai alternatif Crypto jangka panjang.

5. Chainlink Token

Investasi Crypto jangka panjang yang lain dapat jadikan alternatif pilihan, adalah Chainlink Token. Resiko yang aset  ada pada Chainlink Token relatif kecil dan mempunyai kemampuan untuk naik lebih tinggi. Dari sinilah menjadi potensi berkembang 10-20 tahun ke depan sebagai investasi jangka panjang

6. Binance Coin

Jenis investasi Crypto yang satu ini dapat jadikan alternatif pilihan yaitu Binance Coin. Jenis ini telah populer sejak tahun 2017. Kelebihannya mampu mengembalikan besar dengan biaya murah.

Dari deretan jenis investasi jangka panjang yang telah dijelaskan di atas menjadi alternatif pilihan dalam melakukan kegiatan trading. Pilih investasi Crypto jangka panjang yang sesuai kebutuhan dan kemampuan. Alasannya setiap jenis investasi Crypto memiliki kelebihan masing-masing, maka perlu selektif dalam memilih supaya sukses.

TRENDING:  Mengenal Istilah Dalam Saham, Kelas Khusus Pemula

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.