5 Merk Oli Samping Vespa Terbaik

5 Merk Oli Samping Vespa Terbaik

Motor beroda 2 yang masih banyak peminatnya ini tidak habis-habis selalu menjaga daya tariknya untuk dimiliki. Pasalnya, tidak sedikit orang Indonesia yang tidak kenal dengan model motor ini. Mungkin dari kalangan zaman sekarang pun sepertinya sudah banyak yang tahu vespa. Motor yang legendaris ini memiliki oli samping vespa yang unik dibanding motor lain.

Sayang sekali, zaman sekarang sudah jarang motor tersebut muncul. Disebabkan oleh daya tarik masyarakat yang lebih menyukai model kekinian, sehingga model vespa ini jarang ditemukan. Kabar baiknya, masih ada juga yang masih memilikinya. Bagaimana jika vespa mengalami kerusakan seperti pada oli sampingnya? Dibawah ini adalah merk oli samping vespa yang bisa dipakai:

1. Merk Eneos City 2T

Pertama-tama untuk oli samping vespa yang bisa digunakan adalah Eneos City 2T. Oli asli ini dibuat oleh negara Jepang dimana sangat cocok dipakai untuk sehari-hari ataupun itu untuk jarak yang jauh. Cocok untuk dipakai mesin vespa karena tidak terlalu panas juga untuk tarikannya enak.

Ada efek yang dirasakan setelah memakai ini yakni pada busi motor warnanya tidak terlihat merah. Hanya saja, akan terlihat menjadi merah gelap. Harga oli ini masih dapat dijangkau untuk kalangan anak muda. Kisaran 37-40 ribu rupiah sudah bisa ganti oli baru di vespa.

2. Merk Castrol Activ 2T

Kedua adalah merk castrol activ 2T. oli ini juga tergolong bagus ya karena sudah banyak sekali yang tahu dengan oli ini dan juga kualitasnya untuk semua motor termasuk vespa. Efek dari oli ini membuat busi menjadi merah pudar. Ini menjadi pro dan juga kontra karena ada yang bilang ini menjadi bagus, ada yang bilang tidak bagus.

TRENDING:  Rekomendasi Alarm Mobil Yang Bagus Dibawah 1 Jutaan

Tarikan dari olinya pun cocok dipakai sehari-hari. Kelemahannya yaitu membuat mesin akan cepat panas bila dibandingkan dengan Eneos tadi. Harganya lebih murah yakni kisaran 31-35 ribu rupiah sudah bisa membeli Castrol Activ 2T. Jenis oli ini tidak direkomendasikan untuk pemakaian jarak jauh.

3.Merk Idemitsu

Ketiga adalah merk idemitsu. Nah untuk oli satu ini tentunya tidak akan terasa asing bagi pengguna motor. Dikenal dengan oli yang ramah tamah karena membuat mesin tidak cepat panas, sehingga akan lebih irit dibanding dengan oli lainnya. Harganya pun lumayan di atas sedikit dari harga Eneos dan Castrol yakni 48-52 ribu rupiah sudah bisa membeli oli ini.

4. Merk Pertamina Mesrania

Keempat adalah pertamina mesrania. Merk ini juga hampir sama dengan oli Eneos diatas. Cukup memuaskan untuk digunakan pada mesin yang standar, yang membedakannya adalah pada oli ini asapnya lebih banyak dan untuk harga hampir sama yaitu sekitar 36-38 rb rupiah saja.

5. Merk Eni Ride 2T

Terakhir dari oli samping vespa ini ada merk Eni Ride 2T nih. Oli ini adalah oli keluaran baru yang masih jarang orang lain gunakan. Walaupun jarang, akan tetapi ada beberapa diantaranya yang juga sudah memakai oli ini dan sangat puas dengan olinya. Harganya pun sangat terjangkau ya, hanya dengan 18-25 ribu rupiah saja sudah langsung bisa membeli oli ini.

Diatas adalah penjelasan dari 5 merk oli samping vespa yang bisa dipilih sesuai dengan budget masing-masing. Harganya pun masih sangat terjangkau untuk kalangan anak muda yang juga pastinya tidak lebih dari 50 ribu. Jadi, sangat cocok jika digunakan untuk yang ingin dipakai sehari-hari maupun ingin dipakai jarak jauh.

TRENDING:  Nyatanya Sepele Banget! Inilah Penyebab Smart Key Mobil Bermasalah

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published.