Inilah Oli yang Bagus untuk Matic dengan Harga Terjangkau

Inilah Oli yang Bagus untuk Matic dengan Harga Terjangkau

Oli memegan peran penting sebagai komponen pendukung untuk mengoptimalkan kinerja dari mesin motor. Fungsi utamanya adalah sebagai pelumas komponen mesin agar dapat mengurangi gesekan dan tidak cepat aus. Satu dekade terakhir ini oli yang bagus untuk matic sedang banyak dicari pengendara. Hal ini wajar, mengingat susunan komponennya berbeda. Inilah rekomendasi oli terbaik agar mesin motor terjaga:

1. Top 1 Action Matic

Rekomendasi pertama yaitu Top 1 Brand asal California ini banyak digunakan masyarakat Indonesia dan dikenal mumpuni dalam menjaga performa motor bensin matic. Keunggulannya terletak pada tarikan yang mudah sehingga menunjang aktivitas berkendara dengan nyaman. Sertifikasi yang telah didapatkan, JASO MB sepadan dengan tingginya kadar sintetik sehingga membuat sensasi berkendara semakin halus. Oli ini memiliki harga terjangkau, berkisar mulai 35 ribu hingga 52 ribu tergantung dari ukurannya.

2. Suzuki Genuine

Oli yang bagus untuk matic selanjutnya adalah Suzuki Genuine. Pelumas yang memiliki JASO MB ini cocok digunakan untuk mengatasi pengendapan, oksidasi, maupun korosi pada mesin sehingga menjaganya tetap awet. Oli ini telah dilengkapi viskositas 10W40 dan memasang harga 45 ribu, sangat terjangkau untuk kapasitas sebesar 0,8 liter. Dengan menggunakan oli ini motor matic akan semakin lancar dan mesinnya menjadi halus.

3. Shell Advance Matic

Viskositas sebesar 10W40 yang terdapat di oli Shell efektif memperhalus suara mesin dibandingkan memakai oli pabrikan. Walaupun digunakan dalam temperatur yang relatif tinggi, Shell masih mampu menjaga performa mesin tetap stabil. Kualitasnya sendiri tetap terjaga pada jangkauan hingga 3.000 km. Penguapan yang terjadi juga sangat minim, sehingga pengisian volume oli akan tidak sebanyak pada umumnya. Shell Advance dibandrol harga terjangkau yaitu 66 ribu dengan volume 800 ml.

TRENDING:  Kaca spion Memiliki Fungsi penting Dalam Berkendara

4. Motul Scooter Expert

Motul sangat pas bagi pengendara yang terbiasa menempuh perjalanan jauh, misalnya 50 km dalam sehari. Pada temperatur sedang sampai tinggi, oli ini dapat menjamin performanya terjaga. Saat dibawa berkendara, motor bisa semakin responsif dan tarikannya halus. Daya tahannya cukup kuat dengan jarak jauh bahkan baru diganti saat mencapai 2.500 km dan memasang harga yang sepadan dengan kualitasnya yaitu 88 ribu.

5. Repsol Moto 4T

Repsol termasuk daftar oli yang bagus untuk matic berikutnya. Oli yang memasang harga kisaran 35 ribu sampai 45 ribu ini berfokus untuk menjadikan mesin tahan lama serta bertenaga. Oli yang memegang standar API Sj ini memiliki viskositas 10W30. Keunggulannya adalah menjaga keawetan mesin, karena sanggup meredam gesekan yang kasar. Oli ini dapat digunakan di berbagai motor matic, namun lebih direkomendasikan bagi pengguna merk Suzuki, Honda beserta Yamaha.

6. Buzz

Buzz termasuk golongan oli premium yang memasang harga di bawah 100 ribu. Oli ini dikenal dengan kelebihannya yaitu durabilitas yang tinggi. Pengendara yang memiliki mobilitas tinggi cocok menggunakannya, mesinnya minim getaran juga menghasilkan suara halus sehingga nyaman dipakai. Kualitas oli ini sendiri masih konsisten walau melewati 2.500 km. Warnanya juga tidak mudah menjadi hitam pekat dan tidak mengalami penurunan signifikan di 4.000 km. Harga oli Buzz adalah 98 ribu.

Itulah pilihan oli yang bagus untuk matic agar pengendara motor tidak lagi bingung memilih. Menggunakan oli berkualitas baik menjadi kewajiban, karena bukan hanya menjaga kebersihan mesin dan tidak bergesekan juga dapat memperpanjang masa pakainya. Perlu diingat bahwa sebaiknya konsisten menggunakan satu merk saja. Konsistensi ini bertujuan agar pelumasnya bisa bekerja maksimal dan tidak perlu beradaptasi dengan muatan yang berbeda dengan berganti-ganti oli.

TRENDING:  Cairan pada Ruang Mesin, Jangan Lupa Untuk Selalu Dicek

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published.