aplikasi edit foto polaroid

5 Aplikasi Edit Foto Polaroid Ini Buat Foto Lebih Aesthetic!

Belakangan ini, foto polaroid menjadi foto yang sangat dicari dan digunakan oleh para kalangan Instagrammer. Pada era teknologi yang semakin canggih ini, para pecinta foto sudah tidak perlu memiliki kamera polaroid untuk menghasilkan foto yang aesthetic. Karena sudah banyak aplikasi edit foto polaroid yang bisa digunakan dengan hasil yang sama seperti kamera polaroid. Supaya mengetahui, apa saja aplikasi-aplikasi untuk mengedit foto ala polaroid, mari simak penjelasan di bawah ini ya!

1. StoryLab

Jika ingin menghasilkan foto polaroid untuk menambah keindahan feed ataupun story Instagram, maka aplikasi ini jawabannya. Ada sebanyak 700 template ditawarkan kepada pengguna.

Tidak lain untuk membuat story dan sebanyak 500 frame polaroid yang telah siap digunakan untuk mempercantik feed pengguna. Selain itu, terdapat banyak filter serta efek, mulai dari vintage hingga retro. Pengguna juga dapat menambahkan berbagai macam stiker untuk memperlucu hasil foto.

2. Kamera Lomo

Aplikasi edit foto polaroid kali ini sengaja didesain seperti polaroid asli. Pengguna dapat mengambil gambar dengan kualitas tinggi dan menghasilkan gambar dalam bentuk polaroid. Terdapat 25 lebih filter retro vintage dan 30 efek kamera yang siap untuk digunakan pengguna.

Efek yang tersedia diantaranya efek tahun 80-an, efek pelangi, efek film dan masih banyak lagi. Dengan aplikasi ini, pengguna juga bisa melakukan retouching kulit untuk mendapatkan gambar yang lebih cantik.

3. InstaMini

Tidak hanya untuk mengedit, aplikasi ini juga menyediakan kamera untuk mengambil gambar yang diinginkan secara langsung. Dengan adanya fitur up close view dapat mempermudah pengguna untuk mengatur objek mana yang ingin diambil.

Aplikasi yang dirilis sejak tahun 2017 ini juga tidak kalah dalam menyediakan berbagai macam frame polaroid yang menarik. Sayangnya, pengguna hanya dapat menikmati 10 film dalam satu hari. Jika ingin menggunakan lebih dari 10 film dalam satu hari, pengguna harus meng-upgrade nya ke premium.

TRENDING:  5 Cara Ganti Kartu Indosat dengan Nomor yang Sama dengan Mudah

4. Nichi: Collage & Stories Maker

Kata “Nichi” yang berasal dari kata Jepang ini memiliki harapan agar aplikasi ini dapat membantu banyak orang untuk merekam kehidupannya sehari-hari. Tersedia fitur gambar clip art, stiker dan lain sebagainya untuk membantu pengguna dalam menciptakan story Instagram yang indah. Selain itu, pengguna juga dapat memasukkan foto kedalam bingkai-bingkai polaroid yang telah disediakan dan menambahkan teks dengan bahasa yang diinginkan.

Aplikasi ini juga menyediakan pengaturan latar belakang, supaya pengguna bisa menyesuaikannya dengan foto dan video yang yang ingin diunggah, lho. Kolase foto juga disediakan untuk mempermudah pengguna dalam menyatukan banyak foto menjadi satu bingkai. Hanya dengan ukuran aplikasi sebesar 6,4 MB ini sudah bisa terpasang di handphone masing-masing.

5. VNTG – Kamera Foto Vintage

Aplikasi yang telah dirilis oleh Easybluecode S.L ini juga cukup populer dikalangan Instagrammer. Aplikasi VNTG ini telah memiliki pengguna sebanyak 1 juta lebih dan mengantongi rating 4,5 dengan 23 ribu komentar. Tidak ha nya dapat digunakan untuk mengedit foto ala polaroid.

Pengguna juga bisa mencetak foto yang telah dihasilkan dengan format retro, lho. Jika ingin mencetak, pengguna hanya perlu memilih foto mana yang ingin dicetak, lalu tambahkan informasi pengiriman. Setelah itu, pilih melalui apa metode pembayaran yang diinginkan, dan sekitar 2 sampai 5 hari, pesanan akan sampai di rumah.

Demikian artikel mengenai aplikasi edit foto polaroid yang terpopuler. Jadi, pengguna sudah tidak perlu repot – repot membeli kamera polaroid atau melakukan editing melalui PC. Karena semua aplikasi di atas sangat mudah digunakan dengan kualitas yang cukup bagus. Selamat mencoba!

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published.