aplikasi untuk membaca manga

Rekomendasi Aplikasi Untuk Membaca Manga Secara Online dan Offline Lengkap

Mengisi waktu luang paling nyaman memang membaca manga. Kenapa? Sebab di dalam manga banyak cerita menarik, unik dan juga menghibur yang diilustrasikan dalam bentuk gambar. Apalagi bagi pecinta anime atau wibu, sudah pasti gemar mengoleksi cerita manga. Untuk itu, tidak heran jika semakin lama aplikasi untuk membaca manga banyak dicari.

Sayangnya, belum banyak yang tahu perihal macam-macam aplikasi tersebut yang bisa diakses secara online maupun offline.Akibatnya, kebanyakan orang hanya terpaku pada satu aplikasi saja, padahal ada banyak cerita menarik lainnya. Penasaran dengan berbagai aplikasi tersebut? Ulasan di bawah ini akan menjabarkan dengan lengkap:

1. Crunchyroll Manga

Aplikasi pertama yang paling banyak diakses pengguna untuk membaca manga adalah Crunchyroll Manga. Ada banyak cerita menarik di dalamnya dan ilustrasi yang diberikan sangat jelas, sehingga tidak membosankan dibaca. Crunchyroll Manga bisa diakses secara gratis melalui Play Store.

Apa saja sajian cerita yang ada di dalam aplikasi tersebut? Tentu ada banyak sekali cerita yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan. Bahkan, Crunchyroll Manga menyediakan fitur translate ke bahasa Indonesia bagi cerita yang berasal dari luar negeri. Bagaimana, menarik bukan?

2. Line Webtoon

Siapa bilang Webtoon hanya menyediakan komik dengan karakter hewan atau manusia biasa? Faktanya, aplikasi satu ini menyediakan banyak cerita manga dari berbagai negara yang sangat seru dan menarik. Sajian ceritanya juga hadir dengan banyak genre sehingga cocok diakses oleh semua usia.

Tidak perlu merogoh saku, Line Webtoon bisa didapatkan gratis tanpa harus diminta bergabung ke member premium. Bahan, cerita-ceritanya bisa diunduh lebih dahulu jika ingin dibaca secara offline. Penasaran? Silakan download sekarang juga dan dapatkan manga favorit.

TRENDING:   Cara Mengatasi Booting Lama Windows 10 dengan Ampuh

3. Kiryu

Bagi pecinta manga Indonesia wajib kiranya memiliki aplikasi untuk membaca manga satu ini. Kiryu adalah aplikasi khusus yang hanya menyediakan berbagai cerita manga buatan anak Indonesia. Berapa banyak judul yang dimiliki di Kiryu? Tidak lain sudah ada lebih dari 2000 judul manga tersaji dan bisa diakses secara gratis.

Kiryu dibuat oleh para pemuda kreatif Indonesia yang sudah berjasa bagi pecinta manga di seluruh tanah air. Apa saja manga yang sukses diterbitkan dan diterjemahkan di aplikasi ini? Diantaranya, Solo Leveling, Owari no Seraph, Mushoku Tensei dan lain sebagainya yang tidak kalah menarik.

4. Mangasan

Salah satu pionir situs penerjemah Indonesia yang terkenal dengan manga berjudul One Piece adalah Mangasan. Tidak hanya itu, Mangasan juga telah terintegrasi dengan Mangacanblog.com. Aplikasi untuk membaca manga ini memang sudah terkenal dengan kepiawaiannya dalam menyajikan berbagai cerita.

Apalagi didukung dengan banyaknya fitur bookmark, tidak heran jika Mangasan banyak dipilih Manga Lovers untuk menemani waktu luang. Belum lagi, kelebihan yang berupa tanpa iklan, membuat siapapun yang membaca di Mangasan nyaman dan tidak terganggu.

5. Komikcast

Bosan dengan Mangasan dan ingin mengeksplor cerita lebih banyak? Tenang, masih ada Komikcast yang bisa diunduh secara gratis. Aplikasi ini bahkan bisa digunakan untuk membaca cerita manga secara offline.

Hanya saja, di awal untuk login dan mengunduh ceritanya harus terhubung dengan internet. Namun, Komikcast hanya menyediakan dua genre saja, yaitu isekai dan fantasy. Ada sebanyak 150 lebih cerita yang disajikan Komikcast dan bisa dipilih sesuai dengan kesukaan masing-masing.

Berbagai aplikasi untuk membaca manga yang bisa diakses secara online dan offline sudah disajikan di atas. Pembaca bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan bisa mencobanya satu per satu. Pastikan juga memilih cerita yang cocok dengan usia, ya!

TRENDING:  Aplikasi Edit Virtual Photoshoot dengan Hasil Terbaik

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published.