cara membuat aplikasi di playstore gratis

5 Cara Membuat Aplikasi di Playstore Gratis, Sangat Cocok Untuk Pemula!

Tidak semua orang ahli dalam ilmu coding, namun sebenarnya berbisnis untuk membuat aplikasi di Playstore banyak diminati oleh orang. Pasalnya secara tidak langsung masyarakat juga membutuhkan peran teknologi untuk mempermudah kegiatannya. Oleh karena itu akan dibahas cara membuat aplikasi di Playstore gratis.  Tentunya hal ini dibantu dengan memanfaatkan beberapa situs berikut ini:

1. Menggunakan Situs iBuildApp

Untuk cara membuat aplikasi di Playstore gratis yang bisa dilakukan pemula adalah dengan melalui situs iBuildApp. Pertama membuka situs resminya dengan masukkan kata kunci iBuildApp. Selanjutnya klik pada menu Create an App, dan otomatis pengguna akan diarahkan pada bermacam tema didalamnya.

Ada banyak tema dan beragam konsep yang bisa untuk membuat aplikasi. Jika sudah ditentukan tema yang diinginkan langsung bisa klik bagian Create dan lanjut untuk registrasi terlebih dahulu.  Kemudian masuk akun dengan sign up dan mengisi data yang diminta. Jika sudah pengguna bisa mengatur gambar, desain dan sebagainya sebagai tampilan aplikasi.

Setelah aplikasi yang diinginkan selesai. Maka selanjutnya bisa langsung Publish to App Store. Secara otomatis aplikasi tersebut masuk di toko aplikasi. Saatnya membagikan link ke media sosial atau mengunggahnya di Playstore.

2. Melalui AppyPie

Tidak perlu memahami coding setiap pengguna situs ini akan dipermudah dalam pembuatan aplikasi yang diinginkan. Pastikan pengguna mengakses situs ini dalam keadaan internet yang stabil. Setelah berhasil masuk dalam situs AppyPie maka pertama harus menentukan kategori pembuatan aplikasi.

Misalnya aplikasi dengan tema edukasi, hiburan, fotografi dan sebagainya. Setelah pengguna telah menentukan tema yang hendak dimembuat, maka langkah selanjutnya memilih beberapa tools atau komponen yang mendukung dalam aplikasi baru tersebut. Tidak lupa selanjutnya menentukan tema yang diinginkan. Jika dirasa sudah selesai bisa langsung publish.

3. Menggunakan Bantuan Situs MIT App Inventor

Penggunaan situs ini akan sangat efektif untuk membantu penggunanya belajar dalam pembuatan aplikasi yang benar dan tepat. Pasalnya tampilan situs ini sangat sederhana sehingga cocok bagi yang kurang memahami tentang koding.

TRENDING:  Aplikasi Peminjaman Uang Tanpa Ribet, Langsung Cair!

Setelah berhasil masuk situs, pengguna akan diarahkan untuk drag and drop beberapa komponen yang dibutuhkan. Tidak hanya itu juga disediakan fitur lengkap lainnya, juga pengguna bisa mengatur data informasi terkait aplikasi tersebut pada menu properties. Dan setelah selesai bisa mengunggahnya di Playstore.

4. Memanfaatkan  Situs Andromo

Aplikasi memiliki keunggulan diantaranya ada fitur monetization yang membantu untuk memasang iklan. Jadi, saat orang lain menggunakan aplikasi ini hasil iklan bisa masuk ke pendapatan pembuat aplikasi. Tidak hanya itu, situs ini mempermudah penggunanya selain membuat aplikasi juga mengetahui jumlah orang  yang menggunakan aplikasi ini kelak dengan adanya fitur Google App Analytics di dalamnya.

5. Melalui AppYet

Berikutnya adalah melalui situs AppYet. Banyak aplikasi di android yang bisa dihasilkan dari situs ini. Pasalnya telah menggunakan sistem kode native. Bahkan situs ini juga telah berjasa dalam mendukung aplikasi besar seperti Podcast, Twitter dan lainnya. Jadi, tidak ada salahnya mencoba situs ini untuk menghasilkan aplikasi baru.

Demikian itu cara membuat aplikasi di Playstore gratis yang bisa dicoba khususnya bagi pemula. Tentunya bantuan beberapa situs tersebut jauh lebih mudah untuk menciptakan aplikasi sederhana yang mungkin akan membantu orang dalam menyelesaikan pekerjaan banyak orang. Setelah itu pengguna bisa mengunggahnya di Playstore tentunya dengan syarat-syarat tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.