Cara Membuat Alat Penangkap Sinyal WiFi Jarak Jauh untuk Hp Beserta Aplikasinya

Cara Membuat Alat Penangkap Sinyal WiFi Jarak Jauh untuk Hp Beserta Aplikasinya

Walaupun sudah menggunakan WiFi namun saat sedang di jarak yang jauh dari pemancar, pasti sinyal  WiFi sering hilang. Namun, sekarang tidak perlu khawatir akan dipaparkan cara membuat alat penangkap sinyal WiFi jarak jauh untuk Hp. Tapi bagi kaum ‘mager’ bisa menggunakan bantuan aplikasi. Adapun ulasan lengkapnya berikut ini:

Cara Membuat Alat Penangkap Sinyal WiFi

Adapun cara membuat alat penangkap sinyal WiFi jarak jauh untuk untuk Hp. Hal yang harus dilakukan pertama mencari dongle adapter LAN Wireless USB. Alat ini nantinya akan dihubungkan dengan WiFi ke perangkat komputer.

Selanjutnya untuk bahan lainnya bisa membeli kabel ekstensi USB pasif dengan ukuran yang panjang, Lalu bisa dihubungkan antara adapter USB WiFi ke bagian port komputer. Lalu pastikan antena berhadapan dengan point wireless. Alat selanjutnya yang dibutuhkan adalah piringan tertutup, terbuat dari logam yang bertautan misalnya bisa digunakan saringan stainless.

Kemudian yang terakhir merangkai beberapa alat yang telah disebutkan tadi. Pasang bagian dongle WiFi dan kabel ekstensi tadi pada piringan. Pastikan dongle diletakkan pada titik yang pas, agar nantinya bisa menstabilkan jaringan WiFi.  Jika rangkaian sudah jadi, bisa mencolokkan antena dari USB ke komputer.

Tips Agar Sinyal Stabil

Setelah mengetahui cara membuat alat penangkap sinyal WiFi jarak jauh untuk Hp. Maka akan dijelaskan terlebih dahulu tips agar sinyal tetap stabil bisa tertangkap Hp. Pertama pastikan dengan meletakkan modem WiFi di ruang tanpa penghalangan yang terlalu tertutup.

Jika dalam sebuah rumah bisa meletakkan di ruang tengah, agar dari segala sisi bisa menjangkau WiFi. Kemudian pastikan juga tidak meletakkan modem WiFi tergeletak di bawah lantai. Pasalnya akan mengganggu proses penyebaran sinyal.

TRENDING:  6 Cara Mengatasi sinyal 4G Tidak Muncul pada Smartphone

Selanjutnya jika tiba-tiba sinyal hilang bisa dengan mengarahkan antena ke arah yang berbeda dengan sebelumnya. Jika biasanya terdapat dua antena, maka pastikan keduanya saling dijauhkan. Misalnya antena pertama ke arah samping, sedangkan antena ke dua mengarah ke arah ke atas.

Aplikasi Penangkap Sinyal WiFi Jarak Jauh untuk Hp

Beberapa orang tidak punya banyak waktu untuk membuat alat, atau ingin solusi praktis agar sinyal WiFi tetap bisa ditangkap Hp. Tentunya beberapa aplikasi ini mampu digunakan sebagai penangkap sinyal WiFi jarak jauh untuk Hp, antara lain:

1. Fresh Network Booster

Aplikasi pertama yang bisa digunakan untuk memperkuat sinyal WiFi dari Hp adalah Fresh Network Booster. Salah satu andalan yang bisa memulihkan sinyal kembali di Hp. Jadi, tidak perlu khawatir lagi tidak bisa mengakses media sosial, tugas online atau keperluan lainnya di internet.

2. Network Booster Free

Selanjutnya aplikasi yang bisa dijadikan sebagai solusi agar WiFi tetap kuat sinyalnya adalah dengan Network Booster Free. Sistem yang digunakan pada aplikasi ini adalah string. Dimana aplikasi akan menonaktifkan sejenak jaringan, kemudian memulihkan dengan sinyal yang lebih kuat.

3. WiFi Analyzer

Jika pengguna berada di jarak yang lumayan jauh, maka cocok untuk menguatkan sinyal WiFi dengan aplikasi ini. Dimana fungsi utama aplikasi ini bisa menganalisis jaringan WiFi. Jadi, tidak perlu khawatir lagi saat posisi jauh dari sumber WiFi, namun ingin terus berselancar di dunia maya bisa memasang aplikasi ini di Hp.

Demikian itu  cara membuat alat penangkap sinyal WiFi jarak jauh untuk Hp. Namun sebelumnya, pastikan juga mengikuti tips agar sinyal tetap stabil. Jika tidak memungkinkan untuk pembuatan alat  bisa mendownload aplikasi untuk menguat sinyal WiFi di Hp.

TRENDING:  5 Aplikasi untuk Merekam Video Call Terpopuler di Android

Leave a Reply

Your email address will not be published.