cara mengatasi jaringan wifi lemot di hp

Inilah Cara Mengatasi Jaringan WiFI Yang Lemot di Hp

WiFi menjadi salah satu  jaringan yang terbilang penting saat ini. Hal tersebut dikarenakan penggunaan WiFi yang memang memiliki banyak manfaat baik untuk pekerjaan maupun sarana hiburan. Adakalanya ketika menggunakan jaringan menggunakan WiFi ternyata mengalami kendala seperti halnya lemot. Ada cara mengatasi jaringan wifi lemot di Hp yang bisa ditiru.

Dengan mengetahui bagaimana cara mengatasi WiFi yang lemot menjadi sarana kemudahan untuk bisa terus berselancar dalam dunia internet.  Untuk mengetahui langkah serta caranya,  simak ulasan berikut ini:

1. Menggunakan Aplikasi Tambahan

Pada masa kini terdapat cukup banyak sekali kemudahan yang bisa didapatkan.  Berbagai fitur dapat dengan mudah dimiliki untuk membantu segala pekerjaan serta keinginan.  Ketika jaringan WiFi lemot,  alangkah lebih baik untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Banyak sekali pilihan aplikasi untuk memperkuat sinyal yang tersedia saat ini.  Untuk mendapatkannya bisa dengan mendownload melalui Play Store yang ada di smartphone. Dengan adanya penangkap sinyal yang kuat tentunya jaringan akan semakin lancar.

2. Melakukan Update Firmware Pada Smartphone

Salah satu alasan untuk mengatasi  jaringan WiFi  lemot yaitu firmware yang ada telah out of date.  Hal tersebut menjadikan smartphone itu lambat dan memiliki kinerja yang tidak maksimal. Adapun perangkat yang digunakan untuk melakukan berbagai hal pada ROM bisa di update. Hal ini dilakukan dengan mengunjungi pengaturan dan memilih System Software Update.

3. Mengurangi Penggunaan WiFi

Untuk permasalahan WiFi yang lemot biasanya dikarenakan banyak yang menggunakan jaringan tersebut. Hal tersebut menjadikan koneksi tetap akan lambat karena banyak yang menggunakan.

Untuk mengatasinya pastikan membatasi jumlah pengguna yang menggunakan WiFi agar jaringan hanya digunakan untuk perangkat tertentu saja. Dengan cara ini biasanya perangkat akan lebih cepat dalam menggunakan WiFi secara bersamaan.

TRENDING:  Aplikasi Edit Video Transisi Untuk Pemula yang Mudah Digunakan

4. Melakukan Pengaturan Bandwidth

Untuk langkah lain yang bisa dilakukan yaitu dengan mengubah pengaturan yang ada pada bandwidth. Lakukan pengaturan ulang namun pastikan koneksi modem pada WiFi memang sudah dihidupkan. Tunggulah hingga 20 menit dan analisa performa dari WiFi.

Pastikan pada pengaturan bandwidth telah diubah kedalam frekuensi yang besar. Hal ini akan menjadikan jaringan akan lebih lancar. Setelah melakukan pengaturan lakukan restart agar perangkat lebih fresh.

5. Menggunakan Provider yang Terbaik

Ada kalanya ketika WiFi lemot dikarenakan jaringan yang disediakan oleh provider yang tidak terlalu baik. Pertimbangkan layanan yang digunakan dan disesuaikan dengan sinyal daerah yang ada. Tidak semua provider berjalan lancar di wilayah tertentu. Pastikan mengetahui provider apa yang terbaik di lingkungan. Hal ini tentu akan memberikan dampak pada kecepatan ketika menggunakan WiFi.

6. Melakukan Pengaturan DNS

DNS termasuk salah satu alat yang perlu untuk diketahui. System yang satu ini bekerja dengan menggunakan IP untuk bisa diakses oleh perangkat. Lakukan pengaturan ulang DNS sesuai dengan provider agar bisa lebih cepat dalam koneksinya.

Agar DNS bisa sesuai dengan provider, melakukan searching tentang nomor DNS yang paling lancar ketika digunakan oleh sebuah provider. Biasanya tersedia beberapa nomor DNS dan silahkan coba mana yang paling cepat untuk koneksi ke internet.

7. Melakukan Reset Hp

Langkah terakhir agar WiFi Hp bisa bekerja dengan maksimal yaitu dengan melakukan reset. Hal ini menjadi langkah yang paling mudah, karena mengurangi beban yang ada di perangkat. Sebelum melakukan reset pastikan untuk melakukan backup segala data yang sekiranya penting. Hal ini karena setelah reset perangkat akan kosong dan hanya ada pengaturan pabrik saja.

TRENDING:  Aplikasi untuk memata-matai isi percakapan WA Pasanganmu

Dengan mengetahui berbagai cara mengatasi jaringan WiFi  lemot di Hp tersebut tentu akan memberikan kemudahan ketika mengakses internet. Pastikan mengetahui penyebab utama agar bisa mengambil langkah yang tepat untuk mengatasi WiFi lemot tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.