Cara mengembalikan pesan wa yang sudah terhapus

5 Cara Mengembalikan Pesan WA yang Sudah Terhapus Agar Pulih Kembali

Beberapa cara mengembalikan pesan wa yang sudah terhapus agar pulih kembali. Judul ini mungkin sangat menarik, apalagi pada zaman saat ini, sebab rata-rata semua orang menggunakan aplikasi ini. WhatsApp memang sangat praktis dan pastinya aplikasi ini juga termasuk aplikasi online yang gratis.

Sebagai pengguna aplikasi ini mungkin pernah mengalami terhapusnya suatu pesan, entah sengaja maupun tidak padahal itu penting. Sayangnya dalam aplikasi ini tidak memiliki fitur membuka berkas yang telah dibuang. Tidak perlu risau, sebab tema kali ini akan membahas beberapa cara untuk mengembalikan pesan pada aplikasi wa yang sudah terhapus agar dapat dibaca lagi:

1. Fitur Recent Backup

Cara mengembalikan pesan wa yang sedang terhapus, pertama adalah menggunakan fitur recent ini. Pengguna dapat menghapus aplikasi wa terlebih dahulu. Kemudian unduh kembali aplikasi WA. Jika sudah selesai diunduh dan diinstal, klik login.

Nanti akan diminta untuk restore your chat history, maka klik restore. Setelah itu, tunggu sampai selesai dan mungkin akan memerlukan beberapa menit. Jika sudah, maka pesan-pesan sebelumnya akan kembali seperti semula.

2. Google Drive

Untuk mengembalikan pesan wa juga bisa menggunakan google Drive. Hal ini karena, memang semua data Android akan tersimpan di dalamnya jika sudah dicadangkan. Cara menggunakan juga mudah. Pengguna harus menghapus aplikasi wa sebelumnya. Unduh kembali aplikasi tersebut. Klik pilihan restore dari google Drive. Apabila sudah, tunggu sebentar maka pesan-pesannya akan pulih kembali.

3. Folder Backup

Kemudian cara mengembalikan pesan wa yang sudah terhapus selanjutnya adalah dengan memanfaatkan layanan folder backup. Alangkah baiknya pengguna terlebih dahulu pastikan bahwa pesan-pesan dalam aplikasi tersebut sudah dicadangkan. Jika sudah, maka tinggal ikuti langkah-langkah selanjutnya seperti klik menu pada bagian kanan atas klik setting. Kemudian pengguna click on chat dan pilih on chat backup.

Apabila sudah akan ada tombol berwarna hijau, klik tombol tersebut. Nanti dari situ akan memulai proses backup. Kemudian hapus aplikasi wa, kemudian unduh kembali. Setelah itu login, kemudian klik restore agar semua data yang sudah dicadangkan pulih termasuk pesan yang sebelumnya telah dihapus

TRENDING:  5 Aplikasi Menyusun Kalimat Bahasa Inggris yang Cocok untuk Belajar dengan Mudah

4. Data Backup pada Aplikasi WA

Pastikan data backup pada pesan yang sudah terhapus itu masih ada, jika masih ada berarti pesan itu masih dapat dipulihkan. Caranya hampir sama dengan beberapa cara di atas, sebab memang data juga tersimpan pada google drive. Klik setting, pilih tulisan chat and calls, lalu klik backup chats dan pesan yang sudah terhapus pun akan kembali lagi.

5. Fitur Export Chat

Jika beberapa cara sebelumnya adalah ketika pesan tersebut sudah di backup, maka beda cerita jika pesan tersebut belum di backup. Sayangnya dengan fitur ini hanya bisa digunakan pada satu percakapan saja. Jadi, jika ada beberapa chat, maka harus melakukan berulang cara ini.

Caranya mudah, klik menu di bagian atas sebelah kanan lalu klik setting. Klik chats kemudian klik pilihan history. Selanjutnya pengguna dapat memilih export chat. Pilih percakapan yang hendak disimpan lalu pilih Save to Drive. Jika sudah maka pesan tersebut akan tersimpan di google Drive dengan format txt.

6. Yo WhatsApp

Untuk meminimalisir pesan terhapus mungkin bisa dengan menggunakan aplikasi Yowhatsapp ini. Dengan aplikasi ini pengguna bisa menerapkan pengaturan anti hapus dan beberapa fitur canggih lainnya. Jadi, fitur ini berfungsi ketika seseorang telah menghapus pesannya secara permanen dan belum sempat membacanya. Dengan aplikasi ini pesan itu tidak akan terhapus dan dapat dibaca kembali.

Itulah tadi beberapa cara mengembalikan pesan wa yang sudah terhapus. Sekarang meski hanya menggunakan smartphone, semua dapat dengan mudah dilakukan. Pahami terlebih dahulu cara-cara di atas agar saat pengaplikasiannya tidak terlalu sulit.

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published.