cara mengatasi limit google drive di android

Cara Mengatasi Limit Google Drive di Android dan Penyebabnya

Google Drive menyediakan penyimpanan daring bagi pengguna akun Google. Beberapa file juga bisa diunduh menggunakan pusat pengunduhan. Namun, ada batas harian yang tidak cukup pasti limit download yang ditentukan. Cara mengatasi limit Google Drive di Android berikut ini dapat pengguna gunakan agar tetap dapat mengunduh file yang diinginkan, yaitu:

Mengakses Google Drive dari Browser Hp

Ketika pengunduhan tersendat karena limit harian yang tidak pasti ketentuannya, pengguna mencari berbagai Cara mengatasi limit Google Drive di Android. Pengguna mampu dilakukan jika diakses dari Google Chrome dengan tahapan berikut ini:

  • Buka situs file preview yang hendak diunduh dari Google Chrome.
  • Selanjutnya, buka menu titik tiga di kanan atas, lalu centang “situs desktop”.
  • Pengguna bisa membuka link download file, lalu mengedit tulisan “uc” dengan “open”, kemudian hapus tulisan “&export=download”.
  • Klik logo ikon Drive dengan tanda plus di ujung atas untuk menambahkan ke Google Drive pribadi pengguna.
  • File yang sudah ada di Drive pengguna sudah bisa diunduh seperti biasa.

Langkah di atas juga bisa diterapkan pada PC ataupun laptop yang memiliki peramban Google Chrome. Akan tetapi, situs sudah berupa desktop sehingga pengguna tinggal mengedit link yang sudah disalin tersebut.

Menggunakan Situs Penyimpanan Pihak Ketiga

Beberapa situs yang dapat mengunduh file Google Drive adalah DewaFile, MioFiles, SedotIn, Google Drive Link Generator, gdURL, dan Direct Link. Cara yang digunakan hampir sama, yaitu menyalin link file yang hendak diunduh pada kolom yang disediakan. Lalu, dengan membuat link download, pengguna dapat mengunduh file yang diinginkan.

Selain itu, beberapa situs di atas akan mengarahkan pengguna menuju Google Drive yang sudah tidak limit lagi untuk proses pengunduhan selanjutnya. Jika situs bypass ini diakses melalui browser di Hp, maka gunakan situs desktop agar tampilan dapat lebih baik. Sebagai contoh, pada situs SedotIn, pengguna bisa menyalin link preview file yang hendak diunduh.

TRENDING:  Sebutan Istilah Penting Dalam Blogging Beserta Artinya

Selanjutnya, klik Create Link Download untuk membuat link unduhan file. Setelah link jadi, klik Download. Situs ini mampu mengunduh maksimal 10 link file yang limit dari Google Drive. Cara yang sama dapat dilakukan seperti pada situs bypass lainnya jika SedotIn sudah mencapai batas maksimal. Meski begitu, tetap gunakan cara di atas sesuai kebutuhan.

Memahami Traffic Pengunduhan File

Saat mulai mengunduh file, pastikan penyimpanan Hp dan kuota cukup sehingga file tetap bisa diunduh. Untuk menghemat lokasi penyimpanan, silakan dihapus item yang sudah tidak digunakan. Limit pada Google Drive sendiri, dimaksudkan untuk menjaga keamanan dan menghindari penyalahgunaan file oleh pengguna.

Ketika aktivitas traffic pengunduhan file sudah mencapai batas maksimal, maka file akan terkunci dan akan terbuka di hari berikutnya. Ketika menjadikan Google Drive sebagai lokasi penyimpanan, pengguna mendapatkan 15GB ruang memori awan untuk setiap akun Google.

Untuk menambah space, pengguna dapat memakai fasilitas penambahan kapasitas penyimpanan awan yang disediakan oleh Google Drive dengan biaya tertentu. Atau, bisa dengan menambah akun untuk kapasitas gratis. Ada juga beberapa pihak ketiga yang menjadikan batas awan penyimpanan Google Drive menjadi Unlimited atau tanpa batas dengan biaya tertentu.

Demikian penjelasan mengenai cara mengatasi limit Google Drive di Android. Dengan cara di atas, diharapkan pengguna bijak dalam memanfaatkan fasilitas penyimpanan daring tersebut. Salah satu keuntungan berbagi melalui Google Drive adalah kemudahan pengunduhan tanpa terkena virus komputer maupun situs tidak aman lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.