cara mengatasi lupa akun mi

Cara Mengatasi Lupa Akun Mi Dengan Mudah

Xiaomi memiliki sebuah akun Mi untuk melindungi keamanan data pengguna. Ketika pengguna akan memulai perangkat baru pasti membutuhkan akun Mi untuk menyiapkan data yang sudah ada sebelumnya. Sayangnya, banyak kejadian lupa akan akun yang dimiliki. Tetapi, tidak perlu khawatir karena ada cara mengatasi lupa akun Mi dengan mudah tanpa harus kehilangan akun tersebut.

Ketika pengguna akan membuat akun Mi ada banyak komponen yang dibutuhkan dan salah satunya nomor telepon. Di suatu hari nanti nomor telepon dapat digunakan ketika pengguna melupakan akun yang dimilikinya. Jika perangkat Xiaomi tidak memiliki akun Mi yang jelas maka tidak bisa dijual lagi. Langsung saja cara mengatasi lupa akun Mi dengan mudah, berikut ini:

1. Menggunakan Nomor Telepon

Cara pertama yang bisa dilakukan oleh pengguna Xiaomi yaitu dengan menggunakan nomor telepon yang telah tercantum pada akun Mi. Pertama-tama pengguna membuka akun Xiaomi di HP. Setelah pengguna berada di tampilan awalnya dapat memilih tulisan “Forgot Password” dan pilih menggunakan nomor telepon.

Masukkan nomor telepon ke kolom yang tersedia kemudian tunggu beberapa saat hingga kode verifikasi dikirim melalui SMS. Kemudian pengguna bisa mereset password sesuai dengan keinginannya dan buatlah kata sandi yang mudah diingat.

2. Menggunakan E-mail

Pengguna juga bisa menggunakan E-mail untuk mengubah kata sandi akun MI dengan menuju situs akun Mi yang ada di HP. Klik lupa sandi dan pilih opsi E-mail untuk mengirimkan kode verifikasi akun Mi. Tunggu beberapa saat hingga pengguna menerima kode tersebut di E-mail kemudian masukkan ke kolom kode verifikasi.

Klik submit dan tunggu beberapa saat hingga direspon dan pengguna akan diarahkan untuk mengganti password baru. Gunakan password yang mudah diingat dan hanya diketahui oleh diri sendiri. E-mail yang dapat digunakan harus yang tercantum pada akun Mi.

TRENDING:  Rekomendasi Aplikasi Untuk Membaca Manga Secara Online dan Offline Lengkap

3. Menggunakan Website Resmi

Selanjutnya, cara mengatasi lupa akun Mi dengan mudah yaitu melalui website resminya melalui browser. Buka browser dan tuliskan “Akun Mi” maka pengguna dapat memilih situs teratas dan tunggu beberapa saat. Pengguna akan melihat layar awalnya dengan kolom untuk login dan beberapa opsi di bawahnya yang salah satunya lupa sandi.

Klik opsi lupa sandi dan pilih melalui apa pengguna ingin mengganti password barunya. Ada 3 pilihan yaitu nomor telepon, email, dan ID akun Mi. Pengguna bisa memilih sesuai keinginannya dan kode verifikasi akan dikirimkan oleh Xiaomi dan bisa langsung mengubah kata sandi terbaru.

4. Menghapus Akun Mi

Pengguna bisa langsung menghapus akun Mi dalam kondisi yang lupa kata sandi. Kunjungi akun Mi terlebih dahulu melalui browser dan pengguna memulihkan akunnya menggunakan e-mail atau nomor telepon. Setelah berhasil mengubah kata sandi baru, pengguna bisa login ke akun Mi dengan kata sandi barunya.

Pergi menuju Mi Account dan akan ada ikon sign out yang dapat di klik oleh pengguna. Setelah ikon tersebut di klik maka akun Mi akan terhapus dari HP dan tidak akan membuat pengguna harus kehilangan data lainnya.

5. Membuat Akun Baru

Alternatif lain bisa dilakukan oleh pengguna Xiaomi yaitu dengan membuat akun Mi yang baru. Membuat akun baru tersebut dapat menggunakan akun e-mail maupun nomor telepon yang dimiliki. Daftar akun baru tersebut bisa melalui situs resmi akun Mi maupun melalui HP Xiaomi yang dimiliki.

Pendaftaran dilakukan dengan menggunakan data yang akurat sesuai dengan kondisi pengguna. Mendaftar akun Mi sama dengan seperti pendaftaran akun pada Google yang mudah dilakukan.

TRENDING:  6 Aplikasi untuk Mengecilkan Ukuran File di Android yang Sering Digunakan

Itulah beberapa cara mengatasi lupa akun Mi yang bisa diterapkan. Lupa dengan akun dan juga password adalah hal yang manusiawi bagi banyak orang sehingga pihak Xiaomi sudah menyediakan cara untuk mengatasinya. Ikuti langkah di atas agar menemukan akun Mi yang dimiliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published.