2 Cara Mudah Cek Voucher Tri yang Sudah Terpakai Atau Belum

2 Cara Mudah Cek Voucher Tri yang Sudah Terpakai Atau Belum

Cara cek voucher tri sudah terpakai atau belum sangatlah mudah. Tri yang merupakan merek jaringan telekomunikasi yang tersebar di berbagai Negara, termasuk Indonesia dengan pengguna yang mencapai 44 juta orang. Mengingat pada masa ini jaringan internet hampir menjadi kebutuhan dalam menjalani kehidupan sehari-hari untuk pekerjaan, pendidikan, bahkan berbisnis.

Untuk memenuhi kebutuhan jaringan internet, cara cek voucher tri sudah terpakai atau belum dapat mempermudah dalam menjalani aktivitas keseharian. Lalu  ketika mendapat kendala voucher yang sudah dibeli tidak bisa digunakan bagaimana? Tentu kendala seperti ini bisa membuat repot. Untuk mengetahui voucher tidak ada masalah, berikut cara dan penjelasannya:

Cek Voucher Tri Melalui Menu Dial Telepon yang Ada di Hp

Cara yang pertama ini sangatlah mudah, karena tersedia di berbagai macam jenis HP seperti android atau HP jadul sekalipun. Jadi bagi para pengguna HP model lama tidak usah khawatir kalau hanya untuk mengecek voucher tri ada isinya atau tidak. Inilah yang dapat dilakukan agar mengetahui voucher sudah terpakai atau belum:

  • Masuk ke Dial Telepon Di Hp. Yang pertama, masuk ke dial telepon lalau ketik *878*1# dan pencet panggil. Kode ini khusus diperuntukan untuk kartu tri, tentu jenis kartu lain juga berbeda kodenya.
  • Masukkan Kode Induk. Setelah menekan kode pada dial telepon maka nanti akan muncul instruksi untuk memasukkan kode induk voucher. Kode induk voucher biasanya terletak di bagian bawah pada voucher yang berupa nomor seri dan barcode. Setelah memasukkan nomor seri lalu tekan ok/yes.
  • Tunggu Status Voucher Melalui Balasan SMS. Ketika sudah melakukan tahapan diatas, maka nanti akan ada sms balasan yang menunjukan voucher sudah terpakai atau belum. Jika pesan, SMS status voucher NOT USED maka tandanya belum terpakai, tetapi jika status voucher USED maka voucher tersebut telah terpakai.
TRENDING:  5 Cara Mengatasi Keyboard Laptop Error yang Mudah Dilakukan Sendiri

 Cek Voucher Menggunakan Aplikasi Rita Tri

Rita Tri menjadi salah satu aplikasi yang bisa dijadikan sebagai cara cek voucher tri sudah terpakai atau belum. Rita Tri diperuntukkan hanya untuk outlet penjual pulsa yang sudah bergabung dan memiliki cip dari sales tri. Nah, bagi para penjual voucher, wajib tau cara ini untuk mengatasi komplain dari pelanggan. Berikut, cara dan penjelasan yang harus dicoba:

  • Buka dan LogIn Aplikasi Rita Tri. Pastikan sudah login dengan id outlet masing – masing, ketika sudah log in, maka buka aplikasi Rita Tri. Karena akan mengecek voucher, maka pilih menu cek spv.
  • Masukkan nomor induk dan seri voucher. Setelah masuk ke menu cek spv, maka akan diinstruksikan untuk memasukkan nomor induk dan seri voucher. Nomor induk terletak di bagian atas yang berupa nomor seri dan barcode, sedangkan nomor seri terletak di bagian bawah. Dalam menginput bisa dengan scan barcode atau menulis manual nomor induk dan seri voucher.
  • Klik CEK SVP. Setelah menginput nomor induk dan seri voucher, maka klik cek spv dan tunggu loadingnya. Maka nanti akan muncul keterangan, jika voucher telah digunakan maka akan ada keterangan USED beserta tanggal dan waktu pemakaian. Jika keterangan yang muncul adalah NOT USED maka voucher belum digunakan.

Berikut tadi cara cek voucher tri sudah terpakai atau belum, langkah di atas dapat dijadikan alternatif ketika menemui kendala pada voucher. Ikuti cara di atas agar menambah kenyamanan dalam berinternet untuk mempermudah menjalani keseharian.

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published.