Bingung Mencari Judul Lagu Ini 6 Rekomendasi Aplikasi Pendeteksi Judul Lagu Terbaik

Bingung Mencari Judul Lagu Ini 6 Rekomendasi Aplikasi Pendeteksi Judul Lagu Terbaik

Bagi penggemar musik pasti kadang merasa bingung mencari sebuah judul lagu, apalagi jika lagu tersebut tergolong baru atau lagu lama. Biasanya, yang paling mudah diingat adalah beberapa lirik dalam lagu, tapi tentu saja tidak semua perangkat bisa mendeteksi judul lagu hanya dengan lirik. Nah, demi mengatasi kegelisahan para penggemar musik, kini sudah ada aplikasi pendeteksi judul lagu terbaik. Apa saja? Berikut beberapa diantaranya:

1. Shazam

Shazam merupakan aplikasi pendeteksi judul lagu yang dapat digunakan di semua perangkat seperti Android, OS, dan Windows. Aplikasi ini juga menyediakan opsi untuk menghemat memori di ponsel dengan fitur mengenali lagu atau musik yang ukuran filenya kurang dari 1 MB. Selain itu, aplikasi ini dapat merekam musik di saat offline serta dapat bekerja dengan baik di jaringan yang koneksi internetnya lambat.

Cara penggunaan dari aplikasi ini juga terbilang mudah, hanya dengan mendekatkan ke sumber suara, maka sistem aplikasi otomatis akan mencari lagu tersebut. Sejauh ini, aplikasi Shazam merupakan salah satu diantara banyak aplikasi yang paling diminati. Mengapa? Karena di dalamnya terdapat fitur mendeteksi lagu secara otomatis. Mengingat cara penggunaannya mudah, maka sangat direkomendasikan bagi yang memerlukannya.

2. Musixmatch

Sama halnya dengan shazam, aplikasi pendeteksi musik & judul lagu yang satu ini juga dapat digunakan di hampir semua perangkat. Dengan fitur yang dapat menangkap lagu beserta lirik dan penyanyinya secara bersamaan. Musixmatch juga dikenal untuk melihat musik seperti joox dan spotify.  Aplikasi ini dirilis pada tahun 2010 yang sampai saat ini masih beroperasi dan digunakan lebih dari 50 juta pengguna.

3. MusicId

Musicid adalah aplikasi pendeteksi judul lagu yang hadir dan menawarkan fitur membantu untuk menemukan lagu yang dicari dengan cara yang mudah, yakni dengan mendekatkan ponsel ke arah suara dan tunggu hingga hasilnya keluar. Dengan cara yang terbilang mudah ini, tak heran MusicId telah digunakan lebih dari 500 ribu pengguna dengan keunggulan yang dimiliki.

TRENDING:  5 Aplikasi Android Untuk Menyatukan Foto yang Terpisah

4. SoundHound

SoundHound merupakan aplikasi yang dirilis pada tahun 2005 oleh Amerika dan kini ada lebih dari 100 juta orang mengunduhnya. Hanya dengan sepenggal lirik, maka aplikasi ini akan membantu menemukan lagu yang dimaksud. Aplikasi ini sangat cocok dari segi ukuran penyimpanan hingga mekanisme operasinya. Maka dari itu, tidak heran jika aplikasi satu ini begitu digemari para pecinta musik.

5. Google Assistant

Tentu sudah tidak asing lagi apabila mendengar kata google assistant atau asisten google ini. Fitur dari google yang semakin hari semakin meningkat dan tentunya banyak memiliki fungsi ini juga menyediakan pendeteksi judul lagu.

Hanya dengan menempelkan perangkat ke sumber suara maupun penggalan lirik, maka google assistant akan otomatis beralih ke arah basis musik maupun Youtube dan terputar. Google assistant juga tersedia di seluruh perangkat anda.

6. Music Recognition

Aplikasi ini sedikit berbeda dengan aplikasi pendeteksi judul lagu lainnya, karena tidak hanya mendeteksi judul dan biografi dari penyanyi, melainkan lagu-lagu lain dari penyanyi tersebut. Kelebihan aplikasi ini juga dirancang ringan dengan ukuran hanya 3,2 MB sehingga cukup mudah digunakan dan dengan cepat menemukan lagu.

Setelah membaca ulasan di atas, tentu sekarang tidak perlu khawatir lagi untuk menemukan lagu yang ingin dicari. Aplikasi pendeteksi judul lagu di atas dibuat untuk membantu para penggemar musik dalam mencari lagu yang ingin diketahui. Untuk memudahkan akses, pastikan mengetahui cara menggunakan dari masing-masing aplikasi, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.