Rekomendasi 6 Aplikasi Kamera Minim Cahaya Terupdate 2022

Rekomendasi 6 Aplikasi Kamera Minim Cahaya Terupdate 2022

Fitur kamera sudah menjadi komponen penting dari sebuah smartphone khususnya bagi para pecinta fotografi. Namun, kendala minim cahaya sering menjadi tantangan terlebih ketika memotret di malam hari. Gambar yang diambil pada kondisi minim cahaya akan menurunkan kualitas gambar. Nah, berikut 6 rekomendasi aplikasi kamera minim cahaya untuk mengatasi permasalahan ini:

1. Night Camera Lite

Night camera menjadi aplikasi penyelamat ketika ingin menangkap gambar dalam kondisi gelap gulita. Aplikasi ini membebaskan para penggunanya untuk mengatur eksposur, efek, zoom, white balance, ISO, hingga penangkapan cahaya sesuai keinginan.

Aplikasi kamera minim cahaya ini difasilitasi komposisi RGB, luminositas, dan pencahayaan secara real time. Gambar yang dihasilkan pun memiliki resolusi tinggi, jelas, dan tidak blur pada kondisi minim cahaya. Aplikasi Night Camera Lite bisa didapatkan secara gratis di iOS Store and Google Play Store. Lebih dari 5 juta pengguna di dunia sudah mengunduh dan mencoba aplikasi ini.

2. Night Selfie Camera

Ingin selfie tapi cahaya di sekitar tidak mendukung? Jangan khawatir, aplikasi night selfie camera hadir untuk mengatasi permasalahan ini. Aplikasi ini dirancang untuk memberikan cahaya pendukung ketika melakukan selfie. Sistem kerja aplikasi ini akan menampilkan blok warna dengan tingkat kecerahan yang sangat tinggi pada layar LCD.

Blok warna ini tersedia dalam warna putih, merah, hijau, dan biru. Hal ini tentu akan memberi efek cahaya pada wajah ketika berswafoto. Aplikasi night selfie camera sangat bermanfaat bagi para pemilik kamera selfie tanpa flash. Aplikasi ini dapat ditemukan di Google Play Store secara gratis.

3. Procam X-Lite

Aplikasi Procam X-Lite merupakan keluaran Imagi mobile. HD Camera Pro (ProCam X-Lite hadir menawarkan fotografi profesional dalam genggaman. Tidak hanya menyajikan fitur night mode, aplikasi ini juga menghadirkan mode burst camera hingga video beresolusi 4K.

TRENDING:  Inilah Cara Mengatasi Jaringan WiFI Yang Lemot di Hp

Ukuran aplikasi ini sangat bersahabat hanya 2.6 MB. Lebih dari 5 juta pengguna android di Google Play Store sudah merasakan manfaat aplikasi ProCam X-Lite. Aplikasi ini memiliki nilai 4.3/5 dari 20 ribu ulasan yang ada.

4. NightShooting

Pilihan aplikasi berikutnya jatuh kepada NightShooting. Aplikasi yang diluncurkan oleh Studio ra,labo ini dapat membantu para penggunanya untuk berbagai momen di malam hari. Seperti taburan bintang di langit dan atraksi kembang api. Lebih dari 1 juta pengguna android di Google Play Store sudah mengunduh aplikasi NightShooting. Aplikasi ini memiliki nilai 3.4/ 5 dari ulasan yang ada.

5. VSCO

Aplikasi VSCO Cam dapat menjadi alternatif untuk mengedit gambar yang diambil dengan kondisi minim cahaya. VSCO cam dapat meningkatkan kecerahan gambar. Selain itu, VSCO cam dapat dioptimalkan untuk meningkatkan kontras warna hingga komposisi warna. Tersedia berbagai macam preset penunjang di VSCO Cam.

Para user dapat mengedit tingkat kecerahan dan tone foto secara otomatis. Sehingga aktivitas mengedit hasil foto yang kurang cahaya akan lebih mudah. Pada dasarnya aplikasi VSCO tidak dipungut biaya. Namun, untuk fitur full package dikenakan biaya mulai Rp 120.000 per tahun. VSCO Cam tersedia untuk pengguna android dan iOS.

6. Illumes Lite (Night Camera)

Rekomendasi aplikasi kamera untuk mengambil gambar pada kondisi minim cahaya berikutnya adalah Illumes Lite. Aplikasi besutan App Loft Studios mengklaim bahwa Illumes Lite dapat mengakomodir 5 aplikasi dalam satu genggaman.  Para pengguna Illumines Lite dimanjakan dengan fitur foto night mode kamera depan dan belakang. Aplikasi Illumes dijual dengan harga Rp 12.000 di Google Play Store.

Itulah 6 aplikasi kamera minim cahaya yang dapat digunakan di tahun 2022. Bisa digunakan untuk kamera depan maupun kamera belakang. Semoga informasi ini dapat menambah referensi para pembaca yang sedang mencari akal untuk mengambil gambar di tempat minim cahaya. Mulai saat ini ucapkan selamat tinggal pada kualitas gambar rendah.

TRENDING:  Inilah Cara Menyambung WiFi di Laptop dengan Mudah

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published.