Begini Cara Cek Masa Aktif Voucher Telkomsel yang Benar

Begini Cara Cek Masa Aktif Voucher Telkomsel yang Benar

Telkomsel merupakan provider yang menyediakan layanan telekomunikasi terbesar di Indonesia. Penggunaan internet yang meningkat untuk saat ini membuat Telkomsel mengeluarkan berbagai kemudahan kepada konsumen untuk melakukan isi ulang paket internet. Kemudahan tersebut ada yang dalam bentuk voucher Telkomsel yang bisa didapatkan dengan cara cek masa aktif voucher Telkomsel atau mengunjungi langsung ke gerai.

Pembelian voucher Telkomsel untuk melakukan pengisian ulang paket internet sangat mudah dilakukan. Tetapi ada hal penting yang harus diketahui sebelum melakukan pembelian voucher yaitu pengecekan masa aktif. Pada ulasan ini akan dibahas cara untuk mengecek masa aktif voucher Telkomsel.

Apa yang Terjadi Bila Pengguna Tidak Mengecek Masa Aktif Nomor Voucher TSEL?

Masa aktif voucher merupakan informasi yang wajib untuk diketahui oleh para calon konsumen. Hal ini karena apabila masa aktif voucher telah habis sebelum pengaktifan, maka voucher tidak bisa digunakan. Untuk menghindari kerugian tersebut maka konsumen diharapkan untuk selalu mengecek masa aktif voucher sebelum melakukan pemakaian.

Berdasarkan informasi dari Telkomsel, masa aktif dari sebuah kartu voucher adalah 60 hari setelah kartu diisi. Tentunya ini informasi penting yang harus diketahui pengguna supaya kartu masih bisa diaktifkan.

Adapun beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengecek masa aktif voucher Telkomsel. Cara tersebut dapat berupa menanyakan langsung ke penjual dan mengecek pada kartu fisik voucher Telkomsel yang bisanya telah dituliskan. Tetapi cara yang lebih meyakinkan adalah mengecek masa aktif langsung menggunakan kode yang telah disediakan.

Begini Cara Untuk Mengecek Masa Aktif Nomor Voucher Telkomsel

Masa aktif merupakan masa berlaku dari sebuah kartu voucher yang apabila masa berlakunya sudah habis maka voucher tidak bisa digunakan. Untuk mengetahui masa aktif Voucher Telkomsel, ada beberapa langkah yang bisa diikuti.

TRENDING:  Aplikasi untuk Membuka File Xlsx dengan Cepat dan Mudah

Siapkan gadget dengan nomor Telkomsel yang masih aktif sebagai alat utama untuk melakukan pengecekan masa aktif Voucher. Berikut cara cek masa aktif voucher Telkomsel yang bisa diikuti untuk cek masa aktif voucher Telkomsel:

1. Masukan Nomor TSEL yang Sudah Diisi Voucher

Nomor TSEL adalah sejumlah angka yang tertera pada kartu SIM Telkomsel. Angka inilah yang nantinya digunakan untuk mengaktifkan voucher Telkomsel yang sudah didapatkan dari outlet penjual voucher.

Pastikan pengguna mempunyai gadget yang sudah diisi dengan nomor TSEL untuk mengecek masa aktif voucher. Gunakan nomor TSEL yang masih aktif supaya proses pengecekan bisa tetap dilakukan dengan baik.

2. Siapkan Serial Number Voucher

Serial number adalah kode angka yang biasanya tertera di bagian atas voucher. Nomor seri inilah yang nantinya digunakan untuk mengecek masa aktif voucher Telkomsel. Nomor seri yang tertera pada voucher berjumlah 15 angka tetapi pada saat mengecek masa aktif voucher tiga angka terakhir dihilangkan.

3. Ketik *132*Serial Number#

Setelah memperoleh serial number dari voucher, maka cara cek masa aktif voucher Telkomsel adalah melakukan pengecekan melalui kode dial. Untuk voucher Telkomsel kode yang digunakan adalah *132*Serial Number# diketikan pada papan dial hp. Sebagai contoh *132*990011223344# lalu panggil.

4. Tunggu proses sampai muncul keterangan masa aktif

Proses berikutnya adalah menunggu pesan notifikasi dari pihak Telkomsel. Setelah semua cara telah dilakukan dengan benar maka akan muncul notifikasi pemberitahuan masa aktif voucher. Apabila informasi masa aktif tidak muncul silahkan lakukan pengecekan ulang dengan cara memasukan kode dial seperti sebelumnya.

Voucher Telkomsel memiliki waktu masa aktif selama 60 hari kedepan setelah vouchers tersebut diinject/diisi oleh reseller. Jadi pembeli hanya bisa mengaktifkan voucher dalam waktu 60 hari kedepan dan voucher hanya bisa digunakan sekali saja.

TRENDING:  Aplikasi Penjawab Soal Semua Pelajaran Offline untuk Memperoleh Nilai Bagus

Seperti itulah tutorial cara cek masa aktif voucher Telkomsel. Para pengguna diharapkan selalu mengecek masa aktif voucher dengan baik sebelum melakukan pembelian atau pengaktifan voucher. Dengan mengetahui masa aktif voucher, pengguna tidak akan mengalami kerugian seperti kartu voucher tidak bisa digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.