Cara Ganti Nomor HP Kredivo yang Hilang dengan Benar

Cara Ganti Nomor HP Kredivo yang Hilang dengan Benar

Jika pengguna ingin mengganti nomor hp kredivo yang hilang, kini ada cara ganti nomor hp kredivo yang hilang dengan mudah. Untuk melengkapi dokumen saat mengganti nomor hp kredivo, pengguna cukup menyiapkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada KTP pengguna. Hal ini karena NIK pengguna akan digunakan sebagai dokumen pengamanan pada akun kredivo pengguna.

Bagi pengguna Kredivo yang masih bingung bagaimana cara menggantinya, maka tidak perlu bingung, Pada ulasan berikut akan diuraikan serangkaian cara yang dapat DIlakukan untuk mengganti nomor hp kredivo yang hilang, antara lain:

1. Buka Aplikasi Kredivo

Langkah pertama cara ganti nomor hp kredivo yang hilang yaitu dengan membuka aplikasi Kredivo di hp pengguna. Setelah membuka aplikasi Kredivo, pengguna dapat mengklik menu akun yang terdapat di sisi kanan bawah tampilan. Perhatikan setiap opsi yang ada di halaman menu akun aplikasi Kredivo. Aplikasi Kredivo tidak perlu tersedia dalam versi update sehingga lebih memudahkan pengguna.

2. Cari Opsi Pengaturan

Dalam tampilan menu akun aplikasi Kredivo, pengguna dapat menemukan opsi pengaturan yang berada di sisi atas sebelah kanan tampilan halaman. Jika pengguna mengalami kesulitan dalam mencari opsi pengaturan, menu ini memiliki ciri berlogo roda bergerigi dengan warna putih. Setelah pengguna menemukan opsi pengaturan, pengguna dapat langsung mengklik menu pengaturan yang sudah tersedia di halaman tersebut.

3. Pilih Opsi “Ganti Nomor”

Setelah pengguna mengklik menu pengaturan, kemudian akan muncul beberapa opsi pilihan bantuan yang tersedia pada halaman layar pengaturan. Pengguna dapat langsung mencari opsi bantuan berupa “ Ganti Nomor Handphone” yang terletak di baris kedua pada pengaturan. Selanjutnya pengguna dapat mengklik tanda “ < “ yang berada di sebelah kanan opsi pilihan “ Ganti Nomor Handphone”.

TRENDING:  Ingin Tahu Cara Mendapatkan Uang dari Google Adsense Beginilah Caranya!

4. Masukkan Nomor Baru

Setelah pengguna masuk ke opsi bantuan “ Ganti Nomor Handphone” pengguna dapat mencocokan terlebih dahulu nomor lama pengguna. Jika dirasa sudah cocok, pengguna dapat langsung memasukkan nomor hp pengguna yang baru untuk menggantikan nomor hp lama yang hilang. Selanjutnya pengguna dapat memasukkan NIK sesuai yang tertera di KTP pengguna dan mengisikan nama ibu kandung pengguna.

5. Tunggu Kode Verifikasi

Masuk Jika pengguna telah selesai memasukkan dokumen yang diperlukan dan telah memastikannya dengan benar. Pengguna dapat mengklik “ simpan “ untuk penyimpanan nomor hp yang baru dan pengguna dapat menunggu kode verifikasi yang masuk. Setelah kode verifikasi diterima, pengguna dapat langsung memasukkannya dalam kolom kode verifikasi pada tampilan layar dan otomatis nomor hp pengguna sudah terganti.

6. Pastikan Nomor Berhasil Diganti

Untuk memastikan apakah nomor pengguna yang baru sudah tersimpan dan tergantikan. Pengguna dapat menanggulangi langkah-langkah diatas kemudian pada opsi ganti nomor pengguna pada pengaturan, maka akan terlihat di kolom nomor handphone lama. Pastikan nomor yang ada di kolom nomor handphone lama sesuai dengan nomor pengguna yang baru dan pengguna tidak perlu memasukkan nomor hp kembali.

Langkah-langkah di atas dapat menjadi panduan cara ganti nomor hp kredivo yang hilang pada pengguna yang mengalami kendala hilang nomor hp. Jika ada permasalahan lain yang dikeluhkan, maka pengguna dapat memilih opsi pusat bantuan pada halaman menu. Setelah mengklik opsi pusat bantuan, pengguna dapat memilih opsi bantuan melalui email, pesan, maupun melalui customer service yang tersedia.

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published.