Aplikasi Untuk Mengunci WA Khusus IOS dan Android, Dijamin Chat Aman

Aplikasi Untuk Mengunci WA Khusus IOS dan Android, Dijamin Chat Aman

WhatsApp kini sudah menjadi aplikasi yang umum digunakan karena dapat chatting dengan mudah namun tetap kekinian. Isi chat, daftar panggilan, foto dan video penting yang ada di WhatsApp merupakan sebuah privacy yang tidak boleh dilihat oleh orang lain, kan? Oleh karena itu, kunci WhatsApp dengan menggunakan aplikasi untuk mengunci WA sangat diperlukan supaya privasi aman.

Aplikasi tambahan biasanya harus didownload terlebih dahulu melalui Google Play Store maupun App Store. Walaupun dalam fitur WhatsApp sudah ada menu untuk mengunci, namun menggunakan aplikasi tambahan menjadikan WA semakin aman dan bebas dari penyalahgunaan orang yang meminjam hp. Berikut aplikasi tambahan yang digunakan untuk mengunci WhatsApp bagi pengguna IOS dan android:

Ini Aplikasi Kunci WA yang Khusus Untuk Pengguna iOs

Langkah yang harus dilakukan jika ingin mengunci WhatsApp menggunakan sistem IOS adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan yang dapat diunduh melalui App Store, berikut beberapa aplikasinya yang bisa dipasang:

1. DisableLaunch

Aplikasi ini adalah software tambahan untuk mengunci aplikasi pada pengguna iPhone dan dapat di download secara gratis. Cara mengunci menggunakan aplikasi ini adalah: buka aplikasi DisableLaunch Pro, kemudian klik setting, lalu klik activation method, jika sudah aktif maka akan muncul icon are disable dan aplikasi di iPhone sudah bisa terkunci.

2. iProtect software

Software ini dapat didownload secara gratis di Cydia untuk mengaktifkan fitur keamanan pada iPhone. Berikut cara menggunakannya: sesudah menginstal aplikasi ini, buka aplikasinya lalu pilih cara mengunci yang berupa password atau fingerprint. Setelah selesai membuat kunci, kemudian tekan save. Maka semua aplikasi pada iPhone akan otomatis terkunci dan aman.

3. Applocker

Kelebihan dari aplikasi ini, bahkan Applocker juga dapat mengunci foto, folder dan juga homescreen pada layar iPhone. Berikut cara menggunakannya: buka aplikasinya kemudian pilih menu setting, lalu hidupkan pengunci dengan menekan tombol ON. Pilih aplikasi atau folder yang akan dikunci. Jika sudah memilih, maka aplikasi dan folder pada iPhone, sudah otomatis terkunci menggunakan Applocker.

TRENDING:  Intip 7 Aplikasi Chatting Buatan Indonesia yang Terbaik

Ini Dia Aplikasi Kunci WA Untuk Pengguna Android

Dalam hp android, sebenarnya ada beberapa fitur yang bisa digunakan untuk mengamankan WhatsApp. Namun fitur tersebut hanya terdapat pada hp android tipe tertentu. Bagi hp android yang belum ada aplikasi bawaan untuk mengamankan WhatsApp, berikut aplikasi untuk mengunci WA yang bisa di unduh melalui Google Playstore:

1. AppLock

Aplikasi ini dapat mengunci folder, foto dan juga aplikasi seperti facebook, whatsapp dan Tiktok yang ada di hp android sehingga mencegah orang lain dapat masuk dan melihat. Keunggulan dari aplikasi ini adalah, Applock mempunyai papan tombol kunci yang tidak terlihat, sehingga mencegah orang lain dapat mengintip pola atau kata sandi yang kita buat.

2. LockIt

Aplikasi yang digunakan untuk mengunci facebook, whatsapp dan folder mempunyai Keunggulan dapat mengunci dalam satu klik, sehingga untuk pola dan pin pengunci dapat digunakan pada semua aplikasi, foto, video dan folder yang ada di hp tersebut. Aplikasi ini juga bisa membersihkan notifikasi yang muncul pada pop up layar hp android.

3. Norton App Lock.

Aplikasi untuk mengamankan whatsApp, facebook dan folder dalam hp android ini dibuat sangat efisien. Dengan satu kali klik sudah bisa mengunci semua aplikasi termasuk whatsApp yang ada di hp android. Norton App lock menyediakan pola dan pin sebagai bentuk pengamanan sehingga orang lain tidak dapat membuka isi hp secara sembarangan.

4. Perfect App Lock.

Software ini dapat mengunci aplikasi dan juga menambahkan fitur tertentu pada layar. Perfect App Lock dapat mengunci rotasi, mengunci koneksi,  mencerahkan layar, mengunci tampilan layar dan juga melindungi keamanan aplikasi seperti chat WhatsApp, Facebook, foto dan video sehingga keamanan tetap terjaga dan isi chat pada whatsApp tidak khawatir terlihat orang lain.

TRENDING:  Aplikasi Edit Video Transisi Untuk Pemula yang Mudah Digunakan

Itulah beberapa aplikasi untuk mengunci WA yang dapat membantu dalam mengamankan chat pada WhatsApp sehingga privacy tetap aman dan data yang ada di hp tidak bisa dibuka oleh orang lain. Sebaiknya saat memilih aplikasi disesuaikan dengan kebutuhan dan pastinya harus melihat rating pada Google Playstore maupun App Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published.